Alan Walker. (Sumber foto: X/Alan Walker)

Fakta Menarik Kunjungan Alan Walker ke Indonesia, Berikan Tiket Gratis untuk Konser Walkerworld

29 May 2024   |   20:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Musisi Alan Walker berkunjung ke salah satu sekolah di Medan, Indonesia. Kedatangannya merupakan buntut video viral di TikTok seorang guru mengajar musik muridnya dengan menggunakan lagu Who I Am. Tidak hanya itu, sejumlah fakta menarik juga terungkap dalam kunjungan itu. 

Berdasarkan siaran pers yang diterima Hypeabis.id, Alan Walker bertemu dengan para pelajar SMA swasta Al-Azhar ketika datang ke Indonesia pada Selasa, (28/5/2024). Untuk memberikan kejutan kepada siswa dan guru, dia melakukan perjalanan langsung dari New York, Amerika Serikat.

Baca juga: Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Indonesia, Langsung Dibanjiri 15.000 Pesan

Rencana sang musisi untuk memberikan kejutan berhasil. Siswa-siswa sekolah menengah atas di SMA Al-Azhar benar-benar tidak menyangka jika Alan sungguh datang. Musisi yang menggebrak belantika musik dengan single berjudul Faded itu mengaku terkesan saat melihat guru bernama Tri Adinata dan siswa-siswa di SMA Al-Azhar Medan memainkan musiknya, sehingga ingin mendorong mereka mengejar impian yang dimiliki.

Perkenalan Alan Walker dengan para siswa dan guru di Medan adalah melalui media sosial berbasis video pendek TikTok. Walker menemukan video yang memperlihatkan Tri, seorang guru dari Indonesia mengajarkan seni musik kepada murid-muridnya untuk memainkan lagu berjudul Who I Am yang merupakan kolaborasi Alan Walker dengan Putri Ariani.
 

Alan Walker saat berjumpa dengan siswa-siswi SMA Al-Azhar Medan (Sumber gambar: istimewa)

Alan Walker saat berjumpa dengan siswa-siswi SMA Al-Azhar Medan (Sumber gambar: istimewa)

Dari situ, dia memiliki ide untuk memberikan kejutan kepada sang guru dan juga siswa-siswi yang berada dalam video tersebut dengan mengunjungi langsung mereka. Alan menindaklanjuti hal ini dengan merekam video TikTok-nya sendiri untuk bereaksi terhadap momen spesial bersama para siswa di Medan.

Tak hanya itu, semua siswa dan siswi yang ada dalam kelas tersebut mendapatkan undangan untuk datang ke konser bertajuk WalkerWorld, Jakarta pada 8 Juni 2024.

Tiket konser yang didapat oleh semua siswa di kelas itu juga bertanda tangan eksklusif Alan Walker. Dia mengungkapkan sangat terkesan melihat guru dan siswa-siswi SMA Al-Azhar Medan memainkan musiknya dan ingin mendorong mereka untuk mengejar impian.

Sebagai bagian dari tur dan apresiasi, Alan Walker bahkan mengundang guru dan 4 siswa SMA Al-Azhar Medan untuk tampil di atas panggung pada pertunjukannya yang akan datang di Jakarta. Mereka pun berlatih bersama setelah Alan melakukan kunjungan ke salah satu kelas.
 

Kesempatan itu akan menjadi sebuah pengalaman luar biasa yang benar-benar mengubah hidup bagi semua yang terlibat. Alan Walker sebelumnya telah menyampaikan kabar gembira kepada para pelajar tersebut melalui Zoom dan semuanya menantikan untuk menyaksikan kolaborasi yang akan terjadi.

Alan Walker ikut berbagi bahwa ia ingin memberdayakan generasi muda Indonesia dan memberikan mereka sebuah platform untuk bersinar, dengan harapan dapat menginspirasi orang lain seterusnya.

Adapun, pertunjukan Walkerworld di Jakarta menawarkan kategori tiket terbaru Festival B (Standing) dengan harga yang lebih terjangkau sebesar Rp490.000. Genhype juga dapat memanfaatkan promo Buy 2 Get 3 ketika membeli 2 tiket khusus unutk kategori Golden Festival dan Festival hingga 7 Juni 2024 sesuai dengan program yang berlaku.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sal Priadi Gaet 6 Produser Musik untuk Album Markers And Such Pens Flashdisks

BERIKUTNYA

Synchronize Fest 2024 Siapkan 13 Pertunjukan Spesial, Ada Panggung INBOX hingga Elvy Sukaesih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: