Moana 2 tayang 27 November 2024 (Sumber gambar: tangkapan layar laman Walt Disney Company)

Film Moana 2 Bakal Tayang di Bioskop 27 November 2024

13 February 2024   |   11:26 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta film Moana. Walt Disney Animation Studios telah resmi mengumumkan bakal menayangkan Moana 2 di bioskop pada 27 November 2024. Film musikal animasi ini akan membawa petualangan baru dan lebih seru kepada para penonton .

Kabar penayangan sekuel peraih nominasi Piala Oscar pada 2016 itu disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) The Walt Disney Company Bob Iger. Dalam laman Disney, Iger mengatakan Moana akan tetap menjadi franchise yang sangat populer. 

“Kami tidak sabar untuk memberi Anda lebih banyak tentang Moana dan Maui ketika Moana 2 tayang di bioskop pada bulan November ini,” katanya. 

Baca juga: Film Drive-Away Dolls Tayang 23 Februari, Cerita Komedi Tragedi di Tallahassee

Dia mengeklaim, film musikal animasi baru epik dari Walt Disney Animation Studios ini akan membawa penonton dalam perjalanan baru bersama Moana, Maui, dan kru baru - yang terdiri dari para pelaut tidak terduga.

Dalam ceritanya, Moana harus melakukan perjalanan ke lautan yang jauh di Oceania setelah mendapatkan panggilan tidak terduga dari leluhurnya yang sedang mencari jalan. Tidak hanya jauh, perairan yang dituju oleh Moana juga berbahaya dan telah lama hilang.

Moana 2 merupakan karya sutradara Dave Derrick Jr. Film ini dihadirkan dengan musik istimewa gubahan para nomine dan peraih piala Grammy Awards. Mereka adalah Abigail Barlow, Emily Bear, Opetaia Foa'i, dan Mark Mancina. 
 

Berdasarkan unggahan akun YouTube Walt Disney Animation Studios, pengumuman first look Moana 2 mendapatkan lebih dari 1 juta penayangan sejak diunggah pada lima hari lalu atau 8 Februari 2024.

Dalam first look berdurasi 17 detik itu, para pengguna YouTube mendapatkan suguhan sebuah pulau kecil di tengah lautan. Lalu, video itu juga menunjukkan detail kaki yang terkena ombak di pantai dan karakter yang mengambil kerang dari sakunya. Setelah itu, dia meniupkan kerang, diiringi dengan gambar yang makin menjauh. 

Sebagai informasi, film Moana yang rilis pada 2016 berhasil meraih pendapatan sebesar US$687,2 juta di seluruh dunia. Karya ini berhasil meraup US$248,7 juta dari pasar domestik Amerika Serikat dan US$438,5 juta dari pasar internasional.

Laman Rotten Tomatoes mencatat bahwa Moana berhasil memperoleh sertifikat Fresh dari para kritikus film. Karya berdurasi 1 jam 47 menit itu memperoleh penilaian fresh dari 276 kritikus, sehingga memiliki rata-rata rating 7,9 dari 10. 

Baca juga: Film Dealova Tayang 22 Februari 2024, Suguhkan Balutan Kisah Romansa dan Olahraga

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

BERIKUTNYA

Sutradara Ungkap Kemungkinan Dealova Jadi Universe Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: