Apple luncurkan aplikasi Apple Music, Apple TV, dan Apple Devices (Sumber gambar: pexels/ Armand Valendez)

Apple Music, TV dan Devices Tersedia Aplikasi Untuk WIndows

10 February 2024   |   16:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pengguna personal computer (PC) dengan sistem operasi windows. Kalian dapat mengakses hiburan musik, konten video, dan perangkat Apple melalui aplikasi Apple Music, Apple TV, dan Apple Devices yang diluncurkan oleh Apple.

Dikutip dari laman resmi Apple, sistem operasi windows yang mendukung aplikasi Apple Music, Apple TV, dan Apple Devices adalah Windows 10 atau yang paling anyar.

“Daripada iTunes, Anda dapat menggunakan tiga aplikasi khusus yang dirancang untuk mendengarkan musik, menonton konten, dan mengelola perangkat Apple Anda,” demikian tertulis dalam lamannya.  

Baca juga: Apple, Roblox, Epic, Disney & Romantisme Metaverse

Pengguna Windows dapat mendengarkan jutaan lagu melalui Apple Music lantaran dalam aplikasi ini terdapat banyak lagu dengan berbagai genre dan zaman, dari klasik sampai yang musik modern. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati lagu-lagu populer yang diperbarui setiap saat.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna WIndows dapat mengakses lagu di semua perangkat, baik gawai pintar, jam pintar, maupun personal computer. Tidak hanya itu, kalian juga dapat bernyanyi dengan lirik yang terdapat di dalamnya.

“Saat mulai menggunakan aplikasi Apple Music di Windows untuk pertama kalinya, Anda memulai dengan perpustakaan kosong. Buat koleksi lagu dan album dengan beberapa cara,” demikian tertulis dalam keterangan Apple.

Sementara itu, pengguna WIndows juga dapat memasang aplikasi Apple TV untuk menikmati berbagai macam tontonan, seperti film, acara televisi orisinal, dan olahraga – salah satunya adalah Major League Soccer atau MLS.

Sebelum masuk, pastikan mengisi ID Apple yang dimiliki. Lalu, pengguna Windows juga dapat membeli atau menyewa film serta mengakses pembelian atau penyewaan film yang pernah dilakukan. Kalian juga dapat berlangganan Apple TV+, MLS Season Pass, saluran Apple TV, dan lainnya.

Adapun, Apple Devices berguna untuk menyelaraskan komputer Windows dengan perangkat Apple. Pengguna Windows dapat memindahkan film, foto, musik, dan sebagainya di antara komputer dengan sistem operasi windows, iPhone, iPad, dan iPod.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa melakukan pencadangan dan pemulihan perangkat Apple yang dimiliki dengan aplikasi Apple Devices.

Selain sistem operasi Windows 10 atau lebih baru, perushaaan juga menuliskan bahwa pengguna harus mengunduh ketiga aplikasi tersebut. Jika hanya mengunduh salah satunya, iTunes akan meminta kalian men-download dua aplikasi lainnya guna mengakses konten musik dan video dari library iTunes pengguna.

“Setelah mengunduh aplikasi ini, Anda dapat menggunakan iTunes untuk mengakses podcast dan buku audio saja. Aplikasi Apple Music dan aplikasi Apple TV membaca konten perpustakaan iTunes Anda — jadi jangan hapus perpustakaan iTunes Anda,” demikian penjelasan Apple.

Baca juga: Kelakuan Lucu Pengguna Vision Pro Apple, Sesuai Prediksi The Simpsons?

Tidak hanya itu, manajemen juga mengingatkan pengguna untuk melakukan otorisasi komputer dengan ID Apple guna mengakses pembelian iTunes Store di aplikasi Apple Music, dan Apple TV. Untuk memperoleh ketiga aplikasi tersebut, pengguna dapat mengakses Microsoft Store.

Meski demikian, pengguna dapat terus memanfaatkan iTunes untuk Windows jika PC yang dimiliki tidak memenuhi persyaratan sistem untuk menggunakan ketika aplikasi tersebut. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mengenal Kartu Biru dalam Sepak Bola, Akan Diuji Coba Tapi Ditentang FIFA

BERIKUTNYA

Fakta-fakta Tarian Liong, Tradisi Pertunjukan yang Identik dengan Perayaan Imlek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: