Ilustrasi masjid (Sumber gambar: Freepik)

Kumpulan Ucapan Selamat Isra Miraj 2024, Cocok Dibagikan di Status Media Sosial

08 February 2024   |   09:01 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah tahun ini jatuh pada 8 Februari 2024. Isra Miraj adalah peristiwa dari dua perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam. Momen bersejarah ini begitu penting bagi umat Islam dan selalu diperingati setiap tahunnya.

Isra Miraj merupakan penggabungan dari dua momen penting yang terjadi. Secara bahasa Isra memliki arti perjalanan pada malam hari. Adapun Miraj berarti tangga untuk naik ke atas.

Jika diartikan, Isra Miraj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW pada malam hari menuju ke atas. Dalam perjalanan tersebut, muncul perintah Tuhan kepada Nabi Muhammad SAW yang sangat penting bagi umat Islam.

Baca Juga: Ada 10 KA Ekstra Periode Libur Panjang Pekan Ini, Cek Rute yang Ketambahan

Mengutip dari Kementerian Agama, Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada saat itu, Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan salat lima waktu yang hingga hari ini terus ditunaikan oleh para pengikutnya.

Perayaan Isra Miraj pun dilakukan untuk memeringati momen bersejarah tersebut. Selain itu, peringatan ini juga menjadi pengingat untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Untuk saling mengingatkan tentang pesan penting Isra Miraj, tak ada salahnya untuk mengirim beberapa ucapan dan nasehat kepada orang-orang tersayang. Selain itu, ucapan pengingat pentingnya momen Isra Miraj ini juga bisa dibagikan ke berbagai media sosial, dari WhatsApp, Facebook, X, hingga Instagram.

Peringatan Isra Miraj (Sumber gambar: Canva)

Peringatan Isra Miraj (Sumber gambar: Canva)

 

Berikut Adalah Kumpulan Ucapan Selamat Isra Miraj 2024:
  1. Selamat Isra Miraj 1445 Hijriah. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang makin menyempurnakan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT
  2. Isra Miraj mengajarkan umat Islam tentang pentingnya keikhlasan dan ibadah. Semoga segala amalan baik yang kita lakukan bisa diterima oleh oleh-Nya.
  3. Isra Miraj adalah momen ketika Allah SWT menurunkan perintah salat lima waktu. Maka, sudah sepantasnya kita sebagai pengikut Baginda Rasul untuk menaati dan melaksanakan perintah tersebut.
  4. Selamat Isra Miraj 2024. Semoga perayaan Isra Miraj tahun ini dipenuhi cinta, harapan, dan ketakwaan. Semoga kita selalu bisa meneladani akhlak mulia Nabi.
  5. Selamat memeringati Isra Miraj saudaraku umat Islam. Semoga segala hikmah dan pembelajaran yang terkandung di dalamnya bisa makin mengokohkan iman serta ketakwaan kita.
  6. Mari memeringati Isra Miraj dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga kita istikamah meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.
  7. Nabi Muhammad SAW adalah panutan umat Islam dalam menjalani kehidupan. Semoga setiap langkah kita selalu dipenuhi dengan keberkahan dan kemudahan.
  8. Semoga perjalanan Nabi Muhammad ketika naik ke langit ketujuh selalu mengilhami ibadah kita kepada Allah AWT. Selamat memeringati Isra Miraj 1445 H.
  9. Salah adalah ibadah yang tidak boleh ditinggalkan. Salat adalah tiang agama. Ibadah ini diperintahkan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad ketika Isra Miraj. Hendaknya kita tidak pernah meninggalkan salat.
  10. Isra Miraj adalah momen penting yang dijalani Nabi Muhammad dan menghasilkan perintah Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu. Sudah semestinya kita sebagai umatnya untuk selalu menaatinya.
  11. Perjalanan Nabi Muhammad ketika Isra Miraj adalah pedoman penting umat Islam. Betapa besar kuasa dan kasih sayang Allah SWT kepada umat Islam yang bisa diteladani dalam peristiwa tersebut.
  12. Mari merayakan hari ini dengan saling memaafkan kesalahan dan terus mempertebal iman kepada Allah SWT. Selamat Isra Miraj 1445 H.
  13. Peristiwa Isra Miraj adalah pelajaran berharga yang berbuah perintah penting kepada umat Nabi Muhammad SAW. Mari teladani akhlah beliau dan terus memperbanyak amalan.
  14. Isra Miraj adalah perjalanan spiritual yang indah. Nabi Muhammad mendapatkan kebesaran dan kemuliaan. Umat Islam hanya perlu meneladani beliau dan menaati perintah yang telah diturunkan oleh Allah kepada nabinya.
  15. Nabi Muhammad telah membimbing umatnya untuk taat kepada Allah SWT. Perjalanan Isra Miraj adalah bukti Allah selalu bersama kita dan nabinya. Mari tunaikan salat lima waktu dengan ketaatan dan ketakwaan yang tinggi.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Wisata dari Travel Pattern Kemenpar Untuk Liburan Imlek 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: M. Taufikul basari

SEBELUMNYA

Diadaptasi dari Webtoon, Pasutri Gaje Dibintangi Reza Rahadian, BCL hingga Indro Warkop

BERIKUTNYA

Xin Nian Kuai Le, Makna dan Tradisi di Balik Ucapan Tahun Baru Imlek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: