Cuplikan Avatar: The Last Airbender. (Sumber gambar: Netflix)

5 Film & Serial Hollywood Tayang 2024 di Netflix Indonesia, Ada Avatar hingga Rebel Moon Part 2

08 February 2024   |   05:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Netflix telah mengumumkan jajaran film dan serial Hollywood terbaru yang akan tayang di Indonesia sepanjang tahun 2024. Beberapa film dan serial yang akan dirilis mencakup berbagai genre, mulai dari serial animasi, film aksi, fiksi-ilmiah, hingga drama romansa yang bisa menjadi pilihan tontonan seru bagi para pengguna.

Tahun ini, Netflix akan merilis serial live action dari animasi populer yang telah dinantikan penggemar yakni Avatar: The Last Airbender. Serial yang digarap oleh sutradara Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko itu akan disajikan dalam konsep menggabungkan anime dengan gaya kartun Amerika, yang mengangkat citra budaya China.

Selain itu, ada pula sekuel film fantasi-ilmiah garapan sutradara Zack Synder berjudul Rebel Moon: Part 2 The Scargiver. Musim kedua Rebel Moon ini akan melanjutkan kisah Kora dan para pejuang yang masih hidup untuk mempertahankan desa mereka.

Baca Juga: Sutradara James Cameron Sebut Telah Siapkan Musim 6 & 7 Film Avatar

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 5 film dan serial Hollywood yang akan tayang di Netflix Indonesia tahun 2024.
 

1. Avatar: The Last Airbender Season 1 (22 Februari)

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Avatar: The Last Airbender adalah serial live action adaptasi dari animasi berjudul sama garapan rumah produksi Nickelodeon. Serial ini berkisah tentang empat negara dari elemen air, tanah, api, dan udara yang hidup bersama secara harmonis dengan Avatar, penguasa keempat elemen tersebut yang menjaga perdamaian diantara mereka.

Semuanya berubah saat Negara Api melakukan serangan dan menghapus bangsa Pengembara Udara, langkah pertama mereka demi menguasai dunia. Ketika inkarnasi Avatar terbaru belum juga hadir, harapan untuk terciptanya kedamaian perlahan hilang. Namun, layaknya secercah cahaya dalam kegelapan, harapan mulai timbul saat Aang (diperankan oleh Gordon Cormier), seorang Pengembara Udara muda dan kaum terakhir dari bangsanya, bangkit untuk menjadi sang Avatar berikutnya.

Bersama kawan-kawan barunya, Sokka (Ian Ousley) dan Katara (Kiawentiio), saudara dan anggota Suku Air Selatan, Aang memulai perjalanan penuh petualangan luar biasa untuk menyelamatkan dunia dan melawan serangan kejam Raja Api Ozai (Daniel DaeKim).

Namun, kehadiran Pangeran Zuko (Dallas James Liu) yang bertekad untuk menangkap mereka membuat rencana mereka terancam. Aang dan kawan-kawan pun membutuhkan bantuan sekutu dan berbagai karakter menarik yang mereka temui sepanjang perjalanan.
 

2. Damsel (8 Maret)

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Damsel adalah film fantasi gelap Amerika yang disutradarai oleh Juan Carlos Fresnadillo dan ditulis oleh Dan Mazeau. Damsel bercerita tentang seorang gadis yang setuju menikahi seorang pangeran tampan. Gadis itu lalu mengetahui bahwa keluarga pangeran telah merekrutnya sebagai korban untuk membayar utang di masa silam.

Saat dilempar ke dalam gua yang dihuni naga yang siap menyemburkan api, sang gadis harus mengandalkan kecerdikan dan keberaniannya untuk bertahan hidup. Damsel dibintangi oleh Millie Bobby Brown, Ray Winstone, Nick Robinson, Shohreh Aghdashloo, Angela Bassett, dan Robin Wright.
 

3. 3 Body Problem (21 Maret)

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

3 Body Problem adalah serial fiksi ilmiah hasil adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Liu Cixin. Kisahnya mengikuti seorang perempuan muda yang berprofesi sebagai astrofisikawan di Tiongkok era 1960-an bernama Ye Wenjie, yang kacau balau setelah melihat ayahnya dibunuh secara brutal. Kemudian, dia diwajibkan menjalakan tugas militer karena latar belakang ilmiahnya dan dikirim ke pangkalan radar rahasia di daerah terpencil.

Ye Wenjie bertugas memimpin misi tersebut bersama sekumpulan ilmuwan brilian, yang mengharuskannya mengambil keputusan. Saat hukum alam terburai di hadapan mereka, mereka harus menghadapi marabahaya yang dapat meruntuhkan peradaban manusia.

3 Body Problem merupakan karya David Benioff, D.B. Weiss dan Alexander Woo selaku sutradara, produser eksekutif, sekaligus penulis. Serial ini dibintangi oleh Jovan Adepo, John Bradley, Rosalind Chao, Liam Cunningham, Eiza González, Jess Hong, Marlo Kelly, Alex Sharp, Sea Shimooka, Zine Tseng, Saamer Usmani, Benedict Wong, dan Jonathan Pryce.
 

4. Rebel Moon - Part 2: The Scargiver (19 April)

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Film Rebel Moon - Part 2: The Scargiver akan melanjutkan kisah Kora dan para pejuang yang masih hidup seiring mereka bersiap untuk mengorbankan segalanya. Mereka akan berjuang bersama orang-orang pemberani di Veldt, untuk mempertahankan desa yang dulunya damai, tanah air baru bagi mereka yang kehilangan bangsanya dalam perang melawan Motherworld.

Menjelang pertempuran, para pejuang harus menghadapi masa lalu mereka sendiri dan masing-masing mengungkapkan alasan mereka bertarung. Ketika kekuatan penuh Realm menekan pemberontakan yang tengah meningkat, ikatan yang tak dapat dipatahkan terbentuk, para pahlawan muncul, dan legenda pun tercipta.

Film karya Zack Snyder ini dibintangi oleh Sofia Boutella, Djimon Hounsou, Ed Skrein, Michiel Huisman, Doona Bae, Ray Fisher, Anthony Hopkins, Staz Nair, Fra Fee, Cleopatra Coleman, Stuart Martin, Ingvar Sigurðsson, Alfonso Herrera, Cary Elwes, Rhian Rees, E. Duffy, Sky Yang, dan Charlotte Maggi.
 

5. Atlas

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Atlas adalah film thriller fiksi ilmiah Amerika yang disutradarai oleh Brad Peyton, dan ditulis oleh Leo Sardarian dan Aron Eli Coleite. Film ini dibintangi oleh Jennifer Lopez, yang juga bertindak sebagai produser  bersama Simu Liu dan Sterling K. Brown. 

Seperti judulnya, film ini mengikuti kisah seorang analis data yang brilian bernama Atlas Shepherd (diperankan oleh Jennifer Lopez), yang tidak menyukai manusia, serta sangat tidak percaya pada kecerdasan buatan (AI). Dia bergabung dalam misi untuk menangkap robot pemberontak yang berbagi masa lalu misterius dengan dirinya.

Namun, saat rencananya mulai goyah, satu-satunya harapan Atlas untuk menyelamatkan masa depan umat manusia dari AI adalah dengan memercayainya. Selain Jennifer Lopez, film ini juga dibintangi oleh Simu Liu, Sterling K. Brown, Gregory J. Cohan, Abraham Popoola, Lana Parrilla, dan Mark Strong.

Baca Juga: Rekomendasi Film Keluarga Spesial Imlek

Editor: M. Taufikul Basari
 

SEBELUMNYA

Sutradara James Cameron Sebut Telah Siapkan Musim 6 & 7 Film Avatar

BERIKUTNYA

Merawat Ingatan & Sejarah Melalui Arsip Buku Fotografi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: