Daftar film untuk Imlek (sumber gambar: unsplash.com)

Rekomendasi Film Keluarga Spesial Imlek

07 February 2024   |   19:00 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Memasuki tahun baru Imlek 2024, berbagai produsen film sudah mempersiapkan panggung megah untuk merayakan keberagaman dan kegembiraan budaya Asia dengan serangkaian film dan serial bertemakan Imlek yang memukau.

Mulai dari petualangan magis hingga kisah-kisah keluarga yang hangat, studio ini mengajak penonton untuk merayakan semangat tradisional Imlek melalui karya-karya sinematik yang memukau dan penuh inspirasi. 

Berikut adalah rekomendasi film yang cocok dilihat untuk merayakan tahun baru Imlek yang ceria dan penuh semangat:

1. Mulan 

Mulan 2020 (sumber gambar: IMDb.com)

Mulan 2020 (sumber gambar: IMDb.com)


Mulan merupakan film drama laga drama fantasi Amerika Serikat karya Niki Caro sebagai sutradara dan diproduksi oleh Walt Disney Pictures. Film ini merupakan salah satu film live-action karya ulang dari film animasi tahun 1998 bernama sama yang diproduksi Disney. 

Menceritakan tentang seorang wanita bernama Hua Mulan, putri tertua dari seorang pejuang terhormat, memutuskan menggantikan ayahnya yang sakit-sakitan. Hal itu terjadi ketika kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa satu pria dari setiap keluarga wajib bergabung dalam tentara kekaisaran untuk mempertahankan negara dari serangan bangsa Hun.
 

2. Turning Red

Turning Red (sumber gambar: IMDb.com)

Turning Red (sumber gambar: IMDb.com)


Turning Red adalah film animasi fantasi remaja yang diproduksi Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios serta didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Ditulis dan disutradarai Domee Shi, diproduseri oleh Lindsey Collins, dan dibintangi oleh Rosalie Chiang dan Sandra Oh. 

Menceritakan tentang masa remaja yang penuh dengan perubahan dan tantangan. Film ini menyajikan cerita yang menghibur dan relatable untuk penonton dari segala usia. 
 

3. Raya and The Last Dragon

Raya & Last Dragon (sumber Gambar IMDb.com)

Raya & Last Dragon (sumber Gambar IMDb.com)


Film ini bergenre laga-petualangan fantasi animasi komputer Amerika Serikat tahun 2021 yang disutradarai Don Hall dan Carlos López Estrada serta diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios. Naskah film ini ditulis Qui Nguyen dan Adele Lim yang terinspirasi oleh kebudayaan tradisional Asia Tenggara.

Berkisah tentang dunia fantasi Kumandra, manusia dan naga hidup bersama secara harmonis. Namun, ketika monster jahat yang dikenal sebagai Druun mengancam daratan, para naga mengorbankan diri mereka untuk menyelamatkan umat manusia.

4. Kung Fu Panda (Trilogi)

Kung Fu Panda (sumber gambar: IMDb.com)

Kung Fu Panda (sumber gambar: IMDb.com)


Kung Fu Panda adalah film komedi wuxia animasi komputer Amerika 2008 yang diproduksi oleh DreamWorks Animation dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Film ini disutradarai oleh John Stevenson dan Mark Osborne dalam debut sutradara mereka, dan diisi suara oleh berbagai bintang Hollywood seperti Jack Black, Dustin Hoffman, Angelina Jolie dan masih banyak lainnya.

Kung Fu Panda berkisah tentang seekor panda yang kerdil bernama Po yang menyukai kungfu. Ketika seorang prajurit kungfu jahat bernama Tai Lung melarikan diri dari penjara, dan tanpa disadari Po dinamai "Pendekar Naga", yang ditakdirkan untuk mengalahkannya.
 

5. Wish Dragon 

Wish Dragon (sumber gambar: IMDb.com)

Wish Dragon (sumber gambar: IMDb.com)


Sebuah film komedi animasi komputer Tiongkok-Amerika Serikat yang ditulis dan disutradarai oleh Chris Appelhans. Diproduksi oleh Columbia Pictures, Sony Pictures Animation serta tayang di Netflix.

Bersinopsis tentang Din, yakni seorang remaja yang tekun, dan ingin bertemu kembali dengan sahabat masa kecilnya. Suatu ketika dia bertemu naga pemberi keinginan yang menunjukkan keajaiban dalam berbagai kemungkinan.
 

6. Nezha

Nezha (sumber gambar: IMDb.com)

Nezha (sumber gambar: IMDb.com)


Nezha adalah sebuah film petualangan fantasi animasi komputer 3D Tiongkok tahun 2019 yang ditulis dan disutradarai oleh Jiaozi. Produksi animasinya dilakukan oleh Chengdu Coco Cartoon milik sutradara tersebut.

Nezha adalah mitologi Tiongkok yang sangat terkenal, sama halnya seperti mitologi Sun Wukong. Dalam mitologi ini, diceritakan bahwa ibunda Nezha, Lady Lin, melahirkan seorang manusIa berbentuk bola setelah mengandung selama 3 tahun 6 bulan, Ayahnya, Li Jing, menyangka bahwa istrinya telah melahirkan seorang iblis dan menyerang bola tersebut dengan pedangnya.

Itulah beberapa daftar film keluarga yang cocok dilihat selama libur Imlek yang bisa Genhype tonton. 

Baca juga:  Warna Baju Imlek 2024 Menurut Shio, Buang Sial & Bisa Bawa Hoki

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Teknologi AI Kian Masif, Begini Peluang Jasa Konsultan IT pada Era Disrupsi 

BERIKUTNYA

Pengusaha Pariwisata Resmi Ajukan Judicial Review Terkait Pajak Hiburan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: