MG Motor Indonesia meluncurkan harga MG 4 EV dan MG ZS EV (Sumber gambar: MG Motor Indonesia)

Cek Harga Mobil Listrik MG yang Dirakit di Indonesia

10 January 2024   |   18:35 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

MG Motor Indonesia merilis harga kendaraan listrik produksi Indonesia, yakni MG 4 EV dan New MG ZS EV untuk pasar Indonesia. Perusahaan membanderol kedua kendaraan yang diproduksi di dalam negeri tersebut kurang dari Rp500 juta per unit. 

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia mengatakan bahwa kendaraan listrik MG 4 EV akan dilepas seharga Rp433 juta, sementara MG ZS EV seharga Rp453 juta. Harga tersebut dinilai sangat kompetitif dan merupakan untuk varian tertinggi.

“Kami tidak hanya menetapkan harga, tapi juga standar baru untuk kendaraan listrik di Indonesia,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: 5 Mobil Listrik dengan Daya Jelajah yang Bisa Diandalkan

Dia berharap bahwa kendaraan yang juga menawarkan teknologi canggih ini dapat meningkatkan kepemilikan kendaraan listrik di dalam negeri dan menjadi tanda era baru dalam mobilitas yang berkelanjutan.

Perusahaan berkomitmen terhadap pasar Indonesia melalui strategi investasi, termasuk investasi manufaktur seperti perakitan kendaraan terurai lengkap di dalam negeri atau completely knocked down (CKD).

Pada kesempatan yang sama, Marketing & PR MG Motor Indonesia Arief Syarifudin menambahkan bahwa kedua produk ini menarik dari sisi desain, kenyaman, dan teknologi selain memiliki harga yang relatif murah.

“Kami yakin MG 4 EV dan NEW MG ZS EV akan mendefinisikan ulang harapan konsumen terhadap kendaraan listrik di Tanah Air,” ujarnya.

Dari segi desain, MG ZS EV menampilkan gaya yang tajam dengan velg sporty 17 inci dan electric i-MAX panoramic sunroof. Di sisi interior, kendaraan ini menghadirkan jok ala mobil sport dan roof rail fungsional.

Kendaraan listrik MG ZS juga menawarkan perpaduan antara performa dan teknologi dengan jarak tempuh hingga 403 kilometer, serta serangkaian fitur seperti Kinetic Energy Recovery System (KERS) dan berbagai mode berkendara.

Sementara itu, MG 4 EV menawarkan performa dengan daya jangkau hingga 425 kilometer dalam sekali pengisian daya dan mampu melesat dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik.

Kendaraan ini juga menggabungkan elemen desain yang trendi dan teknologi yang memberikan kesan dinamis terhadap kendaraan crossover listrik, lantaran mendapatkan balutan desain avant-garde yang disematkan bersama platform kendaraan listrik baru.

Tidak hanya itu, mobil listrik ini juga memiliki lampu LED, grill dengan pola honeycomb, twin arrow rear spoiler dengan 2-tone roof yang agresif, serta sentuhan roda alloy berukuran 17-inch.

Arif menuturkan bahwa MG 4 EV dan NEW MG ZS EV telah mendapatkan teknologi i-SMART dan sistem kamera 360 derajat yang merupakan bagian dari 14 MG Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Teknologi ini menjamin keselamatan yang tinggi, sesuai dengan standar EURO NCAP.

Bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian, perusahaan juga menghadirkan MG Electric Package, sebuah paket eksklusif bagi setiap pembeli MG 4 EV dan NEW MG ZS EV produksi dalam negeri.

Dalam paket ini, perusahaan telah memadukan berbagai fitur yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berkendara bagi konsumen setia.

Pertama, MG Electric Package menawarkan solusi pengisian daya yang efisien dengan free mobile & home charging yang memiliki daya 7,7 kW, termasuk layanan pemasangan daya. Fitur ini memastikan bahwa konsumen dapat mengisi daya kendaraan mereka di mana saja, baik di rumah atau saat dalam perjalanan, dengan mudah dan cepat.

Selanjutnya, untuk mendukung gaya hidup yang dinamis dan fleksibel, perusahaan juga menyediakan vehicle to load (V2L) kabel adaptor. Alat ini memungkinkan pengendara dan penumpang menggunakan kendaraan mereka sebagai sumber daya portabel untuk mengisi daya berbagai perangkat elektronik.

Baca juga: Adu Pintar & Kenyamanan Mobil Listrik Inggris vs Jepang, Genhype Pilih Mana?

MG Electric Package juga mencakup garansi baterai selama 8 tahun atau setara dengan 160.000 kilometer. Langkah ini sebagai jaminan terhadap daya tahan dan keandalan teknologi baterai yang ditawarkan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Menjajal Baloga, Wisata Taman Bunga Kekinian di Kota Agropolitan Batu

BERIKUTNYA

Apple Vision Pro Resmi Dirilis 2 Februari 2024, Cek Harga Resminya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: