Set lego Eiffel Tower menjadi salah satu yang terbesar (Sumber gambar: Lego)

5 Set Lego Terbesar di Dunia, Eiffel Tower sampai World Map

04 February 2024   |   17:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi para pencinta permainan puzzle, Lego merupakan salah satu yang kerap menjadi pilihan. Produsen permainan ini sering mengeluarkan berbagai bentuk kepingan balok yang disusun dengan membentuk suatu objek menarik - beberapa di antaranya menjadi objek yang besar. 

Lego dengan ukuran-ukuran besar itu terdiri dari belasan ribu keping balok dengan objek yang berbeda-beda. Salah satu di antaranya adalah bentuk peta dunia, dengan yang lainnya membentuk objek nyata populer. Dirangkum dari laman Lego, berikut adalah set Lego terbesar di dunia. 

Baca juga: Daftar Set Lego Termahal di Dunia, Barang Koleksi dengan Harga Selangit
 

1. Lego Art World Map 

Lego Art World Map (Sumber gambar: Lego)

Lego Art World Map (Sumber gambar: Lego)

Art World Map menjadi yang terbesar di antara set lego yang pernah dikeluarkan oleh perusahaan. Set Lego Art World Map terdiri dari 11.000 bagian. Selain sebagai yang terbesar dalam kategori jumlah bagiannya, bentuk ini juga dapat menjadi pajangan yang cukup besar untuk dilihat. 

Perusahaan menyebutkan bahwa pemain bisa menaruh tanda di mana saja dan membuat beragam pola serta menentukan benua yang ingin diletakkan di tengah ketika set lego tersebut berhasil disusun secara keseluruhan. Tidak hanya itu, pemain juga bisa menandai tempat-tempat yang ingin dijumpai atau sekadar menikmatinya sebagai salah satu dekorasi rumah. Lego ini berukuran 105 cm x 65 cm. 
 

2. Lego Eiffel Tower 

Siapa yang tidak kenal dengan menara Eiffel? Jawabannya barangkali tidak ada karena hampir semua orang tahu menara ikonik yang berada di Paris, Prancis, tersebut. Perusahaan Lego juga telah mengeluarkan sejumlah model menara Eiffel. Meskipun begitu, terdapat satu model dengan ukuran yang sangat besar. Terbuat dari 10.001 balok. Set Lego Eiffel Tower memiliki tinggi mencapai 149 cm.
 

3. Lego Titanic

Lego Titanic (Sumber gambar: Lego)

Lego Titanic (Sumber gambar: Lego)

Berbicara mengenai kapal mewah, rasanya tidak cukup jika tidak memasukkan Titanic dalam salah satu daftarnya. Kapal yang tenggelam dan terbelah menjadi dua lantaran menabrak gunung es tersebut begitu terkenal di seluruh dunia.

Tak mau ketinggalan, perusahaan mainan Lego juga menghadirkan set Lego Titanic, dan menjadi salah satu set terbesar yang pernah ada. Dengan 9.090 kepingan balok, produk Lego yang satu ini memiliki panjang hingga 135 cm. 


4. Lego Colosseum

Saat Genhype berkunjung ke Italia, destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Colosseum. Bangunan bersejarah ini begitu terkenal di dunia lantaran menjadi salah satu keajaiban dunia. Tempat tersebut merupakan arena gelaran gladiator yang tersohor pada masanya. 

Perusahaan Lego menghadirkan versi balok dari bangunan tersebut dengan beragam detail yang disesuaikan kondisi aslinya. Set ini juga menjadi salah satu yang terbesar, terdiri dari 9.036 keping balok yang harus disusun sebelum membentuk bangunan bersejarah Colosseum utuh. 
 

5. UCS Lego Star Wars Millennium Falcon 

Lego Star Wars Millenium Falcon (Sumber gambar: Lego)

Lego Star Wars Millennium Falcon (Sumber gambar: Lego)

Bagi pencinta Star Wars, Set Lego Star Wars Millennium Falcon menjadi salah satu pilihan untuk dikoleksi. Set ini menjadi salah satu yang terbesar dengan jumlah keping balok mencapai 7.541. Dengan jumlah keping balok tersebut, lego yang satu ini memiliki panjang 83 cm dan lebar 60 cm.

Baca juga: 8 Fakta Game Lego 2K Drive, Bersiap Bangun Mobil dari Bata & Menjelajah Bricklandia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Destinasi Wisata Horor di Bali, Berani ke Tempat-tempat Ini?

BERIKUTNYA

Nicholas Saputra Adu Akting dengan Bintang Korea Selatan & Filipina di Serial Secret Ingredient

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: