VIVIZ. (Sumber gambar: VIVIZ Official X)

Daftar Lineup Pertama Hanteo Music Awards 2023, Ada VIVIZ hingga Boygroup Virtual Plave

03 February 2024   |   11:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hanteo Music Awards 2023 telah mengungkapkan jajaran lineup pertamanya. Deretan penampil di Hanteo Music Awards 2023 diisi oleh para penyanyi populer dari berbagai genre yang akan berkumpul di ajang penghargaan musik tahunan itu.

Tahun ini, Hanteo Music Awards 2023 akan berlangsung selama dua hari yakni 17 dan 18 Februari 2024 di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Selatan. Melalui unggahan di akun Instagram resminya, Hanteo Music Awards 2023 mengumumkan jajaran lineup pertamanya yang terdiri dari enam penampil, enam presenter, dan satu pembawa acara.

Baca juga: 3 Grup K-Pop yang Pernah Tampil di Nissan Stadium, Terbaru Ada Seventeen

Keenam penampil yang akan memeriahkan Hanteo Music Awards 2023 yakni Daybreak, Lucy, Parc Jae-jung, VIVIZ, Lee Chan-won, dan PLAVE.

Hanteo Music Awards 2023 akan dipandu oleh Max Changmin, dengan enam presenter yakni Kim Jong-seo, Danny Ahn, Lee Won-seok, JungIn, Cho Hangjo, dan Han Seung-yeon. Di ajang penghargaan itu, mereka juga akan bertindak sebagai pembaca pemenang dan pembawa penghargaan.

Melansir dari laman Naver, Lee Chan-won adalah orang pertama yang disebutkan dalam jajaran lineup pertama. Dia adalah seorang bintang musik trot Korea yang tidak hanya sebagai penyanyi, namun juga aktif sebagai pembawa acara dan hadir dalam berbagai acara hiburan.
 


Chan-won mendapatkan sorotan setelah album penuh pertamanya, ONE, yang dirilis tahn 2023, terjual lebih 500.000 kopi pada minggu pertama penjualan di Hanteo Chart. Capaian itu membuktikan popularitas dan pengaruhnya di industri musik Korea yang cukup besar.

Sementara itu, Daybreak dan LUCY menjadi bintang baru yang disebut mewakili skena band Korea saat ini. Daybreak, yang memproduseri lagu-lagu hit seperti I Heard It, It’s Good, dan I’ll Let You Walk Only on Flower Paths, selalu disebut sebagai ‘band nasional’ alias band representasi Korea.

Begitupun dengan Lucy yang telah memantapkan posisinya sebagai band populer dengan dimana penjualan tiket di setiap konsernya selalu terjual habis. Lucy juga baru-baru ini melanjutkan perjalanannya sebagai band global dengan berpartisipasi dalam pertunjukan solo dan festival di luar negeri.

Ada pula Park Jae-jeong, pemenang musim 5 Superstar K, seorang penyanyi balada yang telah mendapatkan basis penggemar yang besar melalui aktivitas album dan pertunjukan solo yang konsisten. Lagunya yang berjudul Let's Break Up dari album panjang pertama, Alone, yang dirilis pada 2023 mendapatkan respons positif di pasaran, hingga menduduki peringkat pertama di berbagai tangga lagu musik.

Tak ketinggalan, jajaran lineup juga dilengkapi dengan kehadiran VIVIZ, girlgroup K-Pop yang beranggotakan Eunha, SinB, dan Umji. Mereka mendapatkan popularitas besar berkat lagu MANIAC dari album mini keempat mereka, VERSUS, yang dirilis pada 2023.
 


Adapun, Flave dianggap sebagai grup paling spesial di antara lineup pertama Hanteo Music Awards 2023. Flave merupakan boygroup virtual beranggotakan lima karakter virtual yang terdiri dari Yejun, Noah, Bambi, Eunho, dan Hamin. Grup ini menarik perhatian sekaligus membuat penasaran akan seperti apa penampilannya di panggung Hanteo Music Awards nanti.

Tak hanya menghadirkan jajaran penampil spektakuler, Hanteo Music Awards 2023 juga akan dimeriahkan oleh deretan presenter spesial. Mereka terdiri dari Kim Jong-seo, seorang legenda yang diakui di kancah skena musik rock Korea. Dia telah bermain di semua band besar yang penting dalam sejarah rock Korea, termasuk Sinawi, Resurrection, Little Sky, dan Charisma.

Termasuk ketika bersolo karir, Jong-seo telah merilis banyak lagu hit seperti You Without an Answer, I Don't Know Now dan Starry Night. Pertemuan antara Kim Jong-seo, seorang legenda di kancah rock Korea, dengan para artis generasi penerus K-Pop diperkirakan akan menjadi topik hangat di ajang Hanteo Music Awards 2023.

Selain itu, nama yang paling menarik perhatian dalam daftar presenter adalah Danny Ahn dan Han Seung-yeon. Mereka masing-masing aktif sebagai anggota god dan KARA, dan diharapkan dapat menciptakan suasana yang bermakna sebagai pemberi penghargaan bagi para junior yang akan memimpin masa depan K-Pop.

Lantaran jajaran lineup pertama Hanteo Music Awards 2023 menghadirkan artis-artis musik dari lintas generasi dan berbagai genre termasuk trot, rock, pop, dan balada, membuat daftar lineup kedua dan ketiga yang akan diumumkan nanti patut untuk dinantikan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Tanghulu, Camilan Manisan Buah yang Cocok Buat Sajian Imlek

BERIKUTNYA

Selain Squid Game 2, Ini Sekuel Drakor Netflix yang Wajib Dinantikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: