Poster My Name Is Loh Kiwan. (Sumber gambar: Netflix)

Dibintangi Song Joong-ki, Serial My Name Is Loh Kiwan Tayang 1 Maret di Netflix

03 February 2024   |   09:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Netflix mengumumkan rilisan film Korea Selatan terbaru berjudul My Name Is Loh Kiwan. Ditulis dan disutradarai oleh Kim Hee-jin, My Name Is Loh Kiwan adalah film adaptasi dari novel berjudul I Met Loh Kiwan karya Jo Hae-jin. Film yang dibintangi oleh Song Joong-ki ini adalah sebuah drama tentang pertemuan, perpisahan, dan cinta.

My Name Is Loh Kiwan mengikuti kisah tentang Loh Ki-wan (diperankan oleh Song Joong-ki), seorang pembelot Korea Utara. Dia telah tiba di negara asing Belgia dari Korea Utara karena ibunya Ok-Hee (Kim Sung-Ryoung).

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang Februari 2024 di Prime Video

Ki-wan ingin menetap di negara tersebut, tapi satu-satunya harapan agar dia tetap tinggal adalah menerima status pengungsi dari pemerintah Belgia. Dia pun berjuang untuk mendapatkan status tersebut.

Ki-wan kemudian bertemu Marie (Choi Sung-eun). Sung-eun adalah orang Korea yang telah menerima kewarganegaraan Belgia. Di masa lalunya, dia adalah seorang penembak. Berbeda dengan Ki-wan yang datang ke Belgia untuk menjalani hidup baru, Marie justru tidak punya alasan untuk hidup. Keduanya pun mengalami pertemuan pertama yang tidak menyenangkan, namun pada akhirnya saling jatuh cinta.
 

Poster My Name Is Loh Kiwan. (Sumber gambar: Netflix)

Poster My Name Is Loh Kiwan. (Sumber gambar: Netflix)

Dalam trailer yang dirilis Netflix, Loh Ki-wan tampak sedang bermasalah dengan petugas imigrasi di Belgia. Dia bersama sang ibu berlari untuk menghindari petugas setempat. Nahas, ibu Ki-wan tewas lantaran tertabrak mobil saat berlari menghindari kejaran petugas.

Pasca meninggalnya sang ibu, Ki-wan tetap tinggal dan berjuang untuk mendapatkan status pengungsi dari pemerintah Belgia meskipun jalannya sulit. Hal itu membuatnya harus hidup seorang diri dan beradaptasi dengan lingkungan dan budaya setempat yang sangat berbeda dengan negara kelahirannya. Bahkan, Ki-wan bekerja serabutan untuk bertahan hidup.

Kiwan juga sempat mencoba membuktikan status pengungsinya di hadapan persidangan, tetapi usaha itu gagal karena status itu tak dapat dibuktikan. Dia pun semakin terpuruk, hingga terkapar tak berdaya di jalanan. Dia ditampar kenyataan bahwa kehidupan di tanah asing itu sepi dan penuh sengsara.

Di tengah kehidupannya yang serba sulit, Ki-wan bertemu dengan Marie yang juga tengah berjuang dengan permasalahannya. Bersama Marie, Ki-wan berusaha untuk mendapatkan keinginannya, dan memilih untuk tetap tinggal di negeri orang meski harus menghadapi sejumlah persoalan.
 

My Name Is Loh Kiwan menjadi film pertama yang dibintangi Song Joong-ki pada 2024. Sebelumnya, ada banyak film dan serial populer yang telah dilakoni aktor kelahiran 19 September 1985 ini diantaranya Descendants of the Sun (2016), The Sound of Your Heart (2016), Vincenzo (2021), Little Women (2022), dan Hopeless (2023).

Sementara bagi Choi Sung-eun, My Name Is Loh Kiwan adalah momentum comeback dirinya ke dunia seni peran setelah terakhir membintangi film Gentleman pada 2022. Nama aktris berusia 27 tahun ini juga dikenal lantaran membintangi beberapa judul film dan serial populer seperti SF8 (2020), The Sound of Magic (2022), dan Start-Up (2019).

Selain Song Joong-ki, Kim Sung-Ryoung, dan Choi Sung-eun, film My Name Is Loh Kiwan juga dibintangi oleh Jo Han-chul yang akan berperan sebagai ayah Marie, Yoon Sung. Ada pula Lee II-hwa yang akan berperan sebagai ibu Marie bernama Jung Joo.

Melengkapi jajaran pemain, hadir pula aktris Lee Sang-hee yang akan berperan sebagai Sun Joo, seorang imigran Korea yang ditemui Ki-wan di sebuah pabrik di Belgia, dan Seo Hyun-woo yang akan berperan sebagai paman Ki-wan, Eun Chul.

Adapun, serial My Name Is Loh Kiwan dijadwalkan tayang di Netflix pada 1 Maret 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ogah Disebut Pinjol, Danacita Tegaskan Berizin & Punya Etika Bisnis

BERIKUTNYA

Resep Tanghulu, Camilan Manisan Buah yang Cocok Buat Sajian Imlek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: