ilustrasi (sumber gambar : Andrea Piacquadio)

Jangan Salah, Ini Urutan Pemakaian Skincare Mulai Basic hingga Advance

01 February 2024   |   17:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih tentu saja menjadi impian para wanita. Tak heran bila produk perawatan kulit atau skincare saat ini kian diminati. Mulai banyak pula brand skincare lokal yang trending dan sesuai dengan kulit wajah wanita Indonesia.

Namun untuk menggunakan skincare biasanya ada tahapan atau urutannya, agar hasil yang didapatkan bisa lebih optimal, mulai dari yang paling ringan hingga yang paling berat. Jika pemakaiannya terbalik maka hasilnya menjadi tidak optimal karena proses penyerapan produk ke kulit menjadi terhambat.

Baca juga: Mengenal Molecular Skincare, Produk Perawatan Kulit dengan Efektivitas Tinggi

Devi, Skincare Expert dari Guardian mengatakan ada dua jenis urutan dalam penggunaan skincare untuk menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh yakni yang basic dan advance. Bagi yang tidak memiliki banyak waktu, setidaknya kalian harus menggunakan rangkaian skincare basic.

Menurut Devi, rutinitas perawatan wajah harus dimulai dengan membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk.

Selanjutnya, gunakan pelembap atau moisturizer untuk membantu menjaga kesehatan dan kelembapan kulit agar tidak kering atau berminyak secara berlebih. Setelah itu, harus ditutup dengan mengaplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV sehingga dapat mencegah munculnya flek hitam atau penuaan dini.

“Ini tiga skincare dasar yang wajib digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah,” tuturnya baru-baru ini.

Sementara itu, untuk urutan advance maka setelah mencuci wajah bisa dilanjutkan dengan menggunakan toner untuk menyegarkan kulit wajah, sekaligus mempersiapkan kulit untuk rangkaian perawatan kulit selanjutnya.

Setelah toner tersebut meresap ke dalam kulit wajah, maka dapat mengaplikasikan serum. Saat ini ada berbagai jenis produk serum yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing, misalnya serum untuk mencerahkan kulit wajah, serum untuk menghilangkan jerawat, serum untuk melembapkan dan memperkuat skinbarier, dan lain sebagainya.

“Agar kulit wajah tidak capek kerjanya, maka seminggu sekali dapat kembali ke urutan yang basic,” tuturnya.

Setelah itu, maka bisa dilanjutkan dengan penggunaan moisturizer dan ditutup dengan sunscreen. Atau jika ada yang ingin menggunakan cream mata bisa dipakai setelah moisturizer. “Setelah urutan skincare-nya sudah selesai, maka bisa dilanjutkan dengan penggunaan makeup,” ungkapnya.

Nah, kadang kala saat akan menggunakan skincare, sering kali kita merasa bingung untuk memilih produk yang kandungannya tepat sesuai dengan kulit wajah. Untuk itu, Guradian menghadirkan teknologi Augmented Realty (AR) sehingga konsumen dapat memilih berbagai produk skincare yang kini sedang trending sesuai kebutuhan.

Genhype juga bisa mendapatkan beragam produk viral dari brand ternama lokal maupun dalam koleksi ‘Produk Trending 3.0’. Beberapa produk yang sedang viral dan trending untuk skincare yaitu produk dari brand Glad2Glow, Whitelab, Avoskin dan Bio Aqua. Sebelumnya sudah tersedia brand Skintific, Azzarine, Somethinc & YOU.

Sementara itu, untuk produk kosmetik terdapat Mother of Pearl brand dari Tasya Farasya, Luxcrime, Somethinc, SEA make Up, By Lizzie Para, Wardah dan lainnya. Selain itu juga ada produk parfum sebagai kategori yang baru di dalam ‘Produk Trending’, brand viral yang masuk di antaranya Lilith & Eve, Mykonos, Summerscent, HMNS dan beberapa brand lainnya.

Baca juga: Survei ZAP Beauty Index 2024: Wanita Indonesia Makin Melek Kandungan Skincare

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Amrus Natalsya di Mata Seniman & Kolektor Seni Syakieb Sungkar 

BERIKUTNYA

Antara Amrus, Bumi Tarung, dan Moral Revolusioner

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: