Proses syuting Serial CKCKCK Episode Cari Kaga (Sumber gambar: Instagram.com/lunamaya)

Cerita Luna Maya Angkat Isu Hubungan Toxic dalam Serial CKCKCK Episode Cari Kaga

31 January 2024   |   07:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Luna Maya menjadi satu dari empat sineas yang dipercaya untuk menyutradarai serial original terbaru Maxstream berjudul CKCKCK (First Series). Serial antologi yang berisi enam episode ini direncanakan mulai tayang pada Rabu, 31 Januari 2024.

Luna Maya menyutradarai salah satu episode di serial ini yang berjudul "Cari Kaga". Dibintangi oleh Wafda Saifan dan Carissa Perusset, episode ini akan mengeksplorasi kehidupan pasangan yang terjebak di dalam hubungan toxic.

Episode "Cari Kaga" akan mengikuti kehidupan Nala (Carissa Perusset) yang tengah menjalin hubungan dengan Yudho (Wafda Saifan). Awalnya, keduanya adalah pasangan serasi dan saling mencintai, tetapi perlahan mereka harus menyadari ada yang salah di dalam hubungan yang sedang dijalinnya.

Baca juga: Bawa Konsep Serial Antologi, CKCKCK Series Angkat 6 Kisah Cinta Problematik
 

Yudho adalah pria yang ketika marah kerap menggunakan tangannya untuk membanting barang atau memukul. Nala menyadari hal itu. Dia kerap mendapatkan kekerasan, baik fisik maupun mental.

Suatu ketika, keduanya marah besar, Nala pun memutuskan pergi meninggalkan kekasihnya. Namun, karena masih cinta, Nala kembali ke pelukan Yudho. Ketika kembali, dia lagi-lagi mengalami kekerasan serupa.

Dalam episode ini, Luna Maya menggambarkan hubungan toxic seperti sebuah siklus yang selalu berputar. Kisah Nala dan Yudho ini pun akan makin memuncak ketika keduanya mulai mencari closure atau penutup hubungannya, antara kembali percaya atau justru berpisah selamanya.

Luna mengatakan bahwa ketika pertama kali diminta untuk menyutradarai serial CKCKCK, dirinya langsung tertarik. Sebab, naskah di serial ini mengangkat isu-isu yang menarik dan terasa dekat dengan kehidupan banyak orang.

“Ketika diminta jadi sutradara, aku diminta untuk memilih cerita. Entah kenapa, aku langsung tertarik dengan episode Cari Kaga. Karena kayaknya paling relate, dengan cerita teman-teman gue,” ucap Luna Maya sembari tertawa, di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).

Ketika pertama kali membaca naskah episode "Cari Kaga", dia Maya mengaku langsung menyukainya. Selain ceritanya yang terasa dekat, episode ini juga lebih mengandalkan drama. Hal yang cukup berbeda dibanding episode lain dengan unsur komedi yang cukup kuat.

Luna mengatakan proses syuting serial ini berlangsung seru. Meski harus menyesuaikan diri kembali, setelah cukup lama tidak menjadi sutradara, secara keseluruhan proses produksinya berjalan lancar. Tidak ada kendala yang cukup berarti yang didapatinya ketika menggarap serial ini.

“Di belakang layar itu sensasinya beda. Aku selalu pengin lagi (jadi sutradara, RED),” imbuhnya.

Saat menjadi sutradara, Luna mengaku seorang yang perfeksionis. Dia cukup BM alias banyak mau ketika di lokasi syuting. Ketika ada adegan yang dirasa belum sempurna, dirinya akan meminta pemain untuk take ulang hingga feel yang diinginkannya di scene tersebut bisa terpenuhi.

Dalam serial ini, Luna juga melakukan beberapa improve. Ada sejumlah adegan yang ditambahkan di luar naskah. Keputusan itu diambil karena dia merasa perlu ada penegasan yang lebih, sehingga cerita di episode ini bisa disampaikan secara lebih baik.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Luna Maya (@lunamaya)


Disutradarai oleh empat sineas berbeda, CKCKCK adalah serial yang akan mengangkat cerita-cerita tentang cinta problematik dalam balutan genre komedi dan drama romantis yang unik. Empat sutradara yang tergabung di CKCKCK series adalah Rahabi Mandra, Emil Heradi, Luna Maya, dan Greg Soegono. 

Empat sineas ini akan mengeksplorasi berbagai cerita yang terinspirasi dari kisah cinta nyata dari perceraian, hubungan toxic, romansa kantor, friendzone, obsesi, hingga fenomena childfree. Setiap cerita yang dimunculkan akan berdiri sendiri-sendiri.

Namun, enam rangkaian cerita tersebut masih memiliki benang merah yang sama lewat kode atau simbol di dalam permainan kartu tarot. CKCKCK (first series) akan tayang di layanan streaming MAXStream mulai 31 Januari 2024.

Baca juga: Bintangi Serial Anyar, Dian Sastro Ungkap Pendalaman Perankan Karakter Ratu Adil

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pameran Liar, Refleksi Seniman Afriani x Sogik Prima Yoga pada Tahun Politik

BERIKUTNYA

Prospek Seni Rupa Indonesia Makin Cerah, Ini Tantangannya Menurut Pemilik Galeri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: