The Boss Falcon, tim asal Indonesia yang jadi juara Undawn All Star. (Sumber gambar : Garena)

The Boss Falcon Indonesia Jadi Juara Undawn All Star

30 January 2024   |   21:54 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tim asal Indonesia, The Boss Falcon, berhasil menjadi juara Undawn All Star. Mereka berhasil membawa pulang hadiah 375.000 RC Undawn (setara sekitar Rp75 juta) setelah menekuk tim Dragon dari Thailand dlam turnamen multiregional itu. 

Undawn All Star merupakan turnamen multiregional pertama Undawn yang diikuti oleh 16 tim atau skuad terbaik dari server Singapura/Malaysia, Filipina, Taiwan/Hong Kong/Macau, Thailand, dan Indonesia. Turnamen ini digelar secara online sepanjang 2 akhir pekan, mulai 20 Januari 2024 hingga 28 Januari 2024.

"Kemenangan ini terasa semakin spesial karena kami mewakili Indonesia melawan tim-tim kuat dari negara lain,” ujar TB Xín, Anggota Skuad The BOSS Falcon, dikutip Hypeabis.id, Selasa (30/1/2024). 

Baca juga: Daftar Juara M World Championship MLBB dari Masa ke Masa

Perjalanan The Boss Falcon menjadi juara Undawn All Star dimulai dengan lolos dari babak Group Stage, tepatnya sebagai Runner-Up Grup C. Tim ini lolos ke Elimination Stage bersama tiga tim Indonesia lainnya, yakni The Boss Lion, Pros Habibi, dan Alliance Spade. 

Keempat ini kemudian berhadapan dengan tim Dragon, Experience, dan Herzus dari Thailand serta tim YAFK dari Taiwan. Pada pertandingan pertama Upper Bracket, The Boss Falcon menang sempurna dengan skor 3-0 atas YAFK dari Taiwan. Mereka kemudian berhasil lolos ke babak selanjutnya untuk menghadapi Dragon dari Thailand. 

Ketika melawan Dragon ini, The Boss Falcon tumbang dengan skor 3-0. Kekalahan itu membuat mereka terlempar ke Lower Bracket dan harus berhadapan dengan The Boss Lion. Namun, The Boss Falcon lah yang akhirnya berhasil lolos ke Semifinal dengan skor 3-1, dilanjutkan dengan kemenangan 3-0 dari Pros Habibi.

Pada babak Semifinal Lower Bracket, The Boss Falcon menghadapi Herzus dari Thailand yang kalah dari Dragon di Upper Bracket. Bertanding dengan skema Best of 7 (BO7), The Boss Falcon berhasil tampil meyakinkan di laga kontra Herzus dengan membungkam mereka dengan skor 4-0.

Lolos ke Grand Finals, The Boss Falcon untuk menghadapi Dragon yang sudah mengalahkan mereka dengan skor 0-3 di babak eliminasi pertama. Mendapatkan kesempatan kedua, The Boss Falcon tampil mantap melawan Dragon di laga puncak. 

Dari 7 ronde pertandingan, mereka hanya perlu empat round saja untuk membawa pulang gelar juara Undawn All Star. The Boss Falcon membuat Dragon tak berkutik dengan kemenangan telak 4–0 di babak Grand Finals.

Sebagai juara Undawn All Star, The BOSS Falcon mendapatkan total 375.00 RC Undawn. Sementara itu, duo tim Dragon dan Herzus dari Thailand yang finis di peringkat kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan 250.000 RC Undawn dan 125.000 RC Undawn. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Serba-serbi Implan Neuralink & Ambisi Elon Musk Tanam Cip di Otak Manusia

BERIKUTNYA

6 Pemain Film Omniscient Reader's Viewpoint, Ada Lee Min Ho dan Jisoo BLACKPINK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: