Xiaomi HyperOS (Sumber gambar: Dok. Xiaomi)

Cek Daftar Smartphone yang Bakal Dapat Update Xiaomi HyperOS

29 January 2024   |   20:28 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Brand smartphone asal China, Xiaomi telah memberi sedikit bocoran mengenai kehadiran sistem operasi terbaru, Xiaomi HyperOS bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 14 pada Oktober 2023 lalu. Sama seperti lini smartpone-nya, sistem operasi Xiaomi HyperOS juga akan dihadirkan secara bertahap ke pasar global, termasuk Indonesia.

Pada Desember 2023 lalu, rencana perilisan Xiaomi HyperOS pun diumumkan dalam sejumlah perangkat smartphone secara global pada kuartal pertama 2024. Adapun Xiaomi HyperOS ini merupakan sistem operasi berbasis manusia yang dirancang dan disesuaikan untuk menghubungkan perangkat pribadi, mobil, dan produk smart home dalam ekosistem pintar.

Baca juga: Cek Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 13 Series Terbaru

Peluncuran Xiaomi HyperOS ini beriringan dengan visi Xiaomi yang ke depannya akan mengembangkan produk Internet of Things (IoT) berbasis kecerdasan buatan (AI). CEO Xiaomi Group Lei Jun pun telah mengumumkan rencana perilisan mobil listrik pertama Xiaomi lewat produk Xiaomi SU7.

Xiaomi menggunakan pendekatan Human x Car x Home, di mana ketiga aspek ini akan diupayakan terhubung dengan teknologi melalui sistem operasi. Untuk mengintegrasikannya, Xiaomi merilis sistem operasi terbaru yang mengusung sejumlah fitur personalisasi yang lebih intuitif, dilengkapi dengan pusat kontrol yang lebih fluid dan mendalam.

Xiaomi menambahkan fitur keamanan yang lebih ketat dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya. Pada Xiaomi HyperOS ini, fitur keamanan ditingkatkan dengan menyesuaikan dengan kenyamanan pengguna. Sebab, konsep Human x Car x Home yang terintegrasi membutuhkan ekosistem yang secure. Xiaomi HyperOS akan berfokus pada konektivitas antara kendaraan, perangkat smart home, dan interaksi manusia yang disesuaikan dengan kebutuhan.
 

Adapun beberapa smartphone yang akan mendapatkan update Xiaomi HyperOS ini adalah Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13, Xiaomi 13T Pro, Xiaomi 13T, Redmi Note 12, Redmi Note 12S, dan Xiaomi Pad 6. Xiaomi akan mengumumkan lebih lanjut daftar perangkat yang akan menerima update Xiaomi HyperOS pada kuartal kedua 2024.

Untuk pengguna Redmi Note 12 di  Indonesia, Xiaomi Indonesia mengonfirmasi update Xiaomi HyperOS  sudah bisa dilakukan pada Januari 2024. Pengguna Redmi Note 12 bisa langsung melakukan update dengan cara mengakses menu pengaturan, kemudian klik tentang perangkat, lalu ketuk tampilan versi MIUI. Pengguna bisa mengecek apakah pembaruan Xiaomi HyperOS sudah tersedia di perangkat.

Sementara untuk pengguna Xiaomi 13T dan Xiaomi Pad 6 harus bersabar untuk menerima kabar update secara berkala sesuai dengan jadwal perilisan kedelapan perangkat Xiaomi yang dijanjikan akan menerima Xiaomi HyperOS di kuartal pertama 2024 ini.

Setelah kedelapan perangat tersebut, Xiaomi HyperOS direncakan akan merilis update sistem operasi ini untuk kelima produk yaitu Xiaomi 12 Pro, Xiaomi 12, Xiaomi 12 Lite 5G, Xiaomi 12T, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Pad SE.

Baca juga: Xiaomi Siapkan Smartphone Seri Flip, Pakai Konektivitas Satelit

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Digitalisasi Perizinan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Masih Siapkan Hal-hal Ini

BERIKUTNYA

Tren Kecantikan dari Haute Couture SS2024, Glazed Skin hingga Bowcore

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: