Xiaomi Mix Fold 3, smartphone foldable yang dirlis Agustus 2023. (Sumber gambar : Xiaomi Planet)

Xiaomi Siapkan Smartphone Seri Flip, Pakai Konektivitas Satelit

19 January 2024   |   21:31 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Smartphone lipat menjadi tren di kalangan pencinta gadget. Perangkat telekomunikasi ini bahkan melengkapi fesyen penggunanya. Melihat peminatnya yang cukup tinggi, sejumlah vendor ponsel pintar lantas berlomba-lomba untuk menghadirkan produk yang memiliki bentuk unik, fleksibel, dan ringkas ini. 

Setelah Oppo berhasil menyusul Samsung dengan ponsel lipatnya, Xiaomi pun tampak ambil bagian. Perusahaan elektronik asal Tiongkok ini dikabarkan sedang menggarap ponsel lipat clamshell alias flip. 

Produk yang disebut-sebut sebagai Xiaomi Mix Flip itu muncul di platform sertifikasi China, MIIT. Mengutip Gizmochina, model ponsel lipat terbaru ini mengusung nomor model 2311BPN23C. 

Baca juga: Melihat Detail Kamera Smartphone Realme 12 Pro Series 5G

Pada laman platform itu, ada fitur yang menarik perhatian. Xiaomi Mix Fip didukung konektivitas satelit. Sayangnya, sertifikasi MIIT tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut mengenai perangkat ini.

Kendati demikian, Digital Chat Station mengungkap beberapa spesifikasi utama Mix Flip. Ponsel Flip baru ini dikabarkan akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Dari sisi tampilan, bagian belakang ponsel ini akarnya memiliki pengaturan tiga kamera yang disejajarkan secara horizontal. Kemungkinan akan ada telefoto yang menawarkan 3x optical zoom

Sementara itu, saat dibuka, sisi layar Xiaomi Mix Flip tidak berbeda dengan smartphone flip yang dirlis Samsung maupun Oppo. Adapun ponsel ini memiliki punch hole di tengah bagian atas, sebagai kamera selfie. Smartphone flip tersebut diprediksi meluncur di pasar China tahun ini.

 

Sketsa modul kamera Xiaomi Mix Flip. (Sumber gambar : Gizmochina)

Sketsa modul kamera Xiaomi Mix Flip. (Sumber gambar : Gizmochina)


Mix Flip bukan smartphone foldable pertama dari Xiaomi. Perusahaan Tiongkok itu pada Agustus 2023 merilis Mix Fold 3. Diklaim sebagai yang paling langsing dan tipis di kelasnya, ponsel ini memiliki tebal 5,3 mm saat dibuka dan 10,99 mm saat ditutup. 

Xiaomi Mix Fold 3 mengusung layar AMOLED untuk bagian antarmuka dengan kecepatan refresh 120 Hz. Didukung kamera utama 50 MP dengan sepasang lensa teleforo 10MP, ditambah lensa ultrawide 12MP, ponsel foldable ini dapat menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Terdapat dua kamera selfie dengan resolusi 20MP yang berada di bagian tengah depan dan di kiri atas layar internal.

Xiaomi mengatakan engselnya disertifikasi 500.000 kali lipat, tetapi masih kurang tahan terhadap percikan air. Didukung baterai 4.800 mah, Mix Fold 3 hanya dirilis di China. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Drakor Baru Long Time No Sex (LTNS) Hadirkan Duet Esom dan Ahn Jae-hong

BERIKUTNYA

Kenalan dengan 3 Karakter SSR & Mode Baru Arena Event Black Clover M: Rise of The Wizard King S3

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: