Mi 11 Lite (Xiaomi)

Xiaomi Luncurkan Mi 11 Lite & Mi 11 Ultra, Cek Harga & Spesifikasinya!

16 June 2021   |   09:31 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah meluncurkan Mi 11 (reguler) pada Maret lalu, akhirnya Xiaomi memboyong keluarga Mi 11 Series, yang tidak lain adalah Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra ke pasar Indonesia. Kedua perangkat tersebut dihadirkan untuk memenuhi pasar dalam negeri di kelas yang berbeda. Mi 11 Lite untuk pasar kelas menengah dan Mi 11 Ultra untuk pasar kelas premium.

Head of PR Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia mengatakan peluncuran ini mengukuhkan komitmen perusahaan untuk menghadirkan teknologi terbaru dengan harga yang riil.

Mi 11 Lite
 
Peluncuran Mi 11 Lite di Indonesia (Xiaomi)


Xiaomi menyebut Mi 11 Lite hadir untuk generasi muda yang fashionable dengan desain yang menarik, bobot hanya 157 gram dan ketebalan 6,81 mm. Dengan pengaturan tersebut, perusahaan mengklaimnya sebagai smartphone paling tipis di Indonesia.

Urusan visualnya hadir dengan perpaduan layar 6,55 inci flat Amoled DotDisplay dengan 10 bit color depth dan didukung TrueColor DCI-p3, yang menghadirkan warna lebih kaya dan tajam untuk kenyamanan menonton.

Adapun, dapur pacunya ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 732G berfabrikasi 8 nm. Perangkat juga hadir dengan teknologi Liquid Cool. Ditunjang baterai berkapasitas 4.250 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33W.

Sementara itu, untuk fotografinya, Mi 11 Lite disokong dengan tiga kamera belakang. 64MP kamera utama, 8MP kamera ultra lebar, dan 5MP telefoto. Untuk urusan swafoto, kamera depannya beresolusi 16MP.

Mi Lite 11 di Indonesia hadir dengan tiga varian RAM dan memori penyimpanan yaitu 6GB+64GB dengan harga Rp3,8 juta; varian 6GB+128GB seharga Rp3,9 juta; dan varian 8GB+128GB dengan banderol Rp4,1 juta.

Mi 11 Ultra
 
Peluncuran Mi 11 Ultra di Indonesia (Xiaomi)

Sebagai smartphone kelas premium, Mi 11 Ultra menghadirkan berbagai teknologi mutakhir yang disematkan ke dalam perangkat baik dari segi performa, kamera, pengisian daya, hingga desainnya.

Perangkat paling gahar Xiaomi ini dibekali dengan flagship papan atas yakni Qualcomm Snapdragon 888 dengan fabrikasi 5 nm. Produk juga hadir hanya dalam satu varian RAM dan penyimpanan yakni 12GB+256GB.

Kameranya memiliki konfigurasi dengan susunan 50MP sudut lebar, 48MP ultra lebar, dan 48MP telefoto. Saat ini, kemampuan fotografi dari Mi 11 Ultra mendapatkan nilai tertinggi dari situs benchmark DXOMARK, menggeser Huawei Mate 40 Pro+.

Adapun bagian layarnya berspesifikasi E4 6,81 inci Amoled quad curved DotDisplay yang mendukung refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate hingga 480Hz. Layarnya juga dilindungi oleh Corning Gorilla Victus dengan sertifikasi IP68 untuk debu dan air.

Satu hal lain yang menarik dari smartphone ini adalah hadirnya layar berukuran 1,1 inci Amoled pada bagian kamera belakang yang berguna untuk menampung informasi dan notifikasi, serta memudahkan pengguna mengambil gambar selfie menggunakan kamera belakang.

Dengan berbagai keandalan teknologi dan fitur yang dihadirkan smartphone flagship Mi 11 Ultra, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp17 juta dan mulai tersedia pada 16 Juni untuk undangan terbatas kepada Mi Fans dan secara publik mulai 1 Juli mendatang.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Menderita Nyeri Sendi? Nih Makanan Yang Harus Dikonsumsi & Dihindari

BERIKUTNYA

Vaksin AstraZeneca Efektif Lawan Covid-19 Varian Delta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: