Ilustrasi poster Doctor Slump (sumber gambar Netflix)

Sinopsis Doctor Slump, Drakor Romance yang Dibintangi Park Shin-hye & Park Hyung-sik

17 January 2024   |   17:12 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta drama Korea Selatan ada kabar gembira nih buat kalian. Sebab, drakor berjudul Doctor Slump besutan sutradara Oh Hyun-joong, siap tayang dan menyapa moviegoers penikmat kisah romansa di platform OTT Netflix pada 27 Januari 2024.

Uniknya, serial ini juga menjadi ajang reuni Park Shin-hye dan Park Hyung-sik setelah satu dekade 'berpisah'. Terakhir, keduanya berkolaborasi saat membintangi proyek drama The Heirs (2013) besutan Kang Shin-hyo dan Boo Sung-chul.

Sesuai judulnya, Doctor Slump akan mendedah tentang dunia kedokteran yang jarang diketahui publik. Terutama mengenai realitas kehidupan sehari-hari seorang dokter, yang nyatanya tidak hanya berkutat menunggu pasien, atau sekadar membuat resep obat. 

Baca juga: Sinopsis A Shop for Killers, Drakor Teranyar Lee Dong-wook & Kim Hye-jun
 

Drakor Doctor Slump berkisah tentang dokter operasi plastik yang kariernya hancur akibat kecelakaan, dan dokter anestesi yang hidupnya hanya berkutat pada jam kerja. Keduanya adalah teman lama yang akhirnya bertemu, hingga akhirnya romansa berjejalin dalam hubungan asmara mereka. 

Secara umum, serial ini akan menyoroti kehidupan Yeo Jung-woo (Park Hyung-sik) yang selalu menempati peringkat pertama saat kuliah. Bahkan, setelah lulus dari kampus kesehatan terbaik di Korea Selatan, dia berhasil meniti karier sebagai dokter bedah yang cukup sukses.

Namun, suatu hari nasibnya tiba-tiba berubah setelah mengalami insiden kesehatan yang misterius, dan membuat kisah hidupnya menjadi pelik. Arkian, sang dokter bertemu dengan Nam Ha-neul (Park Shin-hye) yang dulu sempat menjadi rivalnya saat kuliah.

Di sisi lain, Ha-neul yang menjadi ahli anestesi di sebuah rumah sakit, juga sedang menghadapi titik nadir dalam hidupnya. Sebagai seorang dokter dengan jadwal yang padat, dia seperti mengalami tekanan saat menjalani karier sebagai pengabdi masyarakat.

Lantas, bagaimana dua orang yang sebelumnya menjadi rival itu menghadapi hari-hari yang semakin kompleks? Akankah keduanya dapat berbagi pengalaman dan menjalin hubungan romantis, sebagaimana yang terpendam di alam bawah sadar mereka selama ini? 
 

Doctor Slump direncanakan bakal memiliki 16 episode yang secara perlahan mengupas kehidupan dua sejoli itu. Selain menyajikan kisah romansa berbalut komedi, serial ini juga akan menyingkap kehidupan para pekerja di dunia kesehatan yang jarang diketahui khalayak. 

Menjadi karya teranyar Oh Hyun-joong, kali ini dia juga berkolaborasi dengan Baek Sun-woo, penulis skrip drama What’s Wrong With Secretary Kim. Tak hanya itu, drama ini juga dimeriahkan oleh bintang papan atas Korea, seperti Yoon-bak, Jang Hye-jin, Hyun Bong-sik, Yoon Sang-hyun, dan masih banyak lagi.

Park Hyung-sik dikenal lewat serial drama besar seperti Strong Girl Do Bong Soon (2017), Suits (2018), Happiness (2021) hingga Soundtrack #1 (2022). Aktor muda itu disebut bakal datang ke Indonesia pada 27 Januari 2024 untuk melakukan jumpa penggemar bertajuk, SIKcret Time.

Sementara itu, Park Shin-hye juga banyak membintangi drama besar seperti Doctors (2016), Memories of the Alhambra (2019) hingga Sisyphus: The Myth (2021). Pada 2015, Park juga dicatat dalam daftar Forbes sebagai "40 Selebriti Paling Kuat" di Korea Selatan. 

Baca juga: 7 Drama Korea Pilihan Tayang Januari 2024: Marry My Husband hingga Doctor Slump

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Dipecat AS Roma, Ini Rekam Jejak Pelatih Jose Mourinho yang Dijuluki The Special One

BERIKUTNYA

Review Film The Beekeeper, Menilik Ironi Masa Lalu Peternak Lebah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: