Undawn All Star, gim shooter survival open-world tentang zombi. (Sumber gambar : Garena)

Tim Indonesia Mendominasi Partai Puncak Undawn All Star, Cek Cara Nonton Pertandingannya

26 January 2024   |   19:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tim Indonesia mendominasi partai puncak Undawn All Star yang berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu, 27 Januari 2024. Bertanding melawan tim dari Thailand dan Taiwan, di babak Elimination Stage, mereka akan memperebutkan gelar juara dan total hadiah sebesar 1,4 juta RC Undawn.

Undawn merupakan game shooter survival open-world tentang zombi. Dengan genre post-apokaliptik, para pemain akan merasakan suasana ketegangan di tengah dunia penuh dengan mayat hidup. Undawn sudah diperkenalkan sejak 2021 sebagai gim petualangan tembak.

Baca juga: Gamers Merapat, Dawn of Champions Siap Jadi Turnamen PVP Pertama Undawn di Indonesia

Dikutip dari pernyataan resmi Garena, Undawn All Star sebelumnya diikuti total 16 tim dari semua server Garena Undawn. Sebanyak 8 tim mampu lolos ke babak Semi Final, empat diantaranya merupakan tim asal Indonesia. 

Keempat tim tersebut yakni The Boss Lion, The Boss Falcon, Pros Habibi, dan Alliance Spade. Kehadiran keempat tim ini membuat Indonesia menjadi negara dengan total tim terbanyak di Semi Final Undawn All Star.

Tim Alliance Spade lolos sebagai runner-up Grup A dengan torehan 1 poin. Sementara itu, duo The Boss Falcon (1 poin) dan The Boss Lion (1 poin) lolos sebagai juara serta runner-up Grup C. 

Adapun Pros Habibi mendapat 1 poin, lolos sebagai runner-up Grup D. Dari 6 tim Indonesia yang berpartisipasi, hanya 2 tim yang gagal lolos, yakni Alliance Clover dari Grup B dan Alliance Diamond dari Grup D.

 

Undawn All Star. shooter survival open-world tentang zombi

Daftar tim yang lolos Elimination Stage Undawn All Star, gim shooter survival open-world tentang zombi. (Sumber gambar : Garena)


Diketahui, Elimination Stage Undawn All Star akan dimulai dengan babak Semi Final pada 27 Januari 2024. Di babak ini, semua tim akan dibagi ke dalam bracket secara acak dengan menggunakan format double elimination dalam skema Best of Five (BO5). Dengan demikian, akan ada total 11 pertandingan untuk menentukan 4 tim yang lolos ke Grand Finals pada 28 Januari 2024.

Sementar itu, babak Grand Finals akan dilakukan dengan skema pertandingan Best of Seven (BO7), di mana tim yang meraih 4 kemenangan terlebih dahulu yang akan menang. Babak ini juga masih menggunakan double elimination bracket untuk menentukan siapa tim atau skuad terkuat Undawn dari server Singapura/Malaysia, Filipina, Taiwan/Hong Kong/Macau, Thailand, dan Indonesia.

Buat kamu yang penasaran dengan Semi Final dan Grand Finals Undawn All Star pada 27 dan 28 Januari 2024, kamu bisa menyaksikan secara langsung pertandingannya melalui kanal Facebook, TikTok dan YouTube Garena Undawn Indonesia. Siaran berlangsung mulai pukul 12.00 WIB dan 13.00 WIB.

Berikut daftar lengkap 8 tim yang lolos ke babak Elimination Stage Undawn All Star:

Grup A
  • Dragon (Thailand)
  • Alliance Spade (Indonesia)

Grup B
  • Experience (Thailand)
  • YAFK (Taiwan)

Grup C
  • The Boss Falcon (Indonesia)
  • The Boss Lion (Indonesia)

Grup D
  • Herzus (Thailand)
  • Pros Habib (Indonesia)

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hypereport: Melihat Proses & Tantangan Revitalisasi Bangunan Bersejarah Dunia

BERIKUTNYA

Nintendo Merespons Isu Plagiarisme Palworld yang Disebut Mirip Pokemon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: