Don Lee dalam Badland Hunters (Sumber gambar: tangkapan layar laman Tudum)

Sinopsis Badland Hunters, Don Lee Berjuang di Gurun Apokaliptik yang Chaos

26 January 2024   |   15:27 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi, film dengan aktor asal Korea Selatan Don Lee atau Ma Dong-seok akan menemani para penggemar film aksi yang tayang di platform over the top (OTT) Netflix. Berjudul Badland Hunters, Don Lee akan menjadi pemburu di gurun apokaliptik yang chaos setelah diguncang gempa besar.

Dikutip dari laman Netflix dan sumber lainnya, Badland Hunters bercerita tentang karakter bernama Nam-san yang diperankan oleh Don Lee atau Ma Dong-seok yang menjadi seorang pemburu di Korea Selatan yang berubah secara signifikan setelah gempa melanda. 

Baca juga: Sinopsis The Holdovers, Film Peraih 5 Nominasi Academy Awards 2024 yang Siap Tayang di Bioskop

Negara yang juga terkenal dengan sebutan Negeri Ginseng itu menjadi gurun apokaliptik setelah gempa besar. Perubahan ini membuat negara tersebut tanpa aturan.

Di dunia tanpa hukum tersebut, seorang dokter gila menculik seorang remaja. Untuk menyelematkan remaja tersebut, Don Lee yang terkenal tidak takut terhadap apapun, memulai beraksi guna membebaskannya. 

Saat masuk ke wilayah sang dokter guna menyelamatkan remaja yang diculik, Don Lee mendapatkan ancaman agar pergi atau terjebak selamanya di tempat yang dituju sampai mati. Dia memilih untuk menerobos dan menyelamatkan remaja yang bernama Su-na.

Nam San bersama dengan lainnya yang datang untuk menyelamatkan remaja tersebut, harus berhadapan dengan pasukan dokter yang ternyata bukan manusia.

Dalam trailer resminya, kita akan melihat suasana wilayah yang gersang dan tandus. Lantas, sebuah mobil datang ke wilayah tersebut dan menyerang penduduk di sebuah komunitas. Nam San yang diperankan oleh Don Lee segera membantu salah seorang yang mengalami penganiayaan.

Kemudian, dalam adegan lainnya, dia dimintai pertolongan untuk menyelematkan Su-na dari penculikan yang dilakukan oleh dokter gila tersebut. Dokter gila yang bernama Yang Gi-su adalah salah satu dokter yang selamat ketika bencana gempa besar melanda Korea Selatan. 

Dokter itu menawarkan bantuan kepada banyak orang dan menakut-nakuti setiap individu yang selamat. Dia pun dielu-elukan oleh banyak warga. Namun, di balik kebaikannya, terdapat sifat yang menakutkan dari sang dokter. 

Selain Don Lee, pemain lainnya dalam film bergenre laga dan petualangan ini adalah Lee Hee-jun, Lee Jun-young, Roh Jeong-eui, An Ji-hye, Park Ji-hun, Jang Young-nam, Park Hyo-joon, Seong Byeong-suk, Jeong Young-ju.

Film yang tayang pada Jumat, 26 Januari 2024 itu mendapatkan respons positif dari para pengguna Instagram. Unggahan Netflix tentang waktu tayang film tersebut mendapatkan respons positif dari pengguna lain media sosial tersebut.

Salah satu pengguna mengungkapkan tertarik dengan Badland Hunters lantaran keberadaan Don Lee dalam karya tersebut. Sang aktor terlihat menjadi jaminan mutu film tersebut selain aktor dan aktris lainnya yang terlibat.

Don Lee adalah aktor senior asal Korea Selatan yang telah memainkan banyak film dan juga serial drama. Sebelum berperan dalam Badland Hunters, sang aktor tercatat pernah memainkan banyak karya.

Film itu seperti The Roundup: Punishment, The Roundup: No Way Out, Men of Plastic, The Roundup, Holy Night: Demon Hunters, Start-Up, Ashfall, The Bad Guys: Reign of Chaos, Long Live The King, The Gangster, The Cop, The Devil, Unstoppable, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, dia juga telah membintangi sejumlah serial drama, seperti Team Bulldog: Off-duty Investigation, Squad 38, Bad Guys, Shut Up Flower Boy Band, dan sebagainya.

Kemudian, Lee Hee-jun dan Lee Jun-young juga akan membintangi Badland Hunters yang tayang di Netflix selain Don Lee. Keberadaan mereka menjadi salah satu faktor penyebab lain film ini tidak boleh dilewatkan. Hee-jun akan memerankan karakter bernama Yang Gi-su dan Jun-young bermain Choi Ji-wan.

Keberadaan dua aktor itu dalam Badland Hunters juga menjanjikan film tersebut kian menarik. Lee Hee-jun juga bukan merupakan aktor baru dalam industri seni peran Korea Selatan. Pria kelahiran 1979 itu telah memerankan banyak film layer lebar.

Oh! My Gran, The Man Standing Next, Another Child, The Drug King, dan Miss Baek  merupakan contoh film yang pernah diperankan oleh Hee-jun. Sementara Jun-young adalah aktor yang pernah meraih penghargaan Best New Actor pada 2018 dalam ajang MBC Drama Awards pada 2018. 

Baca juga: Sinopsis Totem, Karya Terbaru Lila Avilés yang Jadi Film Submisi Oscar 2024

Pria kelahiran 1997 itu memang belum banyak bermain dalam film layar lebar. Namun, dia tercatat telah banyak membintangi serial drama, seperti Weak Hero Class 2, I Openly Dream of Cinderella, Mask Girl, dan sebagainya.
 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Spesifikasi dan Harga Poco X6 Series

BERIKUTNYA

Begini Lanskap Privasi 2024, dari Wearable Bertenaga AI hingga Standar Baru AR & VR

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: