Ilustrasi adegan film The Holdovers (sumber gambar/Focus Features)

Sinopsis The Holdovers, Film Peraih 5 Nominasi Academy Awards 2024 yang Siap Tayang di Bioskop

25 January 2024   |   15:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat kisah drama komedi tampaknya siap semringah. Pasalnya film The Holdovers besutan sutradara Alexander Payne dikonfirmasi akan tayang di bioskop Indonesia. Sebelumnya, film peraih lima nominasi Piala Oscar 2024 itu rilis reguler di Amerika dan beberapa negara pada 2023.

Kabar perilisan film yang dibintangi Paul Giamatti dan Da'Vine Joy Randolph itu diumumkan Universal Pictures Indonesia via media sosial. Sayangnya, distributor film tersebut belum mengumumkan detail jadwal tayang, dan jaringan bioskop yang akan menayangkan The Holdovers.

Baca juga: Film Outfit of the Designer & Pemukiman Setan Tayang Hari Ini di Bioskop, Cek Sinopsisnya

"Selamat untuk The Holdovers menerima lima nominasi Academy Award, termasuk Best Picture, Best Actor (Paul Giamatti), Best Supporting Actress (Da'Vine Joy Randolph), Best Original Screenplay, dan Best Film Editing. Segera di bioskop!" cuit akun twitter @universalpicsid.
 
 

Secara umum, The Holdovers berkisah tentang seorang guru galak bernama Paul Hunham (diperankan oleh Paul Giammatti). Mengambil latar dekade 1970-an, tema utama film ini adalah tentang hubungan antara guru dan kelimun murid bengal di sebuah asrama di kota New England, Amerika serikat.

Paul Hunham adalah guru di Barton Academy, sebuah asrama dengan aturan yang ketat. Hunham yang juga jebolan dari asrama tersebut akhirnya didapuk sebagai guru sejarah, dan memiliki pamor sebagai guru kejam dengan segudang hukuman, dan penilaian yang buruk,  sehingga ditakuti para murid.

Suatu hari, Hunham dengan sengaja memberi nilai buruk pada salah satu siswa yang ayahnya merupakan donatur terbesar di yayasan tersebut. Akibatnya, sang anak tidak bisa memasuki kampus favorit, dan harus menunggu daftar tunggu di tahun berikutnya, dan sang guru dianggap sebagai biang keladi masalah tersebut.

Arkian, Hunham dihukum untuk tetap mengajar pada saat libur Natal tiba oleh kepala Asrama, Dr. Hardy Woodrip (Andrew Garman). Di sinilah sang guru kemudian bertemu dengan salah satu pentolan murid bengal bernama Agus Tully (Dominic Sessa) yang terpaksa harus tetap tinggal di asrama karena alasan yang kocak.

Namun, masalah Hunham ternyata tak berhenti disitu saja, terlebih saat dia bertemu dengan Mary Lamb (Da'Vine Joy Randolph) kepala kafetaria di asrama tersebut. Lamb adalah seorang ibu yang dirundung duka akibat kehilangan anaknya yang gugur di Perang Vietnam atau Perang Indochina kedua.

Keadaan guru, murid, dan penjaga kafetaria itu pun bertambah rumit dan kocak. Terlebih saat salah satu orang tua kaya raya dari murid di asrama tersebut tiba-tiba membawa helikopter mereka, dan mengajak seluruh murid yang bermasalah di Barton Academy untuk berlibur ke resor ski.

Lantas, bagaimana keseruan kisah dari hubungan antara guru, murid dan berbagai persona lain dalam film pencetak skor 96 persen dari 302 ulasan di Rotten Tomatoes itu? Yuk kita tunggu dalam waktu dekat ini Genhype, karena bakal segera tayang di bioskop Tanah Air.

Sebagai tambahan informasi, The Holdovers tayang perdana di Telluride Film Festival pada 31 Agustus 2023, sebelum tayang secara publik di AS pada 27 Oktober 2023. Menurut laman box office mojo, drama berdurasi 1 jam 13 menit itu berhasil mendulang pendapatan sebesar US$21 juta untuk penayangan domestik.    

Baca juga: Sinopsis Totem, Karya Terbaru Lila Avilés yang Jadi Film Submisi Oscar 2024

Editor: Dika Irawan


 

SEBELUMNYA

Review Film Pemukiman Setan, Angin Segar Genre Horor Indonesia

BERIKUTNYA

Layanan Pesawat Carter Makin Diminati, Ini Rute Favorit Pelancong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: