Ma Dong-seok atau Don Lee dalam teaser Come to TAEGO. (Dok. Youtube PlayerUnknown's Battlegrounds)

Aktor Korea Selatan Ini Jadi Karakter di Gim PUBG, Siapa Dia?

06 July 2021   |   13:08 WIB

Genhype yang bermain gim daring PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) harus bersiap-siap karena akan ada karakter baru dalam instalasi terbaru mulai besok, Rabu (7/7)!

Berdasarkan laporan Korea JoongAng Daily, para pemain gim berkonsep battle royale dengan banyak pemain tersebut akan bisa memilih aktor Ma Dong-seok atau yang juga dikenal dengan Don Lee sebagai salah satu karakter yang bisa dimainkan dalam pembaruan gim terbaru.
 

Hal ini terungkap setelah Krafton selaku pengembang gim PUBG merilis sebuah video teaser yang menunjukkan aktor yang pernah bermain di film Train to Busan itu sebagai karakter dan ikut terlibat dalam peperangan tembakan setelah melompat dari pesawat.

Penambahan karakter yang diadaptasi dari orang yang ada di kehidupan nyata sebenarnya bukanlah hal yang baru di industri gim karena impelementasi ini sebenarnya sudah ada sejak lama.

Beberapa contohnya adalah karakter Johnny Cage dalam gim aksi Mortal Kombat yang diambil dari aktor aksi asal Belgia, Jean-Claude Van Damme. Selain itu, ada juga karakter Ellie dari gim petualangan-aksi The Last of Us yang diambil dari aktris Ellen Page atau yang kini dikenal sebagai Elliot Page.

Selain itu, beberapa karakter lainnya yang juga banyak terinspirasi dari orang di kehidupan nyata adalah Liu Kang dari gim Mortal Kombat dan Fei Long dari gim Street Fighter yang diambil dari mendiang aktor bela diri Bruce Lee.

Sebelumnya, Ma Dong-seok muncul dalam film pendek dari semesta PUBG yang berjudul Ground Zero. Dia mengambil peran utama sebagai Ma Gang-jae, seorang tahanan yang hidup pada tahun 1983, dalam film yang kisahnya diambil dari jalan cerita gim PUBG tersebut.

Selain merilis film dan karakter, Krafton juga berkolaborasi dengan Ma untuk meluncurkan beberapa kostum dan item berdasarkan aktor yang juga berperan sebagai Gilgamesh dalam film Eternals dalam semesta Marvel Cinematic Universe.

Penasaran dengan aksi Ma Dong-seok menjelang perilisan karakternya pada esok hari? Simak aksinya dalam film pendek di bawah ini!
 


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

8 Rekomendasi Tas Berdesain Timeless, Anti Ketinggalan Zaman

BERIKUTNYA

Sutradara Film Superman Pertama, Richard Donner Meninggal Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: