The Roundup diputar di 2.521 layar. (Sumber gambar ilustrasi: ABO Entertainment)

Hadirkan Kisah Kriminal Menegangkan, Film The Roundup Raih 6 Juta Penonton

30 May 2022   |   13:02 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Box Office Korea Selatan mencatatkan film The Roundup menempati posisi pertama dengan pendapatan kotor sebesar US$54,33 juta dan berhasil menjadi film pertama tahun 2022 yang menarik perhatian 6.546.838 penonton sejak Parasite (2019) dirilis.

Dilansir dari Soompi, film tersebut menjadi film tercepat yang mampu meraih angka 6 juta penonton dalam 12 hari penayangan sejak dirilis pada 18 Mei 2022 bahkan mengalahkan sejumlah film yang pernah mencatatkan rekor serupa.

Film-film tercepat yang mampu mencapai jumlah penonton sebanyak 6 juta, dan berhasil dikalahkan oleh The Roundup antara lain Parasite, Ode to My Father, dan Miracle in Cell No. 7.

Tidak hanya itu, film garapan Sutradara Lee Sang-yong ini juga berpotensi menyalip jumlah penonton film originalnya. Film original The Outlaws yang rilis pada 2017 silam mampu mencampai 6.880.546 penonton.

The Roundup bercerita tentang  petualangan seru detektif legendaris Ma Seok-do yang diperankan oleh Ma Dong-seok, atau yang dikenal sebagai Don Lee, dan kelompok pelaku kekerasan di kantor polisi saat mereka mengejar penjahat baru kuat yang diperankan oleh Son Su-ku.

Dalam suatu kesempatan, Ma mengungkapkan kegembiraannya terkait dengan film ini.

“Saya pikir ini adalah waktu di mana yang paling dibutuhkan semua orang adalah produksi yang dapat menghilangkan stres mereka,” katanya. Dia berharap film tersebut bisa menjadi film yang dapat menghilangkan stres banyak orang yang selama ini dialami.

Dalam memproduksi The Roundup, lanjutnya, semua aktor dan staf bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa film ini tidak meniru film orisinalnya.

Selain mengambil peran utama, sang aktor juga berpartisipasi dalam perencanaan dan produksi. Dia berkomentar tentang betapa pentingnya pembangunan dunia dalam sekuelnya, setelah film aslinya lebih fokus pada pendefinisian karakter.

Tidak hanya mampu mencetak sejumlah rekor, dilansir dari laman koreanfilm.or.kr, film yang juga diperankan oleh Park Ji-young tersebut juga tercatat memperoleh pendapatan kotor lebih tinggi jika dibandingkan dengan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dalam Weekly Box Office Korea Selatan.

The Roundup tercatat memperoleh pendapatan sebesar US$15,3 juta dengan 1.792.946 penonton dalam Weekly Box Office Korea Selatan. Sementara Doctor Strange in the Multiverse of Madness memperoleh US$1.5 juta dengan 171.129 penonton.

Di posisi ketiga terdapat film The Red Hearing dengan pendapatan kotor sebesar US$829.098 dengan jumlah penonton mencapai 107.260 orang.

Sebelum dirilis pada 18 Mei 2022, pra penjualan film ini disebutkan mendapatkan respons yang luar biasa di 132 negara di seluruh dunia, seperti Amerika Utara, Prancis, Jerman, India, Brasil, Indonesia, Singapura, China, Jepang, dan sebagainya.
 
Negara-negara seperti Amerika Utara, Taiwan, Mogolia, Hong Kong, dan Singapura pada saat itu bahkan mempersiapkan secara khusus perilisan film tersebut. Sejumlah media asing dari negara-negara itu juga hadir dalam siaran langsung ketika peluncuran global.

K-Movie Entertainment, sebagai distributor The Roundup, menuliskan film ini adalah film pertama yang dibintangi Ma sejak film The Eternals.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

The Temptations Rev feat. Glenn Leonard Pukau Penonton di Malam Terakhir BNI Java Jazz Festival 2022

BERIKUTNYA

SECRET NUMBER Rilis Teaser Video Dita untuk Single DOOMCHITA

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: