Poster film #OOTD & Pemukiman Setan. (Sumber gambar: NIH Pictures/Rapi Films)

Film Outfit of the Designer & Pemukiman Setan Tayang Hari Ini di Bioskop, Cek Sinopsisnya

25 January 2024   |   10:02 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dua film Indonesia akan penyapa penontonnnya di bioskop mulai hari ini, Kamis (25/1/2024). Kedua film itu ialah Outfit of the Designer atau #OOTD besutan sutradara Dimas Anggara dan Pemukiman Setan yang disutradarai Charles Gozali. Film-film dengan genre dan tema cerita yang berbeda itu bisa menjadi pilihan tontonan kalian untuk hiburan.

Film #OOTD akan mengangkat kisah drama percintaan yang penuh plot twist, dengan latar belakang dunia fesyen dari para karakternya. Kisahnya bercerita tentang tokoh bernama Nare (diperankan oleh Jihane Almira), yang tengah menempuh pendidikan fesyen di Inggris.

Nare bercita-cita menjadi desainer terkenal, dengan mengedepankan nilai-nilai keberlanjutan. Namun, di tengah usahanya untuk mencapai mimpinya itu, dia harus menemui sejumlah masalah mulai dari kehidupan pribadi hingga kisah percintaannya.

Dalam trailer yang dirilis, menampilkan cuplikan kehidupan Nare yang tengah fokus menempuh pendidikan fesyen di Inggris. Dia dikelilingi oleh teman-teman yang suportif, dan memiliki ketertarikan yang kuat dengan dunia fesyen. Di samping fokus pada studinya, Nare juga memiliki hubungan dekat dengan Bagas (Rangga Wahyu Nattra), fotografer yang kerap membantunya untuk memotret model mengenakan baju rancangannya.

Baca juga:  Review Film Outfit of The Designer, Problema di Balik Kehidupan Model & Desainer

Namun, hubungan keduanya terganggu dengan kehadiran Azka (Derby Romero). Dengan kekuasaan yang dia punya, Azka mencoba merebut Nare dari Bagas. Nare pun dilema, antara fokus pada studinya atau menyelesaikan kisah cintanya yang rumit. Takdir memaksanya untuk memilih antara impian dan cinta. Jalinan kisah film ini akan menyingkap tragedi yang menyelinap di balik senyuman dan karya-karya desain Nare.
 

Produser Delly Malik mengatakan melalui film ini, penonton akan disuguhkan kisah drama romansa yang penuh plot twist, mulai dari pengkhianatan hingga toxic relationship atau hubungan beracun. Film ini, lanjutnya, juga akan mengingatkan  tentang pentingnya hubungan anak dan orangtua yang saling terbuka.

“Film #OOTD ini mengangkat tentang perasaan yang dikhianati, perasaan dicintai, dighosting, dan berada di hubungan yang toxic. Saya pikir ini adalah tema yang juga akan sangat relate dengan anak muda sekarang. Semoga cerita ini bisa mewakili perasaan teman-teman yang juga tengah berjuang untuk keluar dari rasa sakit dalam hubungan romansanya saat ini, dan sosok Nare bisa menginspirasi kalian,” katanya.

Lantaran mengambil latar belakang dunia fesyen, film #OOTD berkolaborasi dengan 19 desainer ternama Indonesia untuk membuat rancangan desain, dan menciptakan karya busana unik di film. Mereka adalah Rumah Pesona Kain by Chossy Latu, Rumah Pesona Kain by Auguste Soesastro, Rumah Pesona Kain by Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Itang Yunasz, Denny Wirawan, dan Kasha by Sjully Darsono.

Ada pula Deden Siswanto, Atta by Sarita Thaib, Dian Oerip, Iyonono, Maitua, Emmy Thee, Koyko, Oline Workrobe, Gamma Official, Nadi.Wear, Nadi Sarna, Batik BW+ by Baby Wajong, NES by HDK, Mahija, dan Aidan and Ice.

"Kami ingin memperkenalkan hasil karya-karya produk desainer Indonesia yang ramah lingkungan agar lebih dikenal di dunia internasional. Film ini juga bisa menjadi media promosi kekayaan yang kita miliki, termasuk bagaimana inovasi yang terus dikembangkan dengan cara-cara sustainable," kata Delly.

Selain Jihane Almira, Rangga Wahyu Nattra, dan Derby Romero, film #OOTD juga dibintangi oleh Asmara Abigail sebagai Luni, Givina Lukita Dewi sebagai Mala, Jolene Marie sebagai Dantie, dan beberapa aktor senior seperti Shelomita Diah, Indra Brasco, dan Widyawati. 
 

Pemukiman Setan
Premis utama film Pemukiman Setan mengisahkan seorang perempuan korban trauma kekerasan keluarga dan himpitan ekonomi yang memaksa mengikuti tiga temannya merampok sebuah rumah antik. Namun, dia tidak menyadari bahwa rumah tersebut memiliki rahasia terkutuk yang akan mengancam keselamatan jiwa mereka semua.

Perempuan yang dimaksud ialah Alin (diperankan oleh Maudy Effrosina), yang sangat membutuhkan uang dan berusaha mencari cara untuk menuntaskan permasalahannya. Alin bersama tiga orang temannya menyiapkan rencana untuk merampok rumah tua angker, berlokasi di suatu desa yang sudah ditinggalkan penduduknya.

Mereka mengetahui bahwa rumah tersebut menyimpan barang berharga yang sekiranya bisa mengubah nasib. Perjalanan mereka memang terbilang mulus pada awalnya. Namun, strategi pencurian mendadak berubah karena ditemukannya seorang anak kecil bernama Sukma (Adinda Thomas).

Gadis kecil itu digambarkan terpasung di dalam rumah, sementara kondisi tubuhnya terbilang memprihatinkan. Alin serta kawannya menyelamatkan gadis itu tanpa mengetahui latar belakang kehidupannya. Peristiwa ini pun menjadi permulaan dari serangkaian kejadian teror yang nantinya mereka hadapi, termasuk kebengisan dan keseraman dari Sukma.

Sebelum di bioskop, film Pemukiman Setan tayang perdana di ajang Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023. Selain Maudy Effrosina dan Adinda Thomas, film ini juga dibintangi oleh Bhisma Mulia, Daffa Wardhana, Ashira Zamita, Agus CH Mahesa, Jared Ali, Putri Ayudya, Rizky Hanggono dan Teuku Rifnu Wikana.

Baca juga:  Sinopsis & Daftar Pemeran Film Pemukiman Setan Karya Charles Gozali

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

3 Cara Memanfaatkan Fitur Live Translate di Samsung Galaxy S24

BERIKUTNYA

Resep Ayam Goreng Ketumbar yang Viral, Cocok Buat Stok Menu Bekal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: