Will Smith & Jada Pinkett Smith (Sumber gambar: Will Smith Official Instagram)

Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Piala Oscar 2022, Ini Sebabnya!

28 March 2022   |   15:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kejadian tak terduga di tengah perhelatan Academy Awards atau Piala Oscar 2022. Komedian Chris Rock dipukul oleh Will Smith di atas panggung Oscar 2022 yang dihelat di Hollywood’s Dolby Theatre, Los Angeles, AS, Minggu (27/3/2022) waktu setempat.

Kejadian itu bermula saat Chris Rock bertugas untuk membacakan nominasi kategori film dokumenter Oscar 2022. Sebelum menjalankan tugasnya, Chris Rock membuat lelucon tentang Jada Pinkett Smith, istri Will Smith, yang baru-baru ini mencukur rambutnya sampai habis.

Untuk diketahui, Jada Pinkett Smith menggunduli rambutnya usai berjuang melawan penyakit Alopecia, kebotakan atau kerontokan rambut yang disebabkan oleh penyakit autoimun.
 

Awalnya, Will Smith yang duduk di kursi penonton sempat tertawa mendengar lelucon yang dilontarkan oleh Chris Rock. Namun, tak lama dia berdiri dari tempat duduknya dan berjalan cepat ke atas panggung.

Chris Rock tampak terkejut melihat kedatangan Will Smith yang mengarah ke podium, tapi dia masih mencoba tertawa bersama para penonton. Saat momen itulah Will Smith langsung menampar wajah Chris Rock yang disertai dengan sorakan penonton. “Jauhkan nama istriku dari mulut sialanmu!” teriak Will Smith saat kembali ke kursinya.

Cuplikan video kejadian itu pun beredar di media sosial dan menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Sampai-sampai, nama Will Smith dan Chris Rock menjadi trending topic di Twitter.

Melansir dari Variety, Diddy, presenter berikutnya yang muncul untuk melanjutkan acara setelah kejadian itu, mengatakan bahwa Will Smith dan Chris Rock akan menyelesaikan permasalahan mereka secara kekeluargaan.

Humas Will Smith, Meredith O. Sullivan, dilaporkan datang kepada Smith saat jeda iklan untuk berdiskusi. Produser Oscar, Will Packer juga mendatangi Smith sebelum kategori aktor terbaik diumumkan.

Sebagai informasi, Smith dinominasikan sebagai Best Actor dalam Piala Oscar 2022 berkat film King Richard dan dia berhasil memenangkan kategori tersebut.

“Richard Williams adalah pembela keluarganya yang tangguh,” tegas Smith dalam pidato kemenangannya. Dia juga kemudian meminta maaf kepada pihak Academy dan sesama nominator atas tindakannya tersebut.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Hadirkan NIKI & Rich Brian, 88rising Beri Kode Konser di Jakarta Tahun Ini

BERIKUTNYA

Angkat Kisah Perjuangan Keluarga Tunarungu, CODA Menangkan Best Picture Oscar 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: