Karaker baru Free Fire, Ryden (Sumber gambar: Dok. Garena)

Ada Perubahan Map dan Karakter Anyar, Cek Patch Free Fire Terbaru

24 January 2024   |   21:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Gim besutan Garena, Free Fire resmi merilis patch terbaru yang bisa dinikmati pemain mulai Rabu (24/1/2024). Update patch ini pertama dihadirkan Garena dengan menyesuaikan gameplay, mulai dari perubahan map, karakter baru, hingga event  bertema Chaos yang membuat permainan makin seru.

Event in-game bertema Chaos ini didesain penuh tantangan dan kejutan, menyesuaikan dengan hadirnya season Clash Squad baru. Perubahan map merupakan update patch yang paling disorot dalam patch ini. Sebab, Garena membuat map dalam game dengan ukuran storage yang lebih ringan.

Baca juga: Layanan Online Nintendo 3DS & Wii U Tutup April 2024, Cek Game Ikoniknya

Simak daftar update menarik yang perlu dijajal dalam patch kali ini.


1. Map NeXTerra 2.0

Update pada map NeXTerra 2.0 ini menjadi perubahan besar yang dinantikan para pemain Free Fire. Map ini akan membawa area baru bernama Zipway, mengikuti beberapa area lain seperti tangga, conveyor belt, Grave Labs, Deca Aquare, dan lorong di Farmtopia yang akan mengalami penyusuaian untuk meningkatkan keseimbangan permainan.

Dengan perubahan map NeXTerra 2.0 ini, pemain harus menyiasati tata letak bangunan dan struktur yang berbeda serta meramu strategi tempur yang baru dan lebih menantang. Semua perubahan map ini juga dikemas dengan ukuran storage yang lebih rendah hingga 50% dibandingkan dengan NeXTerra sebelumnya.
 

2. Karakter Baru Ryden dan Update Sanito

Bocah jenius Ryen akan hadir sebagai karakter baru dengan kemampuan robot laba-labanya. Pada patch terbaru ini, Ryden digambarkan sebagai sosok ilmuwan pintar dengan skill laba-laba eksplosif yang mematikan. Skill laba-laba ini bisa mendeteksi lawan dalam radius 5 meter sekaligus mengurangi kecepatan serta mengurangi health point (HP) lawan. Pemain Free Fire sudah bisa menggunakan karakter ini mulai hari ini Rabu (24/1/2023).

Selain Ryden, Free Fire juga akan memberikan rework untuk skill karakter Santino yaitu Shape Splitter. Melalui update patch ini, skill milik Santino ini memungkinkannya untuk menggerakan boneka manekin untuk mengecoh lawan. Skill ini juga digunakan untuk berpindah tempat (teleportasi) dengan cepat.
 

3. Event Chaos

Event Chaos akan segera dirilis Garena untuk Free Fire pada 29 Januari 2024 mendatang. Dengan event ini, mode Battle Royale (BR) makin menantang. Ada beberapa event yang bisa dijajal pemain. Misalnya runaway plane, event yang bisa membuat laju pesawat di awal game mode BR berubah arah, kecepatan, dan ketinggian. Kemudian event power surge yang bisa membuat sema pemain mendapatan pengurangan waktu cooldown skill aktif secara drastis selama pertandingan. 

Baca juga: Game Horor Survival Until Dawn Bakal Diadaptasi Jadi Film

Pemain juga bisa mencoba event Chaos lain, seperti Arsenal Eruption yang membuat pemain bisa mengambil senjata dengan mudah karena semua pintu Arsenal sudah terbuka secara otomatis. Bagi yang menyukai tantangan lebih, ada event safe zone distrupted  yang membuat pola permainan mengalami perubahan bentuk dan ukuran safe zone secara random.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pencinta Kopi Siap-siap, Pekan Kopi Nusantara Akan Diselenggarakan Akhir Januari 2024

BERIKUTNYA

Kolektor Seni Wajib Tahu, Begini Cara Memajang dan Merawat Lukisan yang Benar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: