Timnas Indonesia (Sumber gambar: PSSI)

Link Streaming Indonesia vs Jepang Piala Asia 2023 24 Januari 2024

24 January 2024   |   09:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Laga terakhir Grup D yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Timnas Jepang tak boleh dilewatkan para pendukung kesebelasan Garuda. Sebab, hasil dari pertandingan ini akan menentukan siapa yang berhak untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Jepang pada awalnya diprediksi dengan mudah lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah tim dengan ranking FIFA terbaik di grup ini, bahkan di antara negara-negara Asia lain. Namun, nasib sial harus dialami Takefusa Kubo dan kawan-kawan. 

Dalam laga kedua, Samurai Biru harus tunduk dari Irak dengan skor 2-1. Di sisi lain, Timnas Indonesia juga menang melawan Vietnam dengan skor 1-0. Kini, timnas Jepang dan Timnas Indonesia kini memiliki poin yang sama di Grup D.

Tim Samurai Biru dan Garuda sama-sama baru mengoleksi tiga angka dari dua pertandingan yang telah dilaluinya. Namun, Jepang lebih unggul dalam hal produktivitas gol sehingga berada di posisi kedua, sedangkan Indonesia di posisi ketiga.

Baca juga: Siap Berlaga di Piala Asia 2023, Cek Catatan Pertemuan Timnas Indonesia vs Jepang

Laga terakhir ini tentu akan menjadi tantangan yang tak mudah bagi skuad Garuda. Sebab, Timnas Indonesia harus beradu nasib dengan tim kuat yang notabene adalah langganan Piala Dunia. Dilihat dari ranking FIFA, kedua tim juga punya level yang jauh berbeda. 

Ketika memasuki turnamen ini, Timnas Indonesia hanya berada di peringkat ke-146 dunia dengan koleksi 1.064,01 poin. Sementara itu, Jepang kini berada di peringkat ke-17 dunia dengan raihan 1.620,19 poin.

Timnas Indonesia wajib menang pada laga ini agar memastikan diri menjadi runner up, sekaligus lolos ke babak 16 besar. Namun, jika laga berakhir imbang, tim Garuda masih berkesempatan lolos lewat peringkat ketiga terbaik.

Akan tetapi, jika Timnas Indonesia kalah dari Jepang, hitung-hitungan peringkat ketiga terbaik menjadi berubah total. Timnas Indonesia mesti menunggu hasil dari grup-grup sebelah sembari berharap tim lain tergelincir.

Di sisi lain, Jepang sebagai tim superior tentu tak ingin menodai sejarahnya sendiri. Tercatat, terakhir kali Jepang gagal lolos di babak fase grup terjadi pada Piala Asia 1988. Setelah itu, tim ini selalu langganan menembus 16 besar.

Meski dihantui rekor yang mengerikan, pemain Timnas Indonesia tak gentar hadapi Jepang. Pemain Indonesia Justin Hubner mengatakan bahwa saat ini seluruh penggawa Timnas telah menatap serius laga ini. Meski di atas kertas Jepang lebih diunggulkan, Justin mengaku tidak mau inferior. Menurutnya, skuad Garuda saat ini harus fokus terhadap persiapan sendiri tanpa perlu memikirkan kekuatan Jepang.

"Kami sekarang akan bersiap untuk pertandingan melawan Jepang. Kami akan berlatih keras dan memastikan bahwa kami siap menghadapi mereka," kata Justin, dikutip Hypeabis.id dari laman PSSI, Rabu (24/1/2024).


Link Streaming & Cara Nonton Timnas Indonesia vs Jepang

Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Jepang akan disiarkan secara langsung melalui saluran televisi dan kanal streaming. Para penggemar bola di Indonesia pun bisa leluasa melihat perjuangan para penggawa Garuda di laga terakhir mereka di Grup D.

Bagi yang ingin menonton pertandingan di televisi, laga Indonesia vs Jepang akan disiarkan di RCTI yang mendapatkan hak siar untuk Piala Asia 2023. Sementara itu, untuk yang menyaksikannya secara streaming, penonton bola bisa melihatnya di layanan Vision+ dengan mengeklik tautan di sini.

Namun, sebelum bisa menyaksikan pertandingan tersebut, para penggemar bola mesti memilih paket berlangganan terlebih dahulu dengan harga mulai dari Rp35.000. Setelah transaksi sukses, link untuk setiap pertandingan Piala Asia 2023 akan terbuka dan bisa ditonton langsung.

Baca juga: Update Klasemen Peringkat Tiga Terbaik Piala Asia 2023 & Skenario Indonesia Lolos 16 Besar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Koleksi Gaun Putih Penari Balet dari Chanel Spring Summer 2024 Haute Couture Show

BERIKUTNYA

Oppenheimer Dominasi Piala Oscar 2024 dengan 13 Nominasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: