Poster film #OOTD. (Sumber gambar: NIH Pictures)

5 Fakta Menarik Film #OOTD, Drama Romansa Penuh Plot Twist

23 January 2024   |   20:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi NIH Pictures akan segera merilis film terbarunya berjudul Outfit of The Designer atau #OOTD. Film yang disutradarai oleh Dimas Anggara ini akan mengangkat kisah drama percintaan yang penuh plot twist, dengan latar belakang dunia fesyen dari para karakternya. 

Film #OOTD bercerita tentang tokoh bernama Nare (diperankan oleh Jihane Almira), yang tengah menempuh pendidikan fesyen di Inggris. Dia bercita-cita menjadi desainer terkenal, dengan mengedepankan nilai-nilai keberlanjutan. Namun, di tengah usahanya untuk mencapai mimpinya itu, dia harus menemui sejumlah masalah mulai dari kehidupan pribadi hingga kisah percintaannya.

Baca juga: Cerita Dimas Anggara Debut Jadi Sutradara lewat Film #OOTD

Dalam trailer yang dirilis, menampilkan cuplikan kehidupan Nare yang tengah fokus menempuh pendidikan fesyen di Inggris. Dia dikelilingi oleh teman-teman yang suportif, dan memiliki ketertarikan yang kuat dengan dunia fesyen. Di samping fokus pada studinya, Nare juga memiliki hubungan dekat dengan Bagas (Rangga Wahyu Nattra), fotografer yang kerap membantunya untuk memotret model mengenakan baju rancangannya.

Namun, hubungan keduanya terganggu dengan kehadiran Azka (Derby Romero). Dengan kekuasaan yang dia punya, Azka mencoba merebut Nare dari Bagas. Nare pun dilema, antara fokus pada studinya atau menyelesaikan kisah cintanya yang rumit. Takdir memaksanya untuk memilih antara impian dan cinta. Jalinan kisah film ini akan menyingkap tragedi yang menyelinap di balik senyuman dan karya-karya desain Nare.

Sebelum menontonnya di bioskop, yuk simak sederet fakta menarik film #OOTD seperti yang telah dirangkum Hypeabis.id berikut ini.


1. Debut Dimas Anggara sebagai sutradara

Film #OOTD merupakan debut Dimas Anggara sebagai sutradara. Karya ini menjadi film panjang perdana yang disutradarainya, setelah film pendek berjudul JIWA yang diputar di beberapa festival, salah satunya Festival Film Lift - Off Global Network Sessions 2023.

Untuk proyek film panjang perdananya ini, Dimas ingin membuat karya yang terbilang jarang diangkat dalam kebanyakan sinema, yakni genre drama yang mengambil latar belakang dunia fesyen. Hal ini tak terlepas dari peran sang ibu, Delly Malik, yang memang dekat dengan dunia fesyen yang juga bertindak sebagai produser sekaligus penulis naskah film #OOTD.

"Sebenarnya yang mau diangkat ini adalah drama dari dunia fesyen itu seperti apa dan bisa dikulik. Ibu Delly akhirnya yang menulis naskah, memilih ide cerita, dan menggabungkan drama-drama itu karena memang lebih mengerti juga," katanya.

Dalam menggarap film perdananya itu, Dimas mengaku banyak belajar dengan sejumlah sutradara yang telah dikenalnya salah satunya Joko Anwar. Satu hal yang dia tekankan dalam membuat film yakni menentukan alasan yang jelas pada setiap gambar atau scene yang ingin ditampilkan dalam satu karya, di samping storytelling atau cara penyampaian film
 
 

2. Kisah drama romansa penuh plot twist

Produser Delly Malik mengatakan melalui film ini, penonton akan disuguhkan kisah drama romansa yang penuh plot twist, mulai dari pengkhianatan hingga toxic relationship atau hubungan beracun. Film ini, lanjutnya, juga akan mengingatkan  tentang pentingnya hubungan anak dan orangtua yang saling terbuka.

“Film #OOTD ini mengangkat tentang perasaan yang dikhianati, perasaan dicintai, dighosting, dan berada di hubungan yang toxic. Saya pikir ini adalah tema yang juga akan sangat relate dengan anak muda sekarang. Semoga cerita ini bisa mewakili perasaan teman-teman yang juga tengah berjuang untuk keluar dari rasa sakit dalam hubungan romansanya saat ini, dan sosok Nare bisa menginspirasi kalian,” katanya.

Baca juga: Film #OOTD Siap Tayang 25 Januari 2024, Angkat Drama di Balik Dunia Fesyen
1
2


SEBELUMNYA

Sutradara Muhadkly Acho: Film Agak Laen Hadirkan Lawakan Segar Khas Boris, Indra, Oki dan Bene

BERIKUTNYA

Review Film Agak Laen: Komedi Khas Komika Dalam Layar Lebar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: