Para pemain dan kru film #OOTD. (Sumber gambar: Poplicist)

Film #OOTD Siap Tayang 25 Januari 2024, Angkat Drama di Balik Dunia Fesyen

15 December 2023   |   07:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi NIH Pictures mengumumkan proyek film panjang perdana berjudul Outfit of The Designer atau #OOTD. Film ini merupakan debut aktor Dimas Anggara sebagai sutradara. #OOTD mengangkat kisah drama percintaan yang penuh plot twist, dengan latar belakang dunia fesyen dari para karakternya.

Film #OOTD bercerita tentang tokoh bernama Nare (Jihane Almira), yang tengah menempuh pendidikan fesyen di Inggris. Dia bercita-cita menjadi desainer terkenal, dengan mengedepankan nilai-nilai keberlanjutan. Namun, di tengah usahanya untuk mencapai mimpinya itu, dia harus menemui sejumlah masalah mulai dari kehidupan pribadi hingga kisah percintaannya.

Baca juga: Film Horor Siksa Neraka Tayang 14 Desember 2023 di Bioskop

NIH Pictures baru saja merilis trailer dan poster dari film #OOTD. Dalam trailer yang dirilis, menampilkan cuplikan kehidupan Nare yang tengah fokus menempuh pendidikan fesyen di Inggris. Dia dikelilingi oleh teman-teman yang suportif, dan memiliki ketertarikan yang kuat dengan dunia fesyen.

Di samping fokus pada studinya, Nare juga memiliki hubungan dekat dengan Bagas (Rangga Wahyu Nattra), fotografer yang kerap membantunya untuk memotret model mengenakan baju rancangannya. Namun, hubungan keduanya terganggu dengan kehadiran Azka (Derby Romero). Dengan kekuasaan yang dia punya, Azka mencoba merebut Nare dari Bagas.

Nare pun dilema, antara fokus pada studinya atau menyelesaikan kisah cintanya yang rumit. Takdir memaksanya untuk memilih antara impian dan cinta. Jalinan kisah film ini akan menyingkap tragedi yang menyelinap di balik senyuman dan karya-karya desain Nare.


Menariknya, film #OOTD juga berkolaborasi dengan 19 desainer ternama Indonesia untuk membuat rancangan desain, dan menciptakan karya busana unik di film. Mereka adalah Rumah Pesona Kain by Chossy Latu, Rumah Pesona Kain by Auguste Soesastro, Rumah Pesona Kain by Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Itang Yunasz, Denny Wirawan, dan Kasha by Sjully Darsono.

Ada pula Deden Siswanto, Atta by Sarita Thaib, Dian Oerip, Iyonono, Maitua, Emmy Thee, Koyko, Oline Workrobe, Gamma Official, Nadi.Wear, Nadi Sarna, Batik BW+ by Baby Wajong, NES by HDK, Mahija, dan Aidan and Ice.

Delly Malik selaku produser dan penulis #OOTD mengungkapkan ide cerita film tersebut bermula dari keinginannya untuk mengangkat kekayaan dan keindahan desain fesyen khas Indonesia. Menurutnya, hingga saat ini, industri fesyen Indonesia terus berinovasi dengan berbagai ragam karya yang memukau bahkan di kancah global.

"Kami ingin memperkenalkan hasil karya-karya produk desainer Indonesia yang ramah lingkungan agar lebih dikenal di dunia internasional. Film ini juga bisa menjadi media promosi kekayaan yang kita miliki, termasuk bagaimana inovasi yang terus dikembangkan dengan cara-cara sustainable," katanya dalam acara konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis (14/12/2023).
 

Dimas Anggara selaku sutradara mengatakan tema drama dibalut dengan latar belakang fesyen merupakan upaya pihaknya untuk menyajikan tontonan baru di industri perfilman Tanah Air. Menurutnya, cerita dan konflik yang dihadirkan di film #OOTD cukup dekat dengan penonton muda Indonesia, sehingga menarik untuk diikuti jalan ceritanya.

Menjadi debut penyutradaraannya, film #OOTD pun menjadi semacam pembuktian Dimas untuk bisa mengembangkan kariernya di dunia perfilman. "Tentu ini level yang berbeda lagi, ketika biasanya saya berakting, sekarang duduk di kursi sutradara dan mengarahkan para aktor untuk menghidupkan ceritanya," katanya.

Sementara itu, model sekaligus aktris Jihane Almira mengatakan film #OOTD memiliki kedekatan cerita dengan anak muda saat ini untuk memberikan kesadaran tentang hubungan yang sehat, dan bagaimana secara sadar untuk lebih peduli terhadap lingkungan melalui pilihan produk fesyen yang lebih berkelanjutan.

Putri Indonesia Pariwisata 2020 itu mengungkapkan salah satu alasan yang membuatnya tertarik untuk ikut bermain di film #OOTD karena mengangkat tema fesyen yang bisa dibilang masih jarang dibicarakan di film Indonesia. Terlebih, ceritanya juga dibalut dengan kisah drama percintaan yang menurutnya akan sangat relate dengan dinamika percintaan anak muda saat ini.

"Kehidupan Nare seperti pepatah sudah jatuh tertimpa tangga. Dia berjuang untuk meraih cita-citanya sebagai fashion designer terkenal walau menghadapi beberapa cobaan hidup," kata perempuan berusia 23 tahun itu.

Film #OOTD juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris  kenamaan seperti Asmara Abigail sebagai Luni, Givina Lukita Dewi sebagai Mala, Jolene Marie sebagai Dantie, Shelomita Diah, Indra Brasco, dan Widyawati. Adapun, film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop pada 25 Januari 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Serial Monolog Di Tepi Sejarah Kembali Bawa Kisah 5 Tokoh Penting Indonesia di Atas Panggung

BERIKUTNYA

Cerita Dimas Anggara Debut Jadi Sutradara lewat Film #OOTD

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: