Para pemain dan tim produksi Film #OOTD (Outfit of The Designer) saat acara Gala Premiere Film #OOTD di Jakarta, Senin (22/1/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Bawa Tema Fesyen, Film Outfit of The Designer Tayang 25 Januari di Bioskop

23 January 2024   |   00:09 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Para penikmat film lokal tak lama lagi bakal kedatangan tontonan baru dengan tema dan eksplorasi yang segar. Sebab, film Outfit of The Designer atau #OOTD dari rumah produksi NIH Pictures akan segera tayang di seluruh bioskop Tanah Air, tepatnya pada 25 Januari 2024. 

Film debut Dimas Anggara ini akan mengangkat kisah drama percintaan yang penuh plot twist, dengan latar belakang dunia fesyen dari para karakternya. Tak hanya itu, #OOTD juga akan mendedah kisah-kisah di balik dunia mode yang jarang diketahui publik.

Baca juga: Ancika 1995 Cetak Box Office, Jadi Film Indonesia Pertama Tembus 1 Juta Penonton Pada 2024

Film #OOTD akan mengikuti karakter bernama Nare (Jihane Almira), yang sedang menempuh pendidikan fesyen di Inggris. Dia bercita-cita menjadi desainer terkenal, dengan mengedepankan nilai-nilai keberlanjutan atau slow fashion dalam membuat karya.

Namun, di tengah usahanya untuk mencapai mimpinya tersebut, tokoh protagonis ini harus menemui sejumlah masalah mulai dari kehidupan pribadi hingga kisah roman asmara. Terutama hubungannya dengan Bagas (Rangga Wahyu Nattra) seorang fotografer, dan Azka (Derby Romero) teman semasa SMA-nya. 

Nare pun dilema, apakah akan fokus menyelesaikan studinya atau mengakhiri hubungan kisah cintanya yang pelik. Selain itu, teman-temannya juga mengalami berbagai persoalan yang turut memengaruhi kehidupan percintaan Nare, serta bagaimana dia memandang sebuah hubungan.
 

Suasana saat berlangsungnya acara Gala Premiere Film #OOTD (Outfit of The Designer) di Jakarta, Senin (22/1/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Suasana saat berlangsungnya acara Gala Premiere Film #OOTD (Outfit of The Designer) di Jakarta, Senin (22/1/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Melalui film ini, penonton akan disuguhkan kisah drama romansa yang penuh kejutan. Mulai dari pengkhianatan hingga toxic relationship. Film ini juga mengingatkan pada penonton tentang pentingnya hubungan anak dan orang tua yang saling terbuka, terutama terkait masalah percintaan.

Dimas Anggara, selaku sutradara mengatakan bahwa tema drama berbalut dunia fesyen dipilih karena ingin menggali potensi baru di industri film Tanah Air. Tak hanya itu, berbagai konflik yang dihadirkan dalam film ini, menurutnya, juga dekat dengan kehidupan anak muda Indonesia.

Adapun, dalam menggarap film perdananya ini Dimas mengaku banyak belajar dari para sutradara senior di Tanah Air. Tak hanya itu, karena sedari kecil dia suka menonton, lewat film terbarunya itu sang sutradara mencoba untuk merefleksikan hasil tontonannya dalam film #OOTD.

"Saya suka menonton, jadi banyak banget referensi film dari sutradara yang saya suka. Dari situlah saya adaptasi dan diimprovisasi [untuk kepentingan film ini]," katanya. 
 

Sutradara film #OOTD, Dimas Anggara saat memberikan sambutan pada acara Gala Premiere Film #OOTD di Jakarta, Senin (22/1/2024). (sumber gambar Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Sutradara film #OOTD, Dimas Anggara saat memberikan sambutan pada acara Gala Premiere Film #OOTD di Jakarta, Senin (22/1/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Selain itu, lewat film ini dia ingin menyampaikan pesan tentang setiap orang memiliki perjuangannya masing-masing. Tema fesyen digunakan sebagai pengikat cerita karena dia juga ingin menunjukkan bahwa karya fesyen Indonesia memiliki nilai tinggi di mata internasional.

"Kami juga ingin menunjukkan, produk Indonesia itu sangat kaya di mata internasional. Tapi kita terkadang kurang menyadari hal itu. Karena ketika kita menggunakan produk lokal di luar negeri, mereka sangat melirik kita,” jelasnya.

Menariknya, film #OOTD juga berkolaborasi dengan 19 desainer ternama Indonesia untuk membuat rancangan desain, dan menciptakan karya busana unik di dalam film. Tak hanya itu, dari segi pemain, film #OOTD juga diramaikan oleh aktor dan aktris papan atas Tanah Air seperti Asmara Abigail, Givina Lukita Dewi, Jolene Marie, Shelomita Diah, Indra Brasco, dan Widyawati. 

Baca juga: 7 Film Indonesia Tayang di Bioskop Februari 2024, Ada Pasutri Gaje dan Sinden Gaib

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Genhype, Begini Cara Mengatur Isi Piring Agar Nutrisi Seimbang

BERIKUTNYA

Liza Natalia & Zumba, Bukan Sekadar Olahraga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: