Kegiatan Digital Superstar One Day Workshop from Home

Digital Superstar Ajak Siswa SMA/SMK Jadi Pemenang pada Era Digital

15 August 2021   |   18:12 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Jika kalian ingin menjadi pemenang pada era digital saat ini, kalian mesti menguasai kemampuan terkait hal tersebut. Sebab, kita bisa lihat sendiri, banyak orang-orang di luar sana sukses karena kemampuan mereka menciptakan konten atau produk digital.

Hal inilah yang diangkat dalam kegiatan kolaboratif bertajuk Digital Superstar, One Day Workshop from Home antara PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan Mahasiswa Manajemen Eksekutif (MME) Angkatan 70 PPM School of Management. Acara ini sendiri sukses terlaksana pada Sabtu (14/8/2021).

Kegiatan pelatihan sehari yang fokus pada pembelajaran aplikatif tersebut berhasil mengumpulkan hampir 1.000 peserta. Mereka adalah siswa SMA/SMK yang tak hanya dari wilayah Jabodetabek saja, tetapi juga dari luar daerah.

Antusiasme yang tinggi tersebut terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar dalam program tersebut. Ketua Panitia Program Digital Superstar Ardyan F. Mustafa mengatakan, hanya dalam kurang lebih 2 pekan saja, peserta yang mendaftar mencapai lebih dari 1.000 orang.

“Ini membuktikan bahwa minat untuk mempelajari keterampilan atau skill terkait digital sangat tinggi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (15/8/2021).  

Workshop tersebut mengangkat dua tema besar dalam dua sesi, yaitu bagaimana meningkatkan digital skill dan bagaimana menjadi content creator.

Sesi pertama diisi oleh CEO & Founder LiteBIG Tesar Sandikapura, sementara sesi kedua diisi oleh Digital Owned Creative Telkomsel Aji Ahimsyah. Workshop tersebut juga menghadirkan dua nama beken, yakni Surya Insomnia dan David Soerdjana.

Untuk kalian ketahui, David Doerdjana dikenal sebagai raja plot twist TikTok yang selalu membuat konten dengan nilai-nilai edukasi. Adapun, Surya Insomnia merupakan seorang komedian, VJ, penyiar radio, dan presenter.

Keduanya berbagi cerita dan pengalaman dalam membuat konten, termasuk suka dan duka yang dialami.
 

Digital Superstar One Day Workshop from Home

Digital Superstar One Day Workshop from Home


Tesar mengapresiasi workshop tersebut sebagai bentuk peningkatan kapasitas dan keahlian siswa SMA/SMK di Tanah Air, agar semakin melek digital. Melalui pelatihan tersebut, dia berharap akan tumbuh talenta-talenta baru yang nantinya bisa menciptakan berbagai produk digital yang menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Minat siswa-siswi SMA/SMK terhadap digital kini semakin meningkat. Ini salah bentuk kegiatan untuk terus meng-upgrade keahlian mereka. Harapannya, tentu saja akan lahir talent baru yang akan memperkuat ekosistem digital di dalam negeri,” ujar Tesar.

Sementara itu, Digital Owned Creative Telkomsel Aji Ahimsyah mengatakan pandemi COVID-19 telah membuat semakin tingginya adopsi pemanfaatan platform digital yang digunakan masyarakat untuk bekerja, belajar, mendapatkan informasi maupun menikmati hiburan selama di rumah aja.

Melalui program kolaboratif Digital Superstar ini, sambungnya, Telkomsel membuka peluang lebih luas kepada para mahasiswa agar dapat meningkatkan kapabilitas dan potensi digitalnya, demi mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Kami pun berharap kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan digital talent masa depan Indonesia yang berkualitas unggul dan dapat menciptakan berbagai solusi layanan digital yang tepat guna,” ucapnya.

Program Digital Superstar itu sendiri digagas oleh sejumlah mahasiswa MME Angkatan 70 sebagai bentuk pengabdian masyarakat (community development).


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Simak 5 Mural Banksy yang Kontroversial

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Film untuk Memperingati Kemerdekaan Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: