Ilustrasi poster A Shop for Killers (simber gambar Disney Hotstar)

Sinopsis A Shop for Killers, Drakor Teranyar Lee Dong-wook & Kim Hye-jun

11 January 2024   |   16:04 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta sinema drakor siap semringah awal tahun ini. Sebab, serial drama korea A Shop for Killers besutan sutradara Lee Kwon, dan No Kyu-yeob siap tayang dan menyapa moviegoers penikmat cerita misteri, di Disney+ Hotstar pada 17 Januari 2024. 

Dibintangi oleh Lee Dong-wook dan Kim Hye-jun, sesuai judulnya serial ini akan berkisah tentang sebuah situs perbelanjaan online. Uniknya platform loka pasar itu justru memuat teka-teki mengenai rentetan pembunuhan misterius yang tidak terungkap.
 
 

Diadaptasi dari novel populer Salinjaui Shopingmall karya Kang Ji-young, serial ini digadang bakal memberi warna baru bagi sinema Korea. Sebelumnya, novel yang terbit pada 2020 itu juga populer di kalangan penikmat kisah misteri.

Tak hanya itu, kisah dalam serial ini juga didasarkan dari cerita yang populer di kalangan orangtua di Korea, berjudul The Killer’s Shopping List. Lantas, seperti apa sinopsis A Shop for Killers yang menjadi serial teranyar dua artis papan atas Negeri Ginseng itu?

Baca Juga: 5 Alasan Drakor Marry My Husband Seru untuk Ditonton
 

Sinopsis A Shop for Killers

 

imdb

Potongan poster A Shop for Killers/Imdb

Cerita A Shop for Killers akan fokus mengikuti kehidupan seorang gadis bernama Jung Jia An (diperankan oleh Kim Hye-jun). Ketika masih kecil, ibu Jung Ji An dibunuh oleh suaminya sendiri alias ayah dari Jung Ji An. Arkian, sang ayah pun bunuh diri menyusul istrinya.

Syahdan, Jia An pun dirawat oleh pamannya, Jung Jin Man (Lee Dong-wook) hingga dewasa, dan menganggapnya  sebagai anak sendiri. Jung Jin Man adalah seorang pebisnis yang mengelola pusat perbelanjaan misterius, yang bahkan tidak diketahui oleh keponakannya sendiri.

Seiring berjalannya waktu, Jia An tumbuh dewasa dan berniat mendaftar di universitas, serta hidup mandiri. Namun suatu hari, dia menerima telepon dari kepolisian setempat, yang memberi kabar tentang kasus bunuh diri pamannya. Padahal, bagi Ji An, pamannya tidak bakal melakukan tindakan itu.

Dari sinilah mau tidak mau Ji An harus kembali ke rumah pamannya, tempat di tumbuh selama ini. Sebelum dia mendapatkan kesempatan untuk mengungkap motif kematian sang paman, hidupnya berubah drastis lewat rentetan teror tembakan dan pembunuhan yang berusaha mengincar nyawanya.

Terperangkap dalam situasi sulit, Ji An dipaksa kembali untuk mengingat pelatihan aneh yang diberikan Jin Man selama tinggal bersamanya. Lewat momen-momen tersebut, dia hanya berharap bisa bertahan lebih lama untuk mengetahui dan mencari tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Selain Lee Dong-wook dan Kim Hye-jun,serial ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea. Beberapa di antaranya seperti Seo Hyun-woo, Park Ji-bin, Geum Hae-na, Ahn Se-bin, Jp Han-sun, Kim Min, Lee Tae-young, dan masih banyak lagi.

Dong-wook dikenal lewat serial Guardian: The Lonely and Great God dan Tale of the Nine Tailed. Dia terkenal karena peran utamanya dalam sejumlah drama televisi seperti My Girl (2005), Scent of a Woman (2011), Hotel King (2014), dan Guardian: The Lonely and Great God (2016-2017).

Sementara itu, Kim Hye-jun merupakan aktris Korea Selatan kelahiran 8 Mei 1995. Sebelum membintangi serial A Shop for Killers, Hye-jun telah dikenal lewat drama serial seperti Reunited Worlds (2017), Matrimonial Chaos (2018), Kingdom (2019), Sink Hole (2020), dan Inspector Koo (2021).

Baca Juga: 8 Film & Serial Tayang Januari 2024 di Prime Video, Ada Drakor Marry My Husband

Editor: M. Taufikul Basari
 

SEBELUMNYA

Gelar Akad Hari ini, Cek Prosesi Pernikahan Pangeran Brunei Abdul Mateen yang Mewah

BERIKUTNYA

Mengenal ETF Bitcoin, Aset Kripto Pertama yang Diakui Pemerintah AS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: