Ilustrasi menu sarapan (Photo by Engin Akyurt on Pexels)

4 Tips Sarapan Sehat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

15 August 2021   |   10:56 WIB

Pakar dan ahli ilmu gizi sering menyarankan kita untuk mengonsumsi sarapan sehat. Sarapan memberi kita energi optimal untuk memulai hari dan membantu dalam pengelolaan berat badan yang sehat. Untuk itu, GenHype bisa membuat modifikasi menu sarapan yang sesuai dengan kebutuhan, dan pastinya membantu untuk tetap fit.

Dilansir melalui NDTV, ada beberapa jenis makanan dan praktik makan sehat yang bermanfaat untuk daya tahan tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Genhype menyiapkan rekomendasi sarapan sehat tersebut.
 

Ilustrasi menu sarapan (Photo by Ba Tik from Pexels)

Ilustrasi menu sarapan (Photo by Ba Tik from Pexels)
 

1. Tambahkan buah-buahan ke dalam menu sarapan
Buah jeruk sarat dengan vitamin C yang bekerja sangat baik untuk daya tahan tubuh tubuh. Beberapa buah yang dapat Genype konsumsi untuk sarapan (dalam keadaan perut kosong) adalah jeruk, apel, kiwi, raspberry, blueberry, semangka, dan lainnya.

Tambahkan beberapa buah segar untuk sarapan seperti beri yang dicampur dengan  gandum dan yogurt untuk sistem kekebalan yang kuat. 

2. Tambahkan jahe ke secangkir teh
Jahe sarat akan antioksidan dan sifat anti-inflamasi, sehingga membantu dalam meningkatkan daya tahan juga. Selain itu, jahet juga baik untuk pencernaan dan membantu melawan sakit tenggorokan.

GenHype bisa menambahkan irisan jahe segar ke teh pagi, selain sehat jahe juga akan meningkatkan rasa serta aroma teh.

3. Kunyit
Kunyit, yang juga dikenal sebagai golden spice, telah digunakan untuk tujuan pengobatan selama berabad-abad. Kunyit dapat membantu meningkatkan kekebalan dan mengendalikan peradangan.

Untuk penyajiannya, GenHype bisa menambahkan sedikit kunyit ke dalam smoothie dan shake yang dikonsumsi untuk sarapan.

4. Jangan lewatkan protein
Studi telah menyoroti hubungan yang kuat antara asupan protein dan fungsi kekebalan yang lebih baik.

Menambahkan protein untuk sarapan juga meningkatkan penurunan berat badan dan membantu dalam perbaikan otot dan jaringan. Protein bar dan shake biasanya dikonsumsi setelah olahraga untuk pemulihan otot yang lebih baik.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Melihat Tokoh-tokoh yang Menjadi Miliarder Sebelum Usia 40 Tahun

BERIKUTNYA

Begini Cara Virus Corona Menyerang Saraf Penderitanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: