Berbagai menu makanan & minuman di Hangry. (Sumber gambar: Hangry)

Tertarik Bisnis Franchise Hangry? Cek Dulu Modal, Syarat & Cara Daftarnya

15 January 2024   |   06:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian pencinta kuliner tentu tak asing dengan merek-merek makanan seperti Moon Chicken, San Gyu, dan Ayam Koplo. Beberapa merek makanan itu merupakan bagian dari perusahaan kuliner multi-brand Hangry. Berdiri pada 2019, Hangry menawarkan beragam jenis kuliner lokal hingga mancanegara.

Nama Hangry sendiri berasal dari bahasa Inggris yang merupakan gabungan dari kata hungry (lapar) dan angry (marah). Dengan begitu, hangry berarti mudah marah saat lapar. "Semua orang di tim kami harus diingatkan setiap hari bahwa pelanggan kami lapar dan marah, jadi makanan yang lebih baik adalah yang enak dan cepat sampai," tulis Hangry di situs resminya. 

Baca juga: Minat Bisnis Fried Chicken? Begini Syarat, Biaya & Keuntungan Franchise d'BestO

Telah beroperasi selama kurang lebih 5 tahun, Hangry kini sudah memiliki tujuh merek makanan dan minuman yang menyajikan berbagai jenis kuliner dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari jajanan Korea, makanan Jepang, aneka nasi ayam sambal, hidangan India, makanan Thailand, hingga ragam minuman kopi.
 


Ketujuh merek dari Hangry yakni Moon Chicken, San Gyu, Dari Pada, Ayam Koplo, Hot Side Story, Accha, dan Wai Thai Food, yang rata-rata memiliki rating 4,8/5 di berbagai platform pesan-antar makanan online. Sampai Maret 2022, Hangry telah memiliki lebih dari 70 outlet yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Pada Maret 2022, Hangry mendapatkan pendanaan seri A2 sebesar US$22 juta yang dipimpin oleh Journey Capital Partners. Dengan dana tersebut, Hangry menargetkan bakal mendirikan sebanyak 1.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia hingga 2025, termasuk melakukan ekspansi dengan membuka gerai di luar negeri yang ditargetkan terlaksana pada 2030.

Target tersebut tidak lepas dari sistem kemitraan yang ditawarkan. Hangry menawarkan kemitraan 'autopilot' alias usaha sepenuhnya dijalankan manajemen. Mitra hanya perlu menyetorkan modal awal mulai dari Rp900 juta, dan tinggal duduk manis menerima hasil penjualan.

Manajemen akan menjalankan bisnis secara menyeluruh. Mulai dari pemilihan lokasi, konstruksi, rantai pasok (supply chain), hingga kegiatan operasional seperti menjaga kualitas bahan makanan, pengawasan staf di lapangan hingga mengutamakan kebersihan dan keamanan outlet.
 


Hal ini tentu menjadi peluang bagi kalian yang tertarik untuk memulai bisnis dengan sistem franchise atau waralaba, dengan brand ternama. Terlebih, dalam mengelola bisnis makanan dan minuman memerlukan tenaga, waktu, dan biaya yang cukup tinggi sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk pelaku usaha, apalagi para pebisnis pemula.

Selain tak perlu membangun branding merek dari awal, kalian juga tak harus repot untuk menyiapkan peralatan dan bahan baku untuk membuka bisnis. Termasuk, tidak usah pusing meracik menu-menu yang akan dijual dan terus memperbaruinya. Di Hangry, ada tim khusus yang selalu meracik inovasi menu baru setiap bulannya untuk pengembangan bisnis kuliner startup tersebut. 

Baca juga: Tertarik Bisnis Kopi? Segini Biaya Franchise Fore Coffee

Keuntungan lainnya yakni calon mitra juga akan mendapatkan pembagian manfaat dan akses yang transparan, serta potensi keuntungan hingga lebih dari 2 kali lipat. Tak cuma itu, dengan membayar biaya di awal, mitra juga mendapat akses untuk semua brand Hangry. 


Cara Daftar Bisnis Franchise Hangry

Setelah memahami syarat dan cara kerja kemitraan Hangry, berikut adalah langkah-langkah untuk bergabung menjadi mitranya.
  1. Buka situs resmi hangry yakni www.ishangry.com
  2. Pilih opsi Kemitraan lalu klik bagian 'Daftar Kemitraan'
  3. Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran mitra
  4. Lengkapi formulir dengan data kalian seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon (WhatsApp) dan pilihan lokasi outlet
  5. Jika sudah, klik 'Daftar'. Nantinya, tim Hangry akan menghubungi kalian melalui email ataupun WhatsApp untuk memproses kemitraan ke tahap selanjutnya. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Liku-liku Kehidupan Reza Rahadian & BCL Jadi Pasangan dalam Trailer Film Pasutri Gaje

BERIKUTNYA

Hypereport Resolusi 2024: Rancang Bangun Arsitektur dengan Nilai Kearifan Lokal & Konsep Hijau

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: