Produk AQUA Elektronik yang dirilis hari ini, Jumat (12/1/2024). (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

AQUA Elektronik Rilis Produk Premium, Sematkan Pengalaman AI di Kulkas hingga TV

12 January 2024   |   21:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Produsen peralatan elektronik dan rumah tangga banyak yang mengambil peluang pada awal tahun. Mereka berlomba-lomba menghadirkan produk yang didukung teknologi pintar, termasuk menyematkan artificial intelligence (AI), alias kecerdasan buatan. Salah satunya AQUA Elektronik yang optimis menyambut 2024.

Merek peralatan rumah tangga asal Jepang ini merilis produk high-end mulai dari lemari es, mesin cuci, air conditioner (AC), hingga televisi yang diklaim disematkan teknologi canggih. Li Huagang, President of Haier Smart Home mengatakan AQUA Elektronik akan meluncurkan beragam produk model kategori high-end dengan total 73 Stock Keeping Unit (SKU). 

Baca juga: Siap-siap, Galaxy AI Siap Masuk Indonesia 18 Januari 2024

“Masing-masing produk dibuat dengan standard dan teknologi tinggi dan canggih dengan kualitas terbaik guna memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujarnya dalam peluncuran produk di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Kenji Sadayuki, President Director AQUA Electronic Indonesia menyampaikan pada 2023 pihaknya berhasil mencatatkan pertumbuhan positif, khususnya untuk produk high-end. Penjualan produk lemari es lebih dari satu pintu tumbuh 50%, smart TV 80%, mesin cuci 153%, dan air conditioner (AC) mencapai 241%.

Oleh karena itu, pihaknya kembali merilis produk premium pada awal tahun ini. Pertama, AQUA menghadirkan kulkas AQR-CTD746RAG(BK) yang menyediakan fitur Smart Control with Colorful Screen. Adanya koneksi wifi pada kulkas ini memudahkan pengguna dalam mengontrol suhu dan mengatur isi kulkas langsung dari ponsel, plus dilengkapi dengan desain panel layar sentuh yang lebih berwarna. 

Keunggulan lainnya yakni, fitur ABT Pro yang dapat menguraikan bakteri dan molekul bau menjadi karbon dioksida dan air, membunuh hingga 99,9 persen bakteri, dan mencegah kontaminasi bahan. Kulkas ini juga didukung teknologi Fresher Shield yang secara otomatis mengeluarkan embun beku secara terus menerus sehingga meminimalisir fluktuasi suhu.
 

Jajaran produk elektronik dan rumah tangga AQUA. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Jajaran produk elektronik dan rumah tangga AQUA. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Produk kedua yang dirilis yakni mesin cuci FQW-1160DF dengan teknologi AI Wash. Mesin cuci pintar ini dapat mengatur mode pencucian dengan mendeteksi jenis dan berat baju yang akan dicuci, mengatur jumlah air, deterjen, putaran tabung, dan suhu air yang optimal sehingga pakaian dapat bersih secara maksimal. 

Mesin cuci ini memiliki fitur Smart Control (IoT) yang bisa menghubungkannya ke ponsel sehingga mempermudah proses pencucian. Adanya Ai Color atau desain panel yang menggabungkan fungsionalitas dan artistik menjadikan panel mesin cuci menjadi penuh warna.

Produk berikutnya yaitu AC AQA-KCRV19VSW. General Manage Product Planning Department AQUA Japan Meiriano Ullman menyampaikan AC 1 PK seri UV Cool Premium ini menawarkan teknologi UVC Sterilization yang mampu membunuh virus dengan efektivitas hingga 99,9 persen dan mampu mendeteksi aktiifitas manusia secara real time

Mode serta suhu pun dapat diubah berdasarkan kebutuhan penggunanya melalui fitur teknologi Eco Sensor. Dilengkapi dengan PM 2.5 Filter, AC yang hadir dengan warna hitam ini mampu memastikan udara dalam ruangan bebas dari debu, jamur dan bakteri.

Produk AQUA terakhir yang hadir ke pasar peralatan rumah tangga Indonesia adalah OLED TV AQT65C900UX. Meiriano menerangkan warna dan kualitas gambar televisi ini dapat ditampikan secara natural dan nyata. Tingkat kedalaman dan detail dengan kontrasnya tak terbatas. 

OLED TV terbaru ini mengunakan teknologi MEMC 120Hz, yang membuat performa tampilan di layar TV lebih jelas tanpa khawatir adanya gerakan gambar yang berbayang. Dukungan refresh rate 120 Hz membuat tampilan gambar menjadi lebih clear dan smooth

Ditambah Dolby Vision, Meiriano mengklaim gambar semakin hidup dengan suara yang bergerak di sekitar dan lebih imersif. “AQUA Elektronik selalu mendorong batas agar dapat terus bertransformasi memenuhi kebutuhan dan dipercaya oleh setiap keluarga di Indonesia”, tuturnya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Penerima Penghargaan Sci-Tech Academy Mulai dari Laser, OpenVDB, Hingga Codex HDE

BERIKUTNYA

Ta'aktana Hadirkan Paduan Tur Luxury & Pengalaman Menginap Berkonsep Keberlanjutan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: