Pikachu berkemeja batik ini merupakan yang pertama di dunia dan khusus dibuat untuk rangkaian acara Pokemon Air Adventure (sumber gambar : The Pokemon Company)

Pokemon Air Adventure Hadir di Indonesia, Tampilkan Pikachu Berbatik dan Pesawat Pokemon

12 January 2024   |   18:49 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian penggemar Pokémon bersiaplah karena pada Februari mendatang, The Pokémon Company, perusahaan pemegang lisensi dan waralaba Pokémon bakal menghadirkan Pokémon Air Adventures bertema Pikachu’s Indonesia Journey.

Dalam rangkaian Pikachu’s Indonesia Journey ini, akan hadir Pikachu spesial berkemeja batik yang akan menyapa para penggemarnya di Tanah Air, dimana batiknya tersebut dibuat dengan melibatkan perancang batik.

Baca juga: Kota-kota di Indonesia Ini Punya Komunitas Pokemon GO Terbanyak, Mana Saja?

Corporate Officer The Pokémon Company Susumu Fukunaga mengatakan Pikachu berkemeja batik ini merupakan yang pertama di dunia dan khusus dibuat untuk rangkaian acara Pokémon Air Adventure yang akan dilaksanakan di Bali pada 2-3 Maret 2024 di Lapangan Puputan Niti Mandala, Denpasar, Bali.
 

Selain itu, The Pokémon Company juga menggandeng maskapai Garuda Indonesia untuk menerbangkan Pikachu Jet dengan kearifan lokal yang terinspirasi dari keindahan budaya, kultur, dan kekayaan alam Indonesia. Setidaknya, terdapat 10 jenis Pokémon, termasuk Pikachu, yang digambarkan pada badan pesawat.

Rencananya, Pikachu Jet GA1 akan mulai diterbangkan pada tanggal 23 Februari 2024 dengan tujuan Denpasar. Ke depan, Pikachu Jet GA1 akan diterbangkan ke hampir seluruh rute domestik Garuda Indonesia dan beberapa rute internasional seperti Kuala Lumpur, Singapur, Hong Kong, dan Bangkok.

Susumu Fukunaga mengatakan, Indonesia merupakan negara yang diberkahi keajaiban yang tak terhitung jumlahnya. Dengan filosofi Pokémon Air Adventures, yaitu menghubungkan manusia dengan manusia dan manusia dengan wilayah, Pikachu's Indonesia Journey dimulai dengan keinginan untuk menghadirkan kesenangan dalam perjalanan bersama Pikachu di Indonesia.

Proyek ini menurutnya dijalankan untuk menghubungkan langit di Indonesia menggunakan Pikachu Jet GA dan menghadirkan kenangan yang luar biasa bersama Pikachu dan Pokémon di berbagai tempat di Indonesia.

“Sebagaimana Pikachu yang melakukan perjalanan di seluruh Indonesia dan berjumpa dengan beragam daya tarik Indonesia, melalui proyek ini, kami ingin agar orang-orang dapat menemukan beragam daya tarik Indonesia dan menambah jumlah penggemar Pokémon maupun Indonesia,” ujarnya.

Dalam program ini, pihaknya juga menjalin kemitran dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Garuda Indonesia, dan Niantic.

Garuda Indonesia Pikachu Jet. (Sumber foto: Garuda Indonesia)

Garuda Indonesia Pikachu Jet. (Sumber foto: Garuda Indonesia)

Selain itu, di dalam rangkaian Pokémon Air Adventures ini juga akan ada sejumlah event besar yang dilaksanakan pada program Pokémon Air Adventures tersebut yang akan diselenggarakan di sejumlah kota besar di Indonesia, termasuk acara special Pokémon Go dan Pokémon Run serta berbagai aktivitas menarik lainnya.

Adapun penyelenggaraan pertama rencananya akan dipusatkan di pulau Bali mulai tanggal 2-3 Maret 2024. Pokémon Run sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2024 dalam dua kategori yaitu Fun Run sejauh 5 kilometer dan Family Run sejauh 3 kilometer.

Susumu Fukunaga mengatakan kehadiran Pokémon Air Adventures ini dilatarbelakangi oleh kehadiran Pokémon yang selama ini telah memberikan pengalaman gembira dalam berpetualang melalui gim dan animasinya.

“Karena kekhasan Pokémon tersebut, kami percaya bahwa ada sebuah dunia di mana kita dapat menciptakan dan menjalin kesenangan. Ketika Anda dapat bepergian dengan bebas, kami ingin memberikan Anda hari-hari yang menyenangkan dan penuh warna bersama Pokémon,” tuturnya.

Di samping itu, proyek ini juga dibuat untuk membantu industri penerbangan dan pariwisata, yang sangat terkena dampak dari adanya pandemi. Inilah mengapa proyek Pokémon Air Adventures lahir dari keinginan untuk menghadirkan keceriaan dalam perjalanan dengan menghubungkan manusia dengan manusia dan manusia dengan wilayah.

“Kami berupaya agar Pikachu Jet dapat saling menghubungkan langit dunia dan Pikachu serta teman-temannya dapat memberikan kenangan indah ke mana pun Anda bepergian,” ungkapnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jadwal dan Link Nonton Piala Asia 2023: Qatar VS Lebanon 12 Januari 2024

BERIKUTNYA

Bukan Film Horor, Petualangan Anak Penangkap Hantu Tunjukkan Pelajaran Berani bagi Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: