sumber gambar: maverick

Cebu Pacific Terima A330neo Pertama, Seperti Apa Pesawatnya?

29 November 2021   |   21:32 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Cebu Pacific, maskapai bertarif rendah yang berbasis di Filipina, telah menerima pengiriman pesawat Airbus A330neo pertama bersamaan dengan mulainya program modernisasi armada berbadan lebar mereka. Pesawat ini memiliki konfigurasi 459 kursi dalam susunan satu kelas.

Pesawat akan dioperasikan oleh Cebu Pacific untuk rute-rute strategis di Filipina dan berbagai negara lain di Asia, serta untuk penerbangan dengan jarak yang lebih jauh ke Australia dan Timur Tengah.

A330neo disebut dapat melayani berbagai macam rute penerbangan mulai dari layanan regional jarak pendek hingga penerbangan jarak menengah dan jauh. 

Pesawat ini ditenagai oleh mesin Trent 7000 generasi terbaru dari Rolls-Royce. Tidak hanya itu, pesawat ini juga memiliki sayap komposit baru dengan rentang sayap yang lebih lebar untuk kemampuan aerodinamika yang lebih tinggi. 

Pesawat A330neo diklaim sebagai pesawat yang memiliki kemajuan dalam hal efisiensi lantaran mengonsumsi 25% lebih sedikit bahan bakar dari pesawat generasi sebelumnya, dan pengurangan serupa juga terdapat pada aspek emisi karbondioksidanya. 

Efisiensi A330neo ini juga sesuai dengan persyaratan keberlanjutan dalam hal kebisingan dan emisi baik untuk saat ini dan pada masa depan.

Untuk diketahui, secara keseluruhan Cebu Pacific telah memesan 16 pesawat A330neo, dan memiliki 11 pesanan A320neo dan 22 A321neo yang akan dikirimkan. 

Maskapai penerbangan ini sedang mengoperasikan 50 pesawat Airbus, yang terdiri dari 43 pesawat dari keluarga A320 dan 7 pesawat A330ceo.


Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

3 Alasan Kenapa Kaviar Sangat Mahal

BERIKUTNYA

6 Tips Mencegah Lag saat Main Game Online di Smartphone

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: