Petualangan Anak Penangkap Hantu. (Sumber foto: MNC PIctures)

Bukan Film Horor, Petualangan Anak Penangkap Hantu Tunjukkan Pelajaran Berani bagi Anak

12 January 2024   |   20:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film garapan sutradara Jose Poernomo berjudul Petualangan Anak Penangkap Hantu akan tayang di bioskop Indonesia pada 18 Januari 2024. Film dengan genre kids adventure ini dapat menjadi inspirasi bagi anak untuk mengasah kepekaan dan rasa penasaran terhadap sesuatu yang baru.

Head of Movie Production MNC Pictures Emilka Chaidir mengatakan bahwa perusahaan ingin anak-anak kembali ke bioskop dengan penayangan Petualangan Anak Penangkap Hantu. Film ini dapat menjadi pilihan bagi anak untuk menonton sesuai dengan usianya.

Baca juga: Ini Kata Produser Saat Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Malaysia & Brunei Darussalam

“Akhirnya kita akan tayang pada 18 Januari 2024,” katanya di Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Dia menambahkan, bahwa film ini juga memiliki nilai edukasi kepada penonton anak. Mereka yang akan menyaksikan karya ini pada akhir Januari 2024 tidak hanya mendapatkan keseruan tapi juga dorongan untuk bersikap dan berpikir kritis.

Dengan menonton karya ini, harapannya anak dapat berpikir bahwa di balik sesuatu ada sesuatu. Tidak hanya itu, Petualangan Anak Penangkap Hantu juga dapat membuat anak belajar untuk berani.

"Kami berharap anak-anak yang menonton dapat memiliki mental yang kuat dan berani menaklukan sesuatu. Spirit yang harus diterapkan ke anak-anak Indonesia,” ujar Emilka.

MNC Pictures menayangkan Petualangan Anak Penangkap Hantu pada awal tahun agar memberikan sesuatu yang positif terhadap anak Indonesia. Selain itu, dia juga berharap film ini dapat memberikan suntikan semangat bagi anak-anak yang kini sudah kembali ke sekolah.
 

Petualangan Anak Penangkap Hantu. (Sumber foto: MNC

Petualangan Anak Penangkap Hantu. (Sumber foto: MNC

Sementara itu, Sutradara Jose Poernomo mengatakan bahwa karya ini menjadi penyegaran terhadap industri perfilman Indonesia pada awal 2024. Dia berharap, keberanian da semangat para karakter yang ada di dalamnya bisa menyulut jiwa berpetualang penonton anak-anak.

”Orang tua juga dapat memperoleh insipirasi untuk memberikan ruang berkembang bagi anak mereka,” katanya.

Jose mengingatkan bahwa Petualangan Anak Penangkap Hantu bukan film horor. Baginya, karya ini juga bukan film keluarga, tapi fantasi dan petualangan anak-anak.


Sinopsis Film Petualangan Anak Penangkap Hantu

Petualangan Anak Penangkap Hantu bercerita tentang tiga orang anak yang diangkat oleh orang dewasa untuk melakukan investigasi atas suatu kejadian yang menimpa sebuah daerah. Dalam perjalanannya, mereka menemukan berbagai kejadian aneh yang tidak wajar.

Tidak suka dengan kedatangan tiga orang anak ini, orang di balik kejadian itu meneror tim Anak Penangkap Hantu. Mereka pun diusir dari daerah tersebut karena dianggap membuat salah satu makhluk halus marah dan kembali. 

Mereka yang tidak pantang menyerah kembali lagi ke daerah itu untuk menyelesaikan apa yang belum diselesaikan. Pengundang tim penangkap hantu itu juga disekap oleh hantu tersebut lantaran berusaha keras untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pokemon Air Adventure Hadir di Indonesia, Tampilkan Pikachu Berbatik dan Pesawat Pokemon

BERIKUTNYA

Daftar Penerima Penghargaan Sci-Tech Academy Mulai dari Laser, OpenVDB, Hingga Codex HDE

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: