Waktu tempuh perjalanan dengan pesawat lebih efektif dan efisien (sumber gambar ilustrasi : Pexels/Jess Bailey Designs)

Ini 3 Keunggulan Melancong dengan Pesawat

01 May 2022   |   13:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Bagi sebagian orang, melakukan perjalanan via udara adalah pilihan terbaik ketika ingin memangkas waktu yang dihabiskan di jalan. Apalagi di tengah suasana mudik seperti sekarang saat jalanan darat sudah dipadati kendaraan dan waktu tempuh jadi lebih panjang.

Bepergian dengan pesawat tidak hanya dapat memangkas waktu tempuh tapi juga dengan mudah dapat melintasi berbagai tempat, medan yang berat, dan bahkan samudra dan lautan.

Pesawat juga merupakan cara yang lebih nyaman saat bepergian jarak jauh karena hampir tidak ada kepadatan lalu lintas dan tidak perlu khawatirkan tentang ban kempes atau bahan bakar yang menipis.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan moda transportasi udara memiliki tiga keunggulan khususnya dalam mengakomodir tingginya permintaan seperti pada masa angkutan lebaran.

Keunggulan pertama yang dimiliki transportasi udara dalam memenuhi tingginya permintaan adalah fleksibilitas. Calon penumpang bisa memilih tanggal, jam keberangkatan, dan maskapai yang sesuai dengan kebutuhan.

“Apabila di tanggal dan jam keberangkatan yang diinginkan sudah tidak tersedia tiket, maka bisa dipilih alokasi waktu lainnya,” ujar Awaluddin.

Keunggulan kedua adalah transportasi udara memiliki kapasitas yang dapat disesuaikan dengan permintaan pelancong. Biasanya operator bandara akan berkoordinasi dengan maskapai dan pihak lain untuk menambah kapasitas kursi melalui mekanisme penerbangan tambahan.

Kemudian, pengaturan waktu slot penerbangan, perpanjangan jam operasional bandara, dan sebagainya.

Keunggulan ketiga yang dimiliki oleh transportasi udara adalah luasnya konektivitas angkutan umum penerbangan ini. Transportasi udara menghubungkan setiap provinsi yang ada di Indonesia. Pelancong bisa melakukan perjalanan dari satu kota ke kota lainnya melalui jalur udara dalam waktu yang singkat.

“Di negara kepulauan seperti Indonesia, transportasi udara merupakan moda yang paling efisien dan efektif,” tambahnya.

SEBELUMNYA

1 Mei 2022 Diprediksi Hujan, Ini Kiat Berkendara Aman saat Hujan

BERIKUTNYA

Resep Sup Tahu Telur, Sup Simpel Khas Hong Kong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: