Seorang pegawai wanita menggunakan Huawei FreeClip berdesain C-Bridge. (Sumber gambar: Huawei)

7 Spesifikasi & Fitur Huawei FreeClip, Rilis 11 Januari 2024 di Indonesia

05 January 2024   |   08:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Model True Wireless Stereo (TWS) semakin variatif. Tidak sedikit vendor perangkat audio nirkabel membuat inovasi yang mengusung kenyamanan dan mendukung tampilan penggunanya. Salah satunya Huawei yang baru saja meluncurkan Huawei FreeClip dengan desain C-bridge. 

TWS Open-Ear Huawei pertama di Indonesia ini tampil layaknya seperti memakai anting klip. Pengguna tidak perlu memasukkan modul speaker ke dalam lubang telinga, hanya perlu mencapit kedua earbuds ke masing-masing daun telinga. 

Baca juga: 5 Rekomendasi TWS Terbaik 2023 di Bawah Rp1 Juta

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia mengatakan bahwa inovasi dari hadirnya TWS Open-Ear dengan desain C-bridge ini tidak lepas dari kondisi pasar industri yang dinilai semakin menantang. Menurutnya, saat ini masyarakat cenderung menjadikan earphone nirkabel sebagai bagian dari gaya hidup. 

Kendati demikian, banyak pengguna yang masih merasa kesulitan dalam menemukan TWS earbuds yang menawarkan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari. Dengan desain C-bridge, TWS ini cocok untuk pengguna yang mengenakan hijab ataupun kacamata.

“Huawei hadir menciptakan inovasi perangkat audio melalui teknologi open-ear TWS yang nyaman dan tidak sakit saat digunakan dalam waktu lama dan tidak menimbulkan alergi akibat modul speakernya,” ujarnya, Kamis (4/1/2024). 

Buat yang tertarik, yuk cek spesifikasi dan fitur yang ada di Huawei FreeClip berikut ini. 
 

1. Desain C-Bridge

Huawei FreeClip terbilang ringan, hanya 5,7 gram per earbuds. Lengkungan konektor C-Bridge juga memaksimalkan kenyamanan telinga pengguna. Sementara itu, sensor adaptifnya mampu mengatur besar tekanan earbuds yang menjepit daun telinga sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit. 

Desain Comfort Bean dan Acoustic Ball pada Huawei FreeClip bersifat ergonomis mengikuti kontur kepala dan kedua telinga pengguna. Kombinasi dari tiga bagian dalam desain ini membuat Huawei FreeClip tidak mudah jatuh saat digunakan bahkan saat berolahraga.
 

2. Baterai 

Berkat baterainya yang terbilang awet, kamu bisa mendengarkan musik 8 jam non-stop, menelpon selama 5 jam, bahkan bertahan hingga 36 jam dengan casing. Daya tahan baterai ini ideal bagi pengguna yang melakukan kegiatan berkepanjangan tanpa perlu mengisi daya, seperti long marathon yang umumnya berlangsung minimal selama 7 jam.

Perangkat TWS ini juga sudah didukung oleh fitur super-fast charging. Hanya butuh pengisian daya 10 menit untuk penggunaan kedua earbuds hingga 3 jam.
 

3. Noise Reduction & Mode Awareness  

Pemakaian serupa dengan anting clip-on, FreeClip membuat telinga pengguna akan lebih aman dari penyumbatan, pertumbuhan bakteri, hingga mengurangi risiko terjadinya gangguan pendengaran yang membuatnya lebih sehat. Teknologi Open-Ear juga membuat kualitas suara menjadi lebih jernih. 

Selain itu, TWS ini memberikan mode Awareness yang sangat penting terutama ketika digunakan di luar ruangan seperti saat berlari atau bersepeda. Dengan begitu, pengguna dapat tetap awas terhadap situasi sekitar. 

Selain itu, dengan adanya teknologi reverse sound wave, suara dari earbuds mengarah tepat ke lubang telinga, tanpa menyebabkan kebocoran. TWS ini juga memiliki fitur AI Noise Reduction alias mampu menghilangkan suara bising sekitar. 
 

Huawei FreeClips (Sumber gambar: Huawei)

Huawei FreeClips (Sumber gambar: Huawei)

4. Ketahanan air & debu 

Huawei FreeClip memiliki sertifikasi IP54. Artinya. TWS ini tahan terhadap percikan air, termasuk hujan dalam intensitas yang ringan. TWS ini juga tahan terhadap debu. 
 

5. Fitur Easy Gesture

FreeClip memiliki fitur Easy Gesture yang dapat memberikan kemudahan pengguna dalam melakukan play/pause ketika mendengarkan musik atau sedang menerima panggilan telepon. Tidak hanya itu, masing-masing dari gestur ini juga bisa disesuaikan pada aplikasi Huawei AI Life. Dengan demikian, pengguna dapat mengubah pengaturan gestur sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

Melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat mengatur Multi Equalizer (EQ) sesuai dengan mode audio. Ada pula fitur auto left-right recognition untuk memastikan earbuds tetap berfungsi optimal tanpa membedakan peruntukan sisi kiri dan kanan telinga. Ditambah, hadirnya kemampuan transisi audio yang mulus untuk berbagai perangkat dengan semua sistem operasi. 
 

6. Kompatibilitas perangkat 

FreeClip kompatibel untuk dihubungkan ke berbagai perangkat dengan sistem operasi berbeda menggunakan Bluetooth. Setelah terhubung ke perangkat yang diinginkan, pengguna bisa langsung menikmati berbagai fitur unggulan dari TWS Open-Ear ini. 
 

7. Tanggal rilis & ketersediaan

Huawei FreeClip akan dirilis di pasar Indonesia pada 11 Januari 2024. Selama masa pre-order yang berlangsung mulai 11 hingga 26 Januari 2024, pelanggan akan mendapatkan Huawei Band 8, VIP garansi selama 1 tahun, dan Earbuds Lost Worry Free hanya dengan setengah harga yaitu hanya Rp484.500 dari harga asli Rp969.000 yang berlaku selama satu tahun. TWS ini dapat dibeli di Huawei Official Store yang ada di beberapa e-commerce

Baca juga: 7 Bocoran Spesifikasi MatePad Pro 13.2, Tablet Terbaru dari Huawei Siap Rilis Awal 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Biaya Admin BCA Naik 19 Januari 2024, Cek Rinciannya

BERIKUTNYA

Resep Donat Kentang Lembut & Empuk, Cobain Yuk Genhype!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: