NewJeans, grup KPop yang menjadi idola dan rujukan fesyen anak muda. (Sumber gambar : NewJeans/X)

Korea Masih Jadi Kiblat, Intip Tren Gaya Rambut Pria & Wanita 2024

18 January 2024   |   17:26 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tren fesyen selalu berubah setiap tahunnya. Hal ini mempengaruhi banyak orang dalam bergaya baik dari segi pakaian, aksesoris, tidak terkecuali potongan rambut. Sebagai mahkota bagi wanita maupun penunjang tampilan pria, menata rambut sangat penting untuk melengkapi fesyen mereka dan terkadang memberi kesan akan kepribadian.

Tidak sedikit orang yang ingin tampil berbeda pada tahun yang baru. Entah ingin membuang ‘kesialan’ pada tahun lalu atau mau menampilkan karakter yang lebih kuat, potongan rambut yang seringkali membuat mereka tampil lebih fresh dan memiliki semangat baru. 

Dari sisi pria, Chief Marketing Officer Captain Barbershop Yogi Ang memprediksi warna rambut pastel dan ash akan menjadi tren rambut pria 2024. Sementara modelnya masih didominasi oleh public figure dari luar negeri seperti penyanyi atau pemain film.

Baca juga:  10 Hal yang Bakal Jadi Tren Desain Interior Kamar Tidur 2024

“Sekarang industri hiburan di Korea tentunya tetap akan menginfluence ataupun pemain sepakbola di Eropa,” ujarnya kepada Hypeabis.id beberapa waktu lalu. 

Model rambut yang dimaksud diantaranya ;
 

1. Burst Fade

Potongan samping bergradasi melingkar di sekitar telinga yang dapat memberikan efek bad boy dan gaya rambut yang tidak perlu disisir.


2. Edgar Cuts

Potongan rambut yang di styling acak-acakan dan memberikan visual rambut lebat.


3. French Crop

Potongan pendek rapi dan berponi yang bisa berguna untuk menutupi kebotakan di area poni. 


4. Korean Middle Part

Maraknya pengaruh Korea Selatan di Indonesia memiliki dampak pada gaya cukuran pria. Model ini identik dengan jambang tidak bergradasi dan bagian samping tampak gelap karena obat downperm. Sementara bagian atas memiliki style belah dua ala Korea. 


5. Korean Ivy League

Gaya ini menonjolkan potongan pendek berjambul seperti spike, cocok untuk anak sekolah yang tidak diperbolehkan panjang namun tetap stylish.


6. Fringe Crop Two Block

Potongan berponi cukup panjang sampai menyentuh alis, sedangkan rambut samping dibuat tipis sehingga rambut bagian atas dan samping tampak diskonek. 

Untuk membuat tren gaya rambut ini, Yogi berpendapat produk lokal bisa mengambil peran. Sebab, produk buatan Indonesia tentunya dapat menyesuaikan dengan kondisi cuaca dan aktivitas para pria di Tanah Air. “Rambut kita butuh lebih banyak vitamin dan perlindungan terhadap matahari dibandingkan orang Eropa ataupun bagian Asia yang memiliki 4 musim,” jelasnya. 

Baca juga:   Menangkap Peluang Bisnis dari Tren Cosplay, Cek Kiat dari Pembuat Kostum

Sementara itu, menurut Global Trend Report "The Power of Generative AI in Beauty and Fashion" yang bersumber dari data pengguna aplikasi YouCam MakeUp, kemungkinan ada beberapa gaya rambut wanita yang sempat hits di beberapa tahun kebelakang kembali populer.

Buat kamu yang sedang mencari ide, berikut gaya rambut wanita yang menjadi tren pada 2024. 


1. Long Wavy Hair

Pada 2024, gaya rambut Long Wavy Hair bakal menjadi salah satu gaya model rambut yang tetap hits dan diminati oleh banyak wanita di Indonesia. Jenis gaya rambut ini juga akan memberikan kesan elegan, modern dan sexy kepada wanita. Diketahui bahwa kebanyakan wanita di Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Meksiko, Prancis, Italia, Jepang, Taiwan, termasuk Indonesia lebih menyukai gaya Long Wavy Hair ini. 


2. Long Straight Hair

Model gaya rambut Long Straight sendiri menjadi salah satu gaya rambut yang ikonik dan erat dengan image rambut sehat dan terawat.  Selain itu, Long Straight Hair juga kerap kali dikaitkan dengan mode kelas atas sejak zaman dahulu. Maka dari itu, tidak heran gaya rambut ini masih tetap populer pada 2024 di berbagai negara termasuk di Indonesia.


3. Medium Length Straight Hair

Potongan rambut Medium Length Straight sempat populer tiga tahun belakangan ini di berbagai negara. Potongan rambut medium ini memang cocok untuk Anda yang masih ingin mempertahankan rambut panjang namun juga ingin memiliki looks yang sedikit berbeda dari biasanya. Selain itu, gaya rambut medium juga mudah di styling agar terlihat tidak membosankan. 


4. Messy Bun

Selain gaya rambut panjang dan potongan medium, Messy Bun juga masih menjadi style andalan para wanita di tahun ini, lho. Gaya rambut ini cocok dengan wanita yang memiliki banyak aktivitas sehari-hari, karena tidak perlu menyisihkan banyak waktu dalam menata rambut gaya Messy Bun. Ini cocok banget buat Anda si wanita karir yang super sibuk. 


5. Pixie Cut

Potongan rambut Pixie selalu menjadi gaya rambut yang diminati oleh wanita setiap tahunnya. Jenis model rambut ini akan memberikan kesan simpel dan chic pada wanita. Anda cukup memberikan hair cream atau salt spray untuk menambahkan sentuhan bouncy dan volume pada potongan rambut Pixie Anda. Selain mudah untuk di styling, alasan wanita menyukai model rambut ini karena mudah merawatnya. 

Baca juga:  Tren Makeup dan Skincare Favorit Perempuan Indonesia, dari yang Simple hingga Jenama Lokal

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Daftar Nominasi Lengkap Screen Actors Guild Awards 2024

BERIKUTNYA

Prosesi Pernikahan Putra Bungsu Paku Alam X, Harmonisasi Tradisi Jawa nan Adiluhung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: