Sepeda motor listrik Polytron Fox S yang baru diluncurkan (Sumber gambar: tangkapan layar laman Polytron)

Minat Masyarakat Terhadap Motor Listrik Bakal Tumbuh Tahun 2024, Ini Alasannya

08 January 2024   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

2024 akan menjadi tahun peningkatan kendaraan roda dua atau motor listrik. Minat masyarakat terhadap kendaraan tanpa bahan bakar fosil itu akan tumbuh seiring kenaikan populasinya dan kesadaran masyarakat terhadap manfaat sepeda motor tersebut.

Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron, mengatakan bahwa salah satu manfaat yang akan membuat masyarakat kian berminat terhadap sepeda motor listrik itu adalah penghematan bahan bakar dan pengurangan polusi karbon dioksida atau CO2.

Rasa ingin memiliki sepeda motor listrik sepanjang tahun ini juga dapat terjadi lantaran konsumen bisa menikmati subsidi sebesar Rp7 juta per nomor induk kependudukan (NIK). ”Minat masyarakat untuk motor listrik akan meningkat,” ujarnya kepada Hypeabis.id.

Baca juga: 5 Sepeda Motor Listrik yang Bisa Jadi Solusi Harga BBM Naik

Dia meyakini bahwa persaingan juga akan kian ketat di dalam negeri lantaran ada banyak pemain yang berusaha menikmati ”kue” pasar sepeda motor listrik pada tahun ini. Dengan begitu, manajemen menerapkan sejumlah strategi untuk berlaga di pasar sepeda motor listrik Indonesia.

Perusahaan akan melakukan edukasi agar masyarakat pintar dalam memilih produk kendaraan roda dua tanpa bahan bakar fosil tersebut. Konsumen perlu mendapatkan pengetahuan untuk memilih produk yang sesuai kebutuhan.

”Motor yang laku tidak bisa hanya mengandalkan model atau spesifikasi saja, tetapi harus bisa menjawab kebutuhan konsumen,” ujarnya.

Selain itu, strategi perusahaan lainnya dalam merengkuh pasar sepanjang 2024 adalah menambah jumlah titik penjualan di dalam negeri. Saat ini, sudah terdapat 37 showroom dan 60 service center guna mendukung pencapaian target 2024 sebesar 40.000 unit.

Dia menambahkan bahwa perusahaan memiliki sepeda motor listrik Polytron Fox R untuk konsumen yang membutuhkan mobilitas tinggi hingga 130 kilometer per hari, medan jalan yang berliku dan naik-turun, serta butuh kecepatan sampai 95 kilometer per jam.

Selain itu, perusahaan juga memiliki produk Polytron Fox S yang ditujukan bagi konsumen kasual, medan berkendara sederhana, menempuh perjalanan tidak lebih dari 70 kilometer, dan memiliki kecepatan maksimal 80 km per jam. 

Saat ini, perusahaan hanya menjual sepeda motor listrik tanpa baterai. Jadi, konsumen hanya perlu menyewa baterai kendaraan roda dua tanpa bahan bakar fosil tersebut sebesar Rp200.000 setiap bulan untuk Polytron Fox R dan Rp125.000 untuk Polytron Fox S.
 

Polytron Fox S Diluncurkan

Sepeda motor Polytron Fox S merupakan kendaraan roda dua tanpa bahan bakar fosil yang diluncurkan pada hari ini, Senin, 8 Januari 2024. kendaraan ini merupakan hasil riset panjang yang dilakukan oleh perusahaan guna memenuhi kebutuhan mobilitas aktivitas ringan harian. 

Tekno mengatakan bahwa kendaraan listrik tersebut akan memberikan pengalaman berkendara yang tidak kalah dengan sepeda motor berbasis bahan bakar minyak (BBM). Kendaraan ini memiliki desain dan teknologi yang fokus terhadap fungsionalitas dan mobilitas. 

Kendaraan dengan harga off the road sekitar Rp9 juta itu memiliki sejumlah fitur anti theft security, find charging point, check battery status, dan ride stats. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga memiliki motor power 3000 watt dan kapasitas baterai 1,94 kWh.

Baca juga: Daftar Motor Listrik Termahal di Dunia, Harganya Miliaran Rupiah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

SEBELUMNYA

Realme C53 Hadir dengan Varian Memori Lebih Besar, Cek Fitur & Harganya

BERIKUTNYA

Garena Gelar Undawn All Star Multiregional Pertama, Catat Tanggalnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: