Alva Cervo tersedia dalam dua tipe, yakni dua baterai dan satu baterai (Sumber gambar: Alva)

Motor Listrik Alva Cervo Meluncur, Yuk Cek Speknya

30 May 2023   |   08:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT. Ilectra Motor Group meluncurkan kendaraan listrik terbaru mereka, yakni Alva Cervo. Kendaraan roda dua yang ditujukan untuk menyediakan solusi gaya hidup mobilitas masyarakat modern itu dilengkapi dengan teknologi integrasi dengan aplikasi.

Purbaja Pantja, Director PT. Ilectra Motor Group, mengatakan bahwa kendaraan ini memiliki desain modern Italia, sehingga memberikan tampilan yang diklaim sporti dan elegan lantaran memadukan setiap unsur yang ada dalam motor dengan sangat proporsional.

Baca juga: Efektif 20 Maret 2023, Ini Daftar Merek Mobil & Motor Listrik yang Dapat Subsidi

“Alva Cervo juga dirancang untuk, tidak hanya menonjolkan performa, tapi juga kemewahan dan keanggunan yang memberikan karakter yang kuat dan mendalam,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Dia menambahkan, perusahaan membanderol kendaraan ini Rp42,75 juta untuk tipe 2 baterai dan Rp37,75 juta untuk tipe 1 baterai. Semua kendaraan tersebut adalah sesuai on the road (OTR) DKI Jakarta.

Berikut spesifikasi Alva Cervo yang dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber:


1. Fitur

Kendaraan roda dua ini dilengkapi dengan teknologi yang terintegrasi melalui aplikasi My Alva. Perusahaan menyematkan sejumlah fitur baru seperti theft prevention yang memiliki fungsi mencegah terjadinya pencurian terhadap kendaraan.

Selain itu, terdapat juga fall down alert yang berguna untuk memberikan informasi kepada pemilik jika kendaraannya terjatuh. Fitur geofencing alarm guna menginformasikan jika motor memiliki jarak lebih dari 50m dari pengguna.
 

Bagasi Alva (Sumber gambar: Alva)

Bagasi Alva (Sumber gambar: Alva)

Fitur lainnya yang tersemat di dalam kendaraan ini adalah mode mundur. Fitur ini diklaim berfungsi memudahkan pengendara saat keluar dari parkir dan bergerak mundur di area menanjak.


2. Powertrain

Alva Cervo juga dilengkapi dapur pacu motor listrik yang memiliki tenaga maksimum dan torsi 53,5 Nm. Kemudian, kendaraan ini juga mampu berakselerasi sampai 103 km/ jam dan baterai yang ada di dalamnya memiliki daya dengan jarak tempuh sampai 125 km.  
 

Baterai Alva (Sumbe gambar: Alva)

Baterai Alva (Sumbe gambar: Alva)

Tidak hanya itu, pengguna juga berkendara dengan tiga mode dan telah dilengkapi dengan tombol boost guna menambah kemampuan kendaraan ketika dipacu. Tiga mode berkendara itu, yakni eco, urban, dan sporti.


4. Desain

Perusahaan menyediakan Alva Cervo dalam lima warna, yakni nebula green, mars cooper, edgy turquoise, halo white, dan supernova black. Kemudian, perusahaan juga memberikan 2 pilihan warna warna aksen untuk bagian front face, swing arm, dan back handle-nya yang dapat dipilih sendiri oleh konsumen, yaitu hitam atau putih.

Kendaraan ini juga telah menggunakan lampu LED projector dengan desain yang agresif dan berpadu dengan lampu belakang LED guna menambah kesan sporti. Tidak hanya itu, velg ukuran ring 14 inci juga teersemat di kendaraan ini.
 

Motor Alva Cervo (Sumber gambar: Alva)

Motor Alva Cervo (Sumber gambar: Alva)

Perusahaan juga melengkapi Alva Cervo dengan layar dashboard TFT LCD dengan tampilan full screen dan penuh warna. Lalu, layar tersebut dapat mengalami perubahan warna latar sesuai dengan kondisi sekitar dan perubahan aksen warna berdasarkan moder berkendara.

Aktivitas individu yang tidak dapat dilepaskan dari gawai pintar membuat perusahaan menyediakan usb port dengan arus 2.1 A, sehingga memungkinkan pengguna mengisi daya baterai dengan lebih cepat dalam motor ini.

Baca juga: Ini Sepeda Motor Listrik Volta Mandala Kolaborasi Dengan Bumilangit

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

4 Karya Inovatif Pemenang Lexus Design Award 2023, Salah Satunya Jaket yang Bisa Ubah Kabut jadi Air Minum

BERIKUTNYA

Simak Cara Beli Tiket Indonesia vs Argentina

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: