PT Volta Indonesia Semesta memperkenalkan sepeda motor listrik kolaborasinya dengan Bumilangit di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 (sumber gambar ilustrasi: pexels/ Rodolfo Clix)

Ini Sepeda Motor Listrik Volta Mandala Kolaborasi Dengan Bumilangit

29 September 2022   |   13:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Volta Indonesia Semesta memperkenalkan sepeda motor listrik Seri tokoh jagoan Indonesia Mandala, hasil kolaborasinya dengan Bumilangit di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 yang berlangsung dari 28 sampai dengan 30 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta, mengatakan bahwa perusahaan memperkenalkan Volta seri Mandala di ajang IEMS 2022 sebagai inovasi varian model terbaru. Seri ini merupakan seri yang namanya diambil dari salah satu karakter Bumilangit.

Seri Mandala bukan satu-satunya seri yang dimiliki oleh Volta yang berkolaborasi dengan Bumilangit. Sebelumnya, perusahaan ini juga menghadirkan sepeda motor listrik yang bekerja sama dengan Bumilangit bernama Virgo and The Sparklings.

Berikut spesifikasi kendaraan listrik seri Mandala dan Virgo and The Sparklings.

Seri Mandala


Kendaraan sepeda motor listrik seri Mandala adalah kendaraan inovasi varian motor listrik terbaru dengan model Classic Retro.
 

Motor listrik Volta seri Mandala/ist

Motor listrik Volta seri Mandala/ist


Mandala juga memiliki 2 slot baterai dengan jarak tempuh sampai dengan 130 km dan kecepatan maksimal 55 km per jam. Kendaraan roda dua listrik seri Mandala ini memiliki harga Rp18.000.000 (OTR DKI Jakarta).

Baca juga:  5 Sepeda Motor Listrik yang Bisa Jadi Solusi Harga BBM Naik

Dilansir dari laman Bumilangit.com, Mandala adalah karakter yang sejak kecil dibesarkan oleh Nyi Nara Sati, Ratu Siluman Buaya Putih. Setelah dewasa, Mandala melarikan diri dari Negeri Siluman.

Mandala menjadi seorang pendekar sakti dan sosok yang disegani juga dihormati dengan bimbingan dari sang paman, yakni Batara si Pendekar Lengan Tunggal. Karakter ini memiliki kemampuan jurus tenaga dalam Gelombang Batu Karang yang dapat menghancurkan batu karang berkeping-keping.

Tidak hanya itu, karakter Mandala juga disebut menguasai ilmu silat dan pedang yang tinggi. Pemegang Golok Setan.

Virgo and The Sparklings


Sumber penggerak kendaraan ini adalah motor hub belakang berukuran 1kW. Kendaraan ini listrik ini juga menggunakan baterai baterai 60V 23Ah LiFePO4 dengan slot baterai ganda sehingga membuatnya dapat mencapai kecepatan 60 km/jam dan jarak tempuh sejauh 120 km.
 

Sepeda motor listrik Volta seri Virgo/ist

Sepeda motor listrik Volta seri Virgo/ist


Kendaraan listrik dibanderol dengan harga OTR Rp 15.450.000 untuk wilayah DKI Jakarta dan Rp 16.450.000 untuk luar Jakarta

Dilansir dari laman Bumilangit.com, karakter Virgo sebenarnya adalah seorang mahasiswi bernama Riani yang terlahir sebagai seorang sinestasia. Dia bia melihat suara dan mendengar warna.

Kemampuan tersebut membuat sang tokoh sangat lihat dalam bermain musik, dan kemampuannya terus berkembang seiring berjalannya waktu. Dia bisa mengubah cahaya menjadi percikan api hingga kobaran abi. Tidak hanya itu, dia juga bahkan bisa memanipulasi cahaya sehingga bisa tidak kasat mata.

Di samping itu, pada IEMS 2022, Volta juga memperkenalkan layanan sewa motor listrik (SEMOLIS). Layanan ini diklaim sebagai solusi transportasi ramah lingkungan yang lebih inovatif, hemat, dan efisien untuk masyarakat. Masyarakat tidak perlu memikirkan biaya perawatan dan pajak tahunan dengan layanan  ini. 

Layanan ini juga diklaim menggunakan motor listrik Volta berteknologi IoT (Internet of Things) yang terintegrasi dengan aplikasi. Masyarakat dapat mengunduh aplikasi SEMOLIS di Playstore & app store untuk menggunakan layanan inovatif SEMOLIS yang telah tersedia di berbagai titik SEMOLIS Point di area Jabodetabek.

Pengguna juga dapat melakukan ganti baterai gratis sesuai paket sewa yang dipilih di stasiun SGB (Sistem Ganti Baterai) yang telah tersedia di ratusan titik di Indonesia dengan menggunakan layanan ini. 

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Siap-Siap, 4 Anime Netflix Ini Wajib Masuk Daftar Tontonan Akhir Tahun

BERIKUTNYA

Berikut Cara Memilih Sekolah yang Tepat bagi Anak Berkebutuhan Khusus  

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: