AKtris Korea Selatan Jang Nara (Sumber gambar: Instagram resmi nara0318)

Profil Aktris Korea Jang Nara, Umur Kepala 4 Tetap Awet Muda

28 December 2023   |   10:12 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Aktris asal Korea Selatan, Jang Nara, tetap memiliki penampilan memesona meski tahun ini usianya menyentuh kepala empat. Aktris kelahiran 18 Maret 1981 tersebut kini berusia 42 tahun dan belum terlihat tanda-tanda penuaan berkat wajahnya yang baby-face.

Dikenal sebagai sosok yang multitalenta, Jang Nara memulai debutnya di industri hiburan Korea Selatan pada 2001. Tak butuh waktu lama untuk namanya melejit. Pesonanya yang kuat membuat industri hiburan kala itu langsung meliriknya.

Baca juga: Daftar Pemain Drakor Marry My Husband, Ada Park Min-young & Na In-woo

Perempuan yang mengambil pendidikan dengan konsentrasi teater serta film di Universitas Chung-ang ini memulai karier sebagai seorang penyanyi. Pernah menjadi trainee dan menandatangani kontrak dengan SM Entertainment, Jang Nara lalu merilis album debut First Story.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ??? (@nara0318)


Salah satu lagu paling populernya, yakni Burying My Face In Tears sempat menempati urutan 12 tangga musik Korea. Ini adalah debut yang cukup baik. Kemudian, rilisan lagu keduanya bertajuk Confession dan April Story namanya mulai diperhitungkan.

Lagu-lagunya berhasil menempati peringkat teratas di berbagai tangga musik. Secara album, penjualannya juga mencapai 300.000 kopi. Dia lalu merilis album kedua bertajuk Jang Nara Vol.2 Sweet Dream yang juga sukses di pasaran.

Berkat kepiawaiannya dalam meramu lagu, dirinya juga pernah mendapatkan penghargaan Daesang dari MBC Music Festival dan KBS Music Awards. Kepopulerannya juga mengantarkannya untuk berkelana hingga ke negeri China.

Di tengah kariernya yang mulai menanjak, Jang Nara lantas mencoba mengambil pekerjaan lain sebagai aktris. Dia sempat muncul di sitkom TV MBC New Nonstop yang begitu populer di Korea. Wajahnya yang imut langsung menarik atensi publik.

Benar saja, sejumlah judul besar juga berhasil dibintanginya, seperti Succesfull Story of a Bright Girl, My Love Patzzi, Love is All Around, dan Wedding. Di China, Jang Nara juga membintangi drama My Bratty Princess hingga Sky and Ocean.

Tak jauh berbeda dari dunia tarik suara, karier Jang Nara di dunia akting juga mendapat pengakuan dari berbagai lembaga. Dia pernah mendapat penghargaan Excellence Award Actress in a Miniseries dari KBS Drama Awards, Actress in a Wednesday-Thrusday Drama dari SBS Drama Awards, hingga Popularity Award Actress dari MBC Drama Awards.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ??? (@nara0318)


Kini, Jang Nara juga akan kembali membintangi drama baru berjudul My Happy Ending. Drama ini akan mempertemukannya dengan aktor Son Ho Jun. Pada 2017, adu akting keduanya sangat disukai penggemar, utamanya ketika membintangi drama Go Back Couple. Berkat chemistry yang terbangun, keduanya mendapat penghargaan Best Couple dari KBS Drama Awards.

Meski kariernya berjalan mulus, kehidupan cinta dari Jang Nara cukup berliku. Dia baru menikah di usia 41 tahun. Tidak banyak yang diketahui dari sosok suami Jang Nara. Namun, dikabarkan keduanya sebelumnya telah berpacaran lebih dari enam tahun.

Hingga setahun setelahnya, dalam acara tvN Yoo Quiz on the Block, Jang Nara untuk pertama kali mengungkap wajah sang suaminya yang merupakan sinematografer bernama Jung Hachul. Meski tanpa mengumbar kemesraan di depan publik, Jang Nara terlihat bahagia dengan kehidupannya sekarang setelah menikah.

Baca juga: Jang Nara Umumkan akan Menikah, Begini Ungkapan Bahagianya!


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

5 Provinsi yang Jadi Tujuan Utama Wisata saat Libur Natal dan Tahun Baru 2024

BERIKUTNYA

Daftar Pemain Drama Korea My Happy Ending, Dari Jang Nara hingga Son Ho Jun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: