Cuplikan film Moonrise Kingdom (2012)-Dok. IMDb

Nih 5 Film Seru yang Cocok Ditonton pada Hari Pramuka

14 August 2021   |   13:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pasti sudah tahu kan kalau di Indonesia,  setiap tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka. Meskipun sejarah Pramuka atau Gerakan Kepanduan di Indonesia sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, istilah Pramuka baru resmi digunakan pada 14 Agustus 1961. Ide tersebut bermula dari gagasan Presiden Sukarno yang ingin menyatukan seluruh gerakan Kepanduan di Indonesia.

Oleh sebab itu, setiap tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka yang misi utamanya adalah mendidik pemuda dan pemudi Indonesia, dari usia anak-anak, demi meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan bela negara.

Untuk memperingati Hari Pramuka, berikut ini Hypeabis.id telah merangkum beberapa film yang bertema Pramuka baik dari dalam maupun luar negeri.

1. Laskar Semut Merah (2014)
 

Dok. Cinema21/Youtube

Dok. Cinema21/Youtube

Film yang dirilis pada tahun 2014 ini bercerita tentang kisah persahabatan dan petualangan 5 anak perempuan dalam kegiatan kepramukaan. Mereka menamakan kelompoknya dengan regu Semut Merah.

Dengan perasaan penuh bahagia, mereka tidak menyadari bahwa akan ada bahaya yang mengancam. Film ini merupakan film drama musikal anak-anak yang disajikan dengan irama musik dan lagu yang menakjubkan. Banyak adegan seru dan lucu yang membuat film ini cocok ditonton oleh anak-anak untuk membangkitkan semangat.
 
1
2
3
4
5


SEBELUMNYA

KGPAA Mangkunegoro IX Wafat, Sosok Raja dengan Minat Kesenian Tinggi

BERIKUTNYA

Selain Jin BTS, 3 Artis K-pop Ini Juga Punya Hobi Memancing Ikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: