Ilustrasi TWS (Sumber gambar: Unsplash/Yasin Hasan)

5 Rekomendasi TWS Terbaik 2023 di Bawah Rp1 Juta

23 December 2023   |   18:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Penggunaan true wireless stereo atau TWS belakangan lebih diminati dibanding earphone dan headphone. Sebab, aksesori audio nirkabel ini menawarkan kepraktisan lebih untuk menemani berbagai aktivitas penggunannya, baik untuk hiburan maupun pekerjaan sekali pun.

Cukup dengan satu TWS, pengguna bisa menghubungkannya ke berbagai perangkat, dari laptop, smartphone, dan gawai lain, tanpa khawatir terganggu aktivitasnya karena kabel. Tak hanya itu, TWS juga makin berkembang dengan koneksi yang lebih lancar dan baterai yang makin tahan lama.

Baca juga: Spesifikasi TWS Termutakhir 2023: Samsung, Huawei, & Sony Saling Adu Fitur

Saat ini, ada beragam merek TWS yang dijual di pasaran. Tidak selalu mahal, beberapa TWS yang dibanderol dengan harga Rp1 juta juga sudah memiliki berbagai teknologi dan audio yang mumpuni.

Untuk Genhype yang sedang mencari rekomendasi TWS murah di bawah Rp1 juta, berikut adalah beberapa rekomendasi dari berbagai merek ternama yang bisa dipilih.


1. Baseus Arinora 2

Baseus Arinora 2 membawa sentuhan yang apik dengan casing berlapis beludru, sehingga lembut saat disentuh. Selain itu, berat TWS yang hanya 280 gram juga membuatnya mudah dan nyaman dibawa ke mana-mana

TWS ini memiliki teknologi Baseus Immersive Spatial Acoustics. Ini akan membantu TWS menciptakan suara yang lebih luas. Selain itu, TWS ini juga sudah dilengkapi Hybrid ANC Cancellation dengan empat mikrofon. Hal itu membuat TWS ini mampu meredam kebisingan hingga 42dB. Baseus Arinora 2 dibanderol dengan harga Rp899.000


2. Xiaomi Redmi Earbuds 4

Xiaomi Redmi Earbuds 4 memiliki beberapa fitur canggih. Adanya Hybrid Active Noise Cancellation hingga 35dB, TWS ini mampu secara efektif mengisolasi kebisingan area luar. Teknologi pengurang kebisingan ini juga bisa aktif dengan bantuan AI, utamanya saat ada panggilan telepon.

Masa pakai baterai bisa bertahan hingga enam jam dengan sekali pengisian daya. Kemudian, adanya unit driver dinamis 10mm dan diafragma ultra tipis 0,006mm, TWS ini juga memiliki vokal yang lebih kaya, dengan dentuman bass lebih terasa. TWS ini dibanderol dengan harga Rp599.000.


3. Realme Buds Air 2

Realme Buds Air 2 mendukung Acitive Noise Cancellation hingga 25db. Hal ini membuat TWS ini masih nyaman digunakan meski berada di area publik yang bising seperti di area kereta, pesawat, atau transportasi lain.

TWS ini juga dilengkapi mikrofon ganda untuk pengambilan suara yang lebih jelas. Adanya sistem algoritma canggih, suara yang masuk juga akan lebih jernih karena kebisingan sekitar otomatis akan terkurangi.

TWS ini mampu bertahan 120 menit untuk 10 menit pengisian daya. TWS ini juga memiliki 10mm HI-Fi Bass Boost Driver sehingga suara lebih baik. TWS ini dibanderol dengan harga sekitar Rp749.000.


4. Huawei FreeBuds SE 2 Wireless

Huawei FreeBuds SE 2 Wireless memiliki bobot hanya 3,8 gram, tetapi sudah dilengkapi driver berukuran 10mm. Perangkat ini dibekali baterai lithium-ion dengan kapasitas 40mAh. Adapun, casing-nya mampu menampung daya hingga 510mAh.

TWS ini diklaim mampu memutar musik 3 jam setelah diisi daya selama 10 menit saja. Jika diisi daya dengan casing baterai penuh, TWS ini mampu bertahan hingga 40 jam. Soal kualitas suara, TWS ini diklaim memiliki kejernihan dan stabil yang apik, serta memiliki empat mode EQ. TWS ini dibanderol RP599.000.


5. Oppo Enco Air3

Salah satu fitur unggulan di TWS ini adalah Oppo Alive Audio. Fitur tersebut diklaim mampu memberikan pengalaman audio kelas sinema dengan 3D Surround Audio. Hasilnya, TWS ini bakal menghadirkan sound stage yang luas sehingga suara seolah datang dari segala arah.

Oppo Enco Air3 juga suadh dilengkapi dengan Bluetooth 5.3 dengan latensi yang llebih rendah. Kemudian, ada AI Deep Noise Cancelling untuk panggilan dan sensitivitas mikrofonnya -38dBV/Pa.

Baterai TWS ini menggunakan lithium-ion dengan kapasitas 27mAh/300mAh. Selain itu, TWS ini juga sudah tahan air dan debu dengan sertifikasi IP54. Oppo membanderol TWS ini seharga Rp999.000.

Baca juga: Genhype, Cek 3 Komponen Penting Ini Sebelum Beli TWS

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rekomendasi 5 Hotel Dekat Bandara Soekarno Hatta 2023

BERIKUTNYA

4 Faktor Utama Penyebab Orang Terseret Kasus Bullying

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: