Poco C65 yang diklaim membawa performa gahar. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Dijual 1 Jutaan, Cek Harga & Spesifikasi Poco C65

05 January 2024   |   05:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Poco mengambil langkah cepat dengan merilis produk terbarunya pada awal 2024. Sub-brand Xiaomi itu meluncurkan Poco C65 ke pasar Indonesia. Smartphone kelas entry level dengan harga Rp1 jutaan ini diklaim memiliki performa ekstrem.

Associate Director Marketing Poco Indonesia Andi Renreng, mengatakan untuk performanya, Poco 65 menggunakan chipset MediaTek Helio G85, dikombinasikan dengan RAM 8GB yang bisa diekspansi hingga 16GB. Ponsel ini mendapat  skor AnTuTu lebih dari 290.000 memiliki kapasitas 256GB dan mampu ditingkatkan hingga 1TB. 

“Poco memberikan chipset atau spesifikasi yang fokus ke performa,” ujarnya kepada Hypeabis.id, Kamis (4/1/2023).

Dengan dukungan performa ini, Poco C65 juga juga memberi pengalaman bermain gim yang lebih baik. Ketika dipakai untuk bermain gim Free Fire, grafisnya terbilang smooth dan bisa mencapai 60 FPS. 

Baca Juga: Dijamin Murah, Intip Spesifikasi Poco C65 yang Rilis di Indonesia 4 Januari

Andi menyebut banyak anak muda yang memakai Poco untuk bermain gim. Oleh karena itu, di setiap seri smartphone yang dimiliki Poco mendukung performa saat bermain gim. Ditambah dengan baterai besar 5000mAh dan didukung pengisian cepat 18 watt, para gamer bisa bermain gim lebih lama. 

Untuk layar, Poco menggunakan layar LCD berukuran 6,74 inci dengan kecepatan refresh rate 90 Hz. Dengan demikian, C65 menjadi C Series pertama dengan refresh rate 90Hz. 

Layar ponsel entry level ini juga didukung solusi software DC dimming dengan TÜV low blue light, serta flicker free certification atau sertifikasi bebas kedip demi memberi kenyamanan pada pengguna. “Poco C65 nyaman jadi teman menikmati berbagai tontonan lebih lama,” imbuhnya. 

Bicara tampilan, C65 memiliki dimensi panjang 168 mm, lebar 78 mm, dan tebal 8,09 mm. Bezelnya cukup tipis dan bobot ponsel ini terbilang ringan saat digenggam. 

Baca Juga: Daftar Smartphone Terkencang Rilis Resmi di Indonesia 2023 
 

Fitur Kamera Poco C65

Dari sisi kamera, meskipun masuk dalam kategori entry level, Poco C65 membawa lensa ultra-clear 50MP sebagai kamera utama, dilengkapi 10 film filter dan frame.

Ada pula kamera macro 2MP, sementara kamera selfie memiliki resolusi 8MP yang dilengkapi efek cahaya natural dari soft light ring dengan user interface yang telah dioptimalisasi. Kamera ini memiliki efek film untuk menciptakan hasil yang vintage, variasi filter, dan watermark.

Fitur lainnya yang terdapat pada Poco C65 yakni Near Field Communication (NFC), headphone jack 3,5 mm, side fingerprint sensor, dan AI face unlock. Untuk konektivitas, ponsel murah ini didukung Bluetooth 5.3, port USB Type-C, dan triple slots dual SIM plus microSD.  

Poco juga memberikan garansi selama 15 bulan. Selain itu, Poco memberikan dukungan pembaruan besar software sistem operasi (OS) sebanyak dua kali dan security patch selama 3 tahun. 

Tersedia dalam dua varian warna yaitu Black dan Purple, Poco menawarkan harga spesial di hari peluncurannya hingga 10 Januari 2024. Poco C65 dengan RAM 6 dan penyimpanan 128GB dibanderol dengan harga Rp1,39 juta, sedangkan varian RAM 8GB dan penyimpanan 256GB ditawarkan dengan harga Rp1,6 juta.

Baca Juga: 5 Smartphone di Bawah Rp2 Juta yang Dapat Menjadi Pilihan

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Game Minecraft Bakal Diadaptasi Jadi Film Live Action, Tayang 4 April 2025

BERIKUTNYA

Biaya Admin BCA Naik 19 Januari 2024, Cek Rinciannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: