Persija EVOS (Sumber gambar: Instagram.com/persija_evos)

Selesai dari Turnamen PMGC 2023 Turkiye, EVOS & Persija Esports Resmi Berpisah

29 December 2023   |   20:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tim esports EVOS dan Persija Esports mengumumkan kabar resmi mengenai pemisahan skuad untuk divisi game PUBG Mobile, Persija EVOS. Kabar ini disampaikan langsung melalui keterangan resmi Persija Esports melalui akun Instagram resmi @persija_esports pada Rabu (27/12/2023) lalu.

Sebelumnya, penggemar esports telah mengendus kabar perpisahan kedua tim ini sejak awal Desember 2023 lalu, tepat sebelum fase grand finals PMGC 2023 dimulai. Adapun kerjasama EVOS dengan Persija Esports ini resmi berakhir setelah masa turnamen PMGC  2023 yang berlangsung di Malaysia dan Turki mulai 2 November hingga 10 Desember 2023.

Baca juga: 5 Turnamen Esports Paling Populer 2023, Mobile Legends & League of Legends Mendominasi 

“Dengan berakhirnya PMGC 2023 Turkiye, Persija Esports dan EVOS Esports memutuskan untuk mengundurkan diri dari skena kompetitif PUBGM dan tidak melanjutkan kerjasama di divisi PUBGM,” ungkap pernyataan resmi Persjia Esports.

Sebagaimana diketahui, EVOS dan Persija Esports membuat skuad gabungan untuk divisi PUBG Mobile pada Januari 2023 lalu. Tim ini pun cukup banyak melalui turnamen nasional hingga internasional sepanjang 2023. Salah satu prestasi gemilang yang pernah diraih Persija EVOS adalah menjuarai PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Fall 2023 pada pertengahan tahun ini. Tim ini mengantongi 11 kali Winner Winner Chicken Dinner (WWDC) dengan total 529 poin mengalahkan MORPH GPX dan Boom Esports.
 


Raihan tersebut disabet Persija EVOS dalam waktu1 tahun setelah didirikan, membawa skuad dengan ikon macan oranye itu lolos ke Grand Final PMGC 2023 sebagai kejuaraan dunia PUBG. Selama turnamen PMGC 2023 berjalan, Persija EVOS cukup menghadapi tantangan yang pelik.

Salah satu momen yang sulit dilupakan adalah saat Persija EVOS mampu memulangkan tim yang sama-sama berasal dari Indonesia yakni Bigetron Red Villains dalam ajang Last Chance PMGC 2023. Kedua skuad kebangaan Indonesia ini saling bertarung demi mendapatkan tiket grand finals PMGC 2023.

Pada kesempatan itu, Persija EVOS berhasil menumbangkan Bigetron Red Villains dan menendang skuad tersebut keluar dari zona tim 5 teratas saat turnamen Last Chance PMGC 2023 berlangsung. Capaian besar Persija EVOS dalam waktu singkat ini menjadi catatan besar dalam skena PUBGM d Indonesia. Pada tahun mendatang, Persija Esports berkomitmen memulai inovasi baru dalam skena esports secara mandiri.

“Di tahun 2024, Persija Esports akan memulai perjalanan baru dengan berbagai inovasi dan kolaborasi untuk memajukan esports di Indonesia,” lanjut pernyataan tersebut.

Selain itu, Persija Esports juga akan fokus melakukan ekspansi untuk lini dan divisi game lain di luar PUBGM. Ini merupakan bagian dari visi dan misi Persija Esports untuk terus berpartisipasi dan menciptakan prestasi lain untuk berkontribusi dalam ekosistem esports Indonesia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Blackpink Tak Perpanjang Kontrak Individu dengan YG, Semua Anggota Dirikan Agensi Sendiri?

BERIKUTNYA

Rekomendasi 5 Tempat Nonton Pesta Kembang Api Tahun Baru 2024 di Jakarta  

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: