BLACKPINK (Sumber Foto: Twitter/@popbase)

Blackpink Tak Perpanjang Kontrak Individu dengan YG, Semua Anggota Dirikan Agensi Sendiri?

30 December 2023   |   08:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kabar kejelasan kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment akhirnya menemukan titik terang. Agensi yang menaungi Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa tersebut belum lama ini mengonfirmasi bahwa para anggota memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak individu mereka.

Adapun kontrak BLACKPINK telah berakhir bertepatan dengan hari ulang tahun ke-7 mereka pada 8 Agustus 2023 lalu. Mengutip dari Soompi, pada Jumat (29/12/2023), perwakilan dari YG Entertainment merilis pernyataan resmi terkait kontrak individu keempat anggota BLACKPINK. 

Baca juga: Jennie BLACKPINK Didukung Fans Untuk Membesarkan Agensi Pribadi Odd Atelier

“Halo, ini YG Entertainment. BLACKPINK baru-baru ini telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan kami untuk aktivitas grup. Kami telah menyetujui untuk tidak memproses kontrak lanjutan untuk aktivitas individu para member,” tulis pernyataan tersebut.

Dengan demikian, seluruh aktivitas solo anggota BLACKPINK tidak akan dikelola oleh YG Entertainment. Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa bisa menandatangani kontrak dengan agensi baru atau mendirikan agensi sendiri untuk mendukung aktivitas solo mereka seperti merilis lagu dan album, atau membintangi iklan, atau akting. 

"Kami akan terus memberikan dukungan penuh untuk seluruh aktivitas BLACKPINK dan dukungan untuk aktivitas individu para anggota dengan hati yang hangat. Terima kasih,” tutup pernyataan YG.

Para penggemar tak perlu khawatir karena BLACKPINK tidak akan bubar, seluruh anggota telah menandatangani kontrak grup dengan YG Entertainment. Seluruh aktivitas grup seperti perilisan album baru dan tur konser masih berjalan seperti biasanya bersama agensi yang menaungi mereka sejak debut.

Sementara itu, sebelum YG Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi terkait kejelasan kontrak individu keempat anggota BLACKPINK, Jennie secara resmi telah mengumumkan pembukaan agensi barunya. Agensi yang diberi nama ODD ATELIER (OA) tersebut akan bertanggung jawab atas semua aktivitas individu Jennie di luar kegiatannya bersama BLACKPINK. 

Mengutip dari laman Instagram resminya, Jennie secara resmi mengumumkan peluncuran ODD ATELIER pada 24 November 2023. Pada unggahan tersebut tampak poto profilnya yang bernuansa hitam putih beserta logo baru perusahaannya yang disingkat OA.

Jennie menuliskan ucapan yang berisi ungkapan terimakasih untuk semua cinta dan dukungan berharga dari penggemarnya. Lebih lanjut dia juga mengantisipasi apa yang akan terjadi di masa depan terkait kariernya di industri entertainment.

"Aku akan memulai karier solo di 20024 dengan perusahaanku sendiri yang bernama OA. Tolong tunjukkan banyak cinta dan dukungan untuk awal perjalanan baruku bersama OA dan BLACKPINK," tulis Jennie.

Sementara ketiga anggota BLACKPINK lainnya, yakni Jisoo, Rose, dan Lisa belum diketahui apakah mereka akan mengikuti jejak Jennie dengan mendirikan agensi baru atau akan memilih bergabung dengan agensi lain untuk aktivitas solonya.

Namun, baru-baru ini beredar rumor di akun fanbase BLINK atau sebutan untuk Penggemar BLACKPINK yang menyebutkan bahwa ketiga anggota lainnya akan mengikuti jejak Jennie dengan mendirikan label sendiri. Kabar ini tentunya disambut baik oleh para BLINK di seluruh dunia, sekarang idola mereka bisa melakukan berbagai aktivitas solo dengan bebas.

Melalui label barunya, diperkirakan Jisoo akan fokus mendalami bidang akting. Belakangan ini dia membintangi beberapa judul film dan drama populer seperti Snowdrop (2021) dan Dr. Cheon and Lost Talisman (2023). Sementara Lisa akan memiliki aktivitas solo yang lebih beragam di luar Korea Selatan, dan Rose akan menekuni musik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Arti Istilah Dobby yang Viral di TikTok, Ini Kaitannya dengan Dubowitz Syndrome

BERIKUTNYA

Selesai dari Turnamen PMGC 2023 Turkiye, EVOS & Persija Esports Resmi Berpisah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: