Momen pesta tahun baru. (Sumber foto: Pexels/Nicole Michalou)

5 Ide Kegiatan Seru Sambut Tahun Baru 2024

29 December 2023   |   18:32 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Malam pergantian tahun dari 2023 menuju 2024 tinggal menghitung hari. Dalam rangka merayakan pergantian tahun, tidak jarang berbagai kegiatan dilakukan oleh individu bersama dengan kekasih, keluarga, atau kawan. Kegiatan itu akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. 

Pada tahun ini, ada banyak berbagai macam kegiatan yang akan membuat malam pergantian tahun menjadi lebih seru. Di Jakarta saja, setidaknya, ada lebih dari 10 panggung yang berada di jalan Jenderal Soedirman – Jl. M.H. Thamrin.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2024 di Jakarta, Banyak Jalan Ditutup

Di kota – kota lain di Indonesia juga kemungkinan memiiki beragam acara untuk merayakan malam pergantian tahun. Acara-acara itu bisa menjadi pilhan Genhype untuk menghabiskan malam bersama dengan keluarga, orang terkasih, atau kawan.

Kehadiran acara-acara itu membuat kota menjadi lebih meriah. Jadi, sayang untuk dilewati. Selain itu, berbagai kegiatan lain juga bisa menjadi pilihan bersama dengan keluarga, orang terkasih, atau kawan untuk menghabiskan malam tahun baru.

Berikut sejumlah ide kegiatan seru yang bisa dilakukan versi Hypeabis.id.


1. Glamping

Salah satu kegaitan yang menarik bersama dengan keluarga untuk melewati malam pergantian tahun adalah dengan berkemah. Saat ini, banyak tempat wisata yang menawarkan kegiatan berkemah tanpa harus bersusah payah membangun tenda karena mereka telah menyiapkannya dengan berbagai fasilitas lainnya atau kerap disebut glamping.

Saat memilh glamping, kalian tidak perlu khawatir banyak hal – terlebih harus mengajak anak-anak yang masih kecil. Meskipun begitu, kegiatan melewatkan malam pergantian tahun baru dengan suasana berkemah tetap dapat dirasakan. Biasanya, penyelenggara glamping telah menyiapkan paket malam tahun baru yang mungkin dapat menambah keseruan.


2. Berkeliling kota

Kegiatan lain yang dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan malam tahun baru bersama dengan keluarga adalah berkeliling kota. Bukan rahasia umum jika biasanya sebuah daerah kerap mengadakan acara malam pergantian tahun.

Dengan berkeliling kota pada malam hari, Genhype dapat menikmati suasana malam tahun baru yang begitu meriah di setiap sudut kota. Kalian juga dapat melihat kembang api yang diluncurkan oleh banyak orang, sehingga membuat langit yang gelap menjadi berwarna. Jangan lupa untuk menyiapkan makanan atau camilan ketika berkeliling kota pada malam hari untuk menikmati malam tahun baru.


3. Kulineran

Kulineran malam menjadi aktivitas lain yang tidak kalah seru untuk menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga. Saat malam tahun baru, tidak jarang pedagang yang biasanya sudah pulang lebih awal menghadirkan persediaan yang lebih banyak untuk merayakan malam tahun baru.

Tidak hanya itu, berbagai macam makanan khas daerah setempat juga biasanya hadir saat malam tahun baru. Di Jakarta, sebagai contoh, ada kerak telor atau ketoprak. Menikmati makanan khas saat malam hari bersama keluarga sambil menunggu malam tahun baru yang ramai akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Bagi kamu yang tengah menjalani diet, cheating satu malam saja rasanya tidak masalah.


4. Menikmati keindahan kembang api & kota dari ketinggian

Kegiatan lain yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga adalah dengan menikmati keindahan kembang api dan kota dari daerah yang tinggi. Di beberapa derah, terdapat kawasan yang biasanya lebih tinggi dari pusat kegiatan.

Kalian bisa menuju ke tempat itu bersama keluarga untuk menikmati kembang api yang akan diluncurkan oleh banyak orang di dalam kota. Selain itu, kalian juga bisa menikmati lampu-lampu kota yang menyala pada malam hari.

Salah satu contoh derah yang kerap menjadi pilihan untuk menikmati kota pada malam hari dan kembang api adalah kawasan Dago Atas ketika kalian berada di Bandung. Jangan lupa juga untuk membawa makanan dan kebutuhan lain untuk menemani malam bersama keluarga sambil menikmati pemandangan kota & kembang api pada malam tahun baru.


5. Api unggun dan pesta barbekyu

Kegiatan bersama dengan keluarga yang dapat menjadi pilihan saat malam tahun baru adalah membuat api unggun dan barbekyu. Malam yang dingin akan terasa begitu hangat ketika kita membuat api unggun. Sementara itu, barbekyu akan menambah kenikmatan merayakan malam pergantian tahun.

Saat membuat api unggun, pastikan berada di tengah lapangan agar tetap aman. Kemudian, pastikan agar anak-anak juga tidak terlalu dekat dengan api agar malam tahun baru tidak berubah menjadi kejadian yang mengerikan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Pick-Me Jadi Kata Paling Dicari di Google Trends Indonesia 2023, Apa Artinya?

BERIKUTNYA

5 Turnamen Esports Paling Populer 2023, Mobile Legends & League of Legends Mendominasi 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: